Permaisuri Michiko Jalani Operasi Patah Tulang di Rumah Sakit Jepang

Permaisuri Michiko mengalami sakit parah di kaki kanannya setelah kehilangan keseimbangan dan jatuh di kediamannya.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 08 Okt 2024, 15:08 WIB
Kaisar Jepang Akihito bersama Permaisuri Michiko berjalan-jalan di pantai dekat Hayama Imperial Villa, Prefektur Kanagawa, Senin (21/1). Akihito akan menjadi kaisar Jepang pertama yang turun takhta dalam 200 tahun terakhir. (Kazuhiro NOGI/AFP)

Liputan6.com, Tokyo - Permaisuri emerita Michiko dari Jepang berhasil menjalani operasi untuk patah tulang paha kanan pada Selasa (8/10/2024) pagi. 

Informasi ini disampaikan oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, dikutip dari laman Japan Today, Selasa (8/10).

Mantan permaisuri yang akan berusia 90 tahun pada 20 Oktober 2024, mengalami sakit parah di kaki kanannya setelah kehilangan keseimbangan dan jatuh di kediamannya pada Minggu (6/10) malam.

Usai insiden tersebut, ia dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Dokter lalu mengungkapkan patah tulang di bagian atas tulang pahanya.

Ia dirawat di Rumah Sakit Universitas Tokyo, memasuki ruang operasi pada pukul 05.00 pagi pada Selasa (8/10) dan kembali ke bangsalnya sekitar pukul 07:20 pagi waktu setempat.

Dia diperkirakan akan tetap di rumah sakit hingga dua minggu. Suaminya, mantan Kaisar emeritus Akihito, tampak lega setelah mendengar bahwa operasi itu berhasil, menurut para pembantunya.

 


Menunggu Waktu yang Tepat

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako berjalan bersama dengan anggota keluarga kerajaan, menghadiri pesta taman musim semi di taman kekaisaran Istana Akasaka di Tokyo pada tanggal 23 April 2024. (Yuichi YAMAZAKI/POOL/AFP)

Pihak kerajaan mengatakan, waktu yang tepat untuk keluar dari rumah sakit akan tergantung pada perkembangan rehabilitasinya.

Mantan permaisuri pindah ke kediaman kekaisaran Sento di Akasaka bersama mantan Kaisar Akihito pada tahun 2022. Tiga tahun sebelumnya, dia menjadi raja Jepang pertama yang turun tahta dalam sekitar 200 tahun dan digantikan oleh putra sulung mereka, Kaisar Naruhito.

Infografis Kunjungan Kenegaraan Kaisar Jepang Naruhito ke Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya