Isu Pemecatan Beredar Kencang, Erik ten Hag Pede Tetap Latih Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan yakin dapat mempertahankan posisinya meskipun terdapat spekulasi panas terhadap masa depannya di Old Trafford.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 09 Okt 2024, 20:08 WIB
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag meninggalkan lapangan setelah berakhirnya laga pekan ke-25 Premier League 2023/2024 menghadapi Luton Town di Kenilworth Road, Luton, Minggu (18/2/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan yakin dapat mempertahankan posisinya meskipun terdapat spekulasi panas terhadap masa depannya di Old Trafford.

Ten Hag terancam dipecat menjelang akhir musim 2023/2024 setelah Manchester United gagal lolos dari babak grup Liga Champions dan finis di posisi kedelapan Liga Premier. Namun, ia berhasil mengantar tim meraih trofi Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas Manchester City di final.

Arsitek asal Belanda itu lalu mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun, yang membuatnya bertahan di Old Trafford hingga musim panas 2026. Namun, kurang dari enam bulan setelah kemenangan Piala FA, ia kini menghadapi tantangan baru untuk mempertahankan posisi.

Pasalnya, Setan Merah tidak berhasil menang dalam lima pertandingan kompetitif terakhir dan hanya meraih dua kemenangan dari tujuh laga Liga Premier musim ini. Dengan delapan poin, mereka berada di posisi ke-14 klasemen saat jeda internasional.


Ten Hag Berlibur di Jeda Internasional

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi aplaus kepada para suporter jelang dimulainya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Ten Hag berada di bawah tekanan, dengan mantan manajer Chelsea, Tuchel, dianggap sebagai 'kandidat utama' untuk menggantikannya. Namun, Ten Hag masih berharap bakal mempertahankan posisi meskipun ada spekulasi tersebut.

Ia merasa mendapat dukungan dari manajemen Manchester United setelah berbicara dengan mereka usai hasil imbang tanpa gol melawan Aston Villa.

Dengan keyakinan bahwa pekerjaannya aman, Ten Hag pergi berlibur setelah memberikan waktu istirahat kepada pemain yang tidak terlibat pada kalender internasional.


Masa Depan Ten Hag dan Rencana Bursa Transfer

Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Petinggi Manchester United dilaporkan sudah menggelar rapat untuk membicarakan masa depan Ten Hag. Selain itu, mereka juga berdiskusi terkait pemain buruan pada bursa transfer Januari.

Tidak ada keputusan mengenai Ten Hag, sehingga statusnya masih aman.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya