Ikatan Keluarga Alumni Notariat UI Lantik dan Kukuhkan Pengurus Pusat Periode 2024-2028

Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Indonesia (IKA Notariat UI) melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus pusat periode 2024-2028.

oleh Tim News diperbarui 08 Okt 2024, 08:03 WIB
Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Indonesia (IKA Notariat UI) melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus pusat periode 2024-2028. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Indonesia (IKA Notariat UI) melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus pusat periode 2024-2028 di Auditorium Djokosoetono Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Minggu 6 Oktober 2024. Pelantikan ini merupakan amanah Munas II IKA Notariat UI yang diadakan pada 7 September 2024.

Pada Munas melalui proses kontestasi itu terpilih Ketua Umum IKA Notariat UI, yaitu Meggy Tri Buana Tunggal Sari.

"Munas II lalu merupakan pengalaman pertama Ika Notariat UI dalam memilih Ketua Umum melalui konstestasi namun mengedepankan suasana kekeluargaan guyub dan tetap kompak dalam kebersamaan," ujar Meggy melalui keterangan tertulis, Senin (7/10/2024).

"Untuk itu saya haturkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Ketua Umum lalu yaitu Bapak Dr Agung Iriantoro yang berhalangan hadir," sambung dia.

Meggy menjelaskan, jajaran pengurus baru kali ini terdiri dari berbagai kalangan usia, mulai dari milenial hingga pensiunan Notaris, dan terdiri dari 259 orang yang tergabung dalam 16 bidang kegiatan.

Di antaranya, kata Meggy, adalah Sekretaris Umum Rita Diana Syarifah dan Bendahara Umum Francisca Ani R. Hutasoit.

"Pengurus diberi waktu 30 hari untuk membentuk kepengurusan, yang akan menjalankan amanah Munas selama empat tahun ke depan," ucap dia.

"Kepengurusan ini merupakan periode ketiga IKA Notariat UI, dengan Ketua Umum pertama untuk periode 2012-2016, dan Ketua Umum kedua untuk periode 2016-2024," sambung Meggy.

 


Ada 1.800 Alumni Terdata

Salah satu sudut bangunan Kampus Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jawa Barat. (Foto: Humas UI)

Menurut Meggy, hingga saat ini terdata sekitar 1.800 alumni yang tergabung dalam IKA Notariat UI. Terdapat juga alumni dengan berbagai latar belakang profesi, antara lain seperti laywer, banker, pengusaha, artis, dosen dan lain sebagainya.

"Pada kepengurusan kali ini, beberapa alumni turut bergabung seperti Shinta Zahara (Presenter Berita), Fessy Alwi (Presenter Berita), dan Prita Suyudi (Presenter Berita), serta beberapa politikus seperti anggota DPRD Provinsi Sumatra Selatan yaitu Lury Elza Alex Noerdin dan anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tengah Andhika Mayrizal Amir," ucap Meggy.

"Semoga dengan rasa kekeluargaan yang kuat, semangat baru, periode baru ini saya mohon restu, support dan doa dari Bapak Ibu Abang Mbak sekalian, seluruh hadirin agar kami dapat melaksanakan amanah ini 4 tahun ke depan dgn sebaik-baiknya," jelasnya.

Infografis Rektor Asing di Kampus Negeri, Biar Apa? (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya