Mau Beli HP? Ini Harga Terbaru Samsung Galaxy A06, A15, A25, A35, dan A55 Oktober 2024

Ingin tahu harga terbaru Samsung Galaxy A Series? Kami telah merangkum harga terbaru untuk Galaxy A06, A15, A25, A35, dan A55 di Oktober 2024.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 10 Okt 2024, 09:30 WIB
Penampilan Samsung Galaxy A06 yang resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Samsung Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Seri Galaxy A dari Samsung tidak dimungkiri berhasil menarik perhatian konsumen smartphone saat ini. Hal itu bukannya tanpa alasan karena Galaxy A dikenal menawarkan performa solid dengan harga yang tidak semahal seri flagship

Sejak beberapa tahun terakhir, Samsung juga terus memperbarui model Galaxy A besutan mereka. Karenanya saat ini, ada berbagai model Samsung Galaxy A di berbagai rentang harga berbeda. 

Di kelas entry level, ada Galaxy A06 yang baru saja diperkenalkan di September 2024. Kemudian, untuk model di atasnya, Samsung memiliki Galaxy A15 dan Galaxy A25 yang dirilis akhir tahun lalu. 

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A juga memiliki pilihan produk bagi konsumen yang membutuhkan perangkat kelas menengah yang mendekati kemampuan lini flagship. Untuk kategori tersebut, ada Galaxy A35 dan Galaxy A55.

Nah, bagi kamu yang tertarik mengetahui informasi soal harga masing-masing smartphone, berikut Tekno Liputan6.com rangkum informasinya. 

Informasi soal harga terbaru Samsung Galaxy A ini dikutip dari laman resmi Samsung, Kamis (10/10/2024). Daftar harga ini pun bisa sedikit berbeda dari yang ditawarkan di e-commerce. 

Bahkan, bukan tidak mungkin harga Galaxy A06, Galaxy A15 5G, Galaxy A25 5G, Galaxy A35 5G, serta Galaxy A55 5G in dapat berubah sewaktu-waktu. 

Tanpa berlama-lama, berikut ini adalah daftar harga HP Samsung Galaxy A untuk Oktober 2024. 

Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Oktober 2024

  • Harga Samsung Galaxy A06 : Rp 1.699.000
  • Harga Samsung Galaxy 15 5G : Rp 3.399.000
  • Harga Samsung Galaxy A25 5G : Rp 4.099.000
  • Harga Samsung Galaxy A35 5G : Rp 4.999.000
  • Harga Samsung Galaxy A55 5G : Rp 6.699.000

Nah, di atas adalah daftar harga HP Samsung lini Galaxy A yang menawarkan berbagai pilihan sesuai kebutuhan dan budget. Daftar ini pun bisa menjadi referensi bagi kamu yang tertarik membelinya. 


Samsung Galaxy S24 FE Dapat Update Pertama, Pengguna Wajib Install

Eksplorasi Galaxy S24 FE Bareng Kevin Pramudya di Galaxy FEstival!

Samsung telah meluncurkan Galaxy S24 FE sebagai anggota baru dari jajaran HP flagship terjangkau mereka. Meski baru saja diluncurkan, perusahaan ternyata telah mulai merilis update software pertama untuk perangkat tersebut.

Mengutip informasi dari Gizmochina, Senin (7/10/2024), Samsung saat ini sedang meluncurkan update software untuk Galaxy S24 FE dengan firmaware versi S721BXXS2AXI5.

Berdasarkan deskripsi resminya, update ini merupakan pembaruan minor yang hadir untuk pengguna di wilayah Eropa dan Afrika. Karenanya, wilayah lain kemungkinan baru akan mendapatkannya beberapa minggu ke depan.

Mengingat bukan update besar, pembaruan untuk Samsung Galaxy S24 FE ini tidak membawa banyak perubahan. Disebutkan, update ini hanya membawa perbaikan untuk 67 kerentanan keamanan.

Selain itu, pembaruan ini juga membawa peningkatan stabilitas untuk perangkat, termasuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Jadi, pengguna Samsung Galaxy S24 FE bisa langsung melakukan pembaruan ketika sudah mendapatkannya.

Untuk memeriksa apakah pembaruan ini sudah hadir untuk perangkat pengguna, kamu bisa membuka menu Settings > Software Update > kemudian pilih Download and Install.

Sebagai informasi, Samsung meluncurkan Galaxy S24 FE dengan One UI 6.1 berbasis Android 14. Ini merupakan perangkat Galaxy FE pertama yang akan mendapatkan tujuh kali update Android.

Untuk diketahui, Samsung kini memboyong versi lebih terjangkau dari flagship mereka yakni Galaxy S24 FE, lengkap dengan fitur kecerdasan buatan Galaxy AI.

Soal harga, HP Samsung baru ini dibanderol Rp 9.999.000 untuk versi RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, serta Rp 10.999.000 untuk RAM 8GB dan memori 256GB.


Samsung Galaxy S24 FE Usung Sejumlah Peningkatan

Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan dan membawa seluruh fitur Galaxy AI yang membantu produktivitas dan kreativitas pengguna dalam membuat konten (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan, Galaxy S24 FE hadir dengan peningkatan di sejumlah aspek dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23 FE.

"Galaxy S24 FE membawa peningkatan dalam sejumlah aspek, pertama Galaxy AI, kamera, hingga baterai dan performanya," tutur Ilham dalam sesi bersama media, di Jakarta.

Ilham menyebutkan, Samsung Galaxy S24 FE ini hadir menyasar segmen konsumen social expressers. Mereka adalah orang-orang yang senang mengunggah berbagai hal dalam kehidupan mereka ke media sosial.

"Selain itu, Galaxy S24 FE juga menyasar orang-orang yang memang sudah pakai produk flagship Samsung yang lama dan ingin update device, mereka yang dulunya pengguna FE versi lalu, hingga anak-anak muda yang sebelumnya merupakan pengguna Galaxy A series namun ingin memperbarui perangkat," katanya.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya