Prewedding Rasa Eropa dengan Suasana Peternakan Kuda, Ternyata Lokasinya di Bedugul Bali

Sebuah unggahan jasa fotografi mengungkap tempat mirip Eropa untuk sesi prewedding yang ternyata ada berlokasi di Bali.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 10 Okt 2024, 09:00 WIB
Prewedding Rasa Eropa dengan Suasana Peternakan Kuda, Ternyata Lokasinya di Bali. (Dok: TikTok @scenic.picture)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan pengantin biasanya membuat foto prewedding untuk mengenang momen mereka sebelum menjadi suami istri. Berbagai konsep foto prewedding pun makin berkembang. Salah satunya, sebuah unggahan jasa fotografi mengungkap tempat mirip Eropa untuk sesi prewedding yang ternyata berada di Bali.

"Jadi buat dapet vibes prewedding kayak gini ga perlu jauh-jauh ke Eropa," tulis akun jasa fotografi tersebut di akun TikTok @scenic.picture dalam unggahan pada 5 Oktober 2024.

Terlihat pada slide pertama potret sepasang kekasih dengan suasana pegunungan dan pepohonan hijau. Kemudian latar foto mereka selanjutnya adalah bangunan ala Eropa.

Pemotretan di alam terbuka dengan konsep modern, pasangan itu tampil dengan busana gaun putih untuk calon pengantin wanita dan setelan jas untuk pengantin wanita. Pada slide berikutnya, tampak keduanya juga berfoto di sebuah area peternakan kuda.

Disebutkan bahwa lokasi prewedding berada di Lodge in The Woods, Bedugul, Bali. Mengutip dari situs resminya, Selasa, 8 Oktober 2024, tempat itu  terletak di Kaba-Kaba, sebuah desa kuno yang berjarak 15 menit dari kawasang Canggu Bali.

Lodge in The Woods sebenarnya adalah sebuah penginapan semacam vila. Tempat ini memiliki enam kamar tamu yang intimate dalam bangunan beton yang modern. Dari promosi yang ada di situs, tempat ini menawarkan suasana yang menyatu antara alam, air, hewan, dan pepohonan degan bangunan kuno di sekitarnya. 


Suasana Peternakan Kuda

Prewedding Rasa Eropa dengan Suasana Peternakan Kuda, Ternyata Lokasinya di Bali. (Dok: TikTok @scenic.picture)

Dari ulasan yang ditulis oleh Condé Nast Traveler, disebutkan bahwa pemilik Lodge in The Woods adalah Bernard Teo. Tamu di penginapannya bukan sekadar akan merasakan suasana yang menyenangkan, tapi akan dijamu dengan hidangan yang dibuat dari kebun bebas pestisida milik Lodge.

Kokinya juga mengolah makanan hasil tangkapan segar dari penangkapan ikan mereka. Menu tersebut dibuat menggunakan metode memasak tradisional, fermentasi, dan pengawetan. 

Meskipun setiap kamar tamu memiliki kamar tidur dan kamar mandi sendiri, area lain digunakan bersama, seperti kolam mineral magnesium, tempat perlindungan hewan. Meja makan tempat tamu menikmati makanan yang dimasak oleh koki adalah bagian dari pelayanan dan termasuk sarapan gratis untuk dua orang.

Tamu juga akan disuguhi pemandangan kuda-kuda yang memang sengaja dirawat di peternakan. Tak hanya itu, ada pula suasana ala pedesaan dengan ayam-ayam mematuk tanah, dan burung-burung merpati yang terbang lewat.

Tersedia juga berbagai pengalaman tak terlupakan di penginapan ini. Termasuk Petualangan Memancing di Perahu Bali, yang sudah termasuk dalam harga kamar Anda.

 


Warganet Hampir Tak Percaya Lokasinya di Bali

Prewedding Rasa di Eropa dengan Suasana Peternakan Kuda, Ternyata Lokasinya di Bali. (Dok: TikTok @scenic.picture)

Unggahan jasa fotografi Scanic Picture tentang Lodge in The Woods mendapat tanggapan warganet. Beberapa di antaranya juga mengetahui tempat tersebut.

"bantu jawab di balifarmhouse bedugul😍 emg bagusss, tp foto pertama spty di bantu AI yahh?" tulis seorang warganet. "Dear my future husband, mau prewed atau honeymoon di Bali ajaaa.. 😭🙏🏻," harap warganet.

"Udh ketemu konsepnya, tinggal cari lakinya🙏🏻," yang lain menimpali. "Udh ketemu konsepnya, tinggal cari lakinya🙏🏻," tulis warganet. 

"Tukang fotonya harus bagus juga, kalau engga walau tempatnya bagus, hasilnya tetap kurang kalau tukang fotonya ga ok," yang lain menambahkan.

"Tukang fotonya harus bagus juga, kalau engga walau tempatnya bagus, hasilnya tetap kurang kalau tukang fotonya ga ok," kata warganet. "Gaperlu prewedd, rakyat biasa jg bole mampir dong @CendulitaBarbara @bukancendulita," sambung yang lain.

"Dear my future husband, i have all the concept for our wonderful wedding day. Photographer? Prawed concept? Catering? Decoration? Mua? All of them. Tinggal elu aja datang buat ngelamar dah," tulis warganet lagi. 


Tips Menentukan Konsep Prewedding

Ilustrasi Prewedding Indoor/https://www.freepik.com/freepik 

Mengutip dari kanal Hot Liputan6.com, 1 Oktober 2024, merencanakan pernikahan adalah saat-saat yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan harapan tinggi mengingat sakralnya momen tersebut. Salah satu aspek penting dalam persiapan jelang pernikahan adalah sesi foto prewedding. Menentukan konsep foto prewedding yang pas dapat menjadi kunci dalam mengabadikan kenangan cinta, berikut tipsnya:

1. Pemilihan Tema yang Personal dan Unik  

Tema yang dipilih harus unik dan personal, sehingga setiap foto memiliki cerita dan makna tersendiri. Misalnya, pasangan yang gemar traveling bisa memilih tema petualangan dengan latar belakang alam yang indah.

2. Pemanfaatan Lokasi yang Menawan

Lokasi bisa berupa tempat-tempat bersejarah, taman kota, pantai, pegunungan, atau bahkan tempat-tempat yang memiliki kenangan khusus bagi pasangan. Pemilihan lokasi yang tepat akan memberikan sentuhan estetika yang kuat dan memperkaya visualisasi cerita cinta pasangan. 

3. Pemilihan Kostum yang Tepat 

Kostum adalah bagian integral dalam konsep foto prewedding. Pakaian yang dipilih harus selaras dengan tema dan lokasi yang telah direncanakan.

4. Penggunaan Aksesori dan Properti Pendukung

Aksesori serta properti pendukung dapat memberikan detail tambahan yang memperkaya konsep foto prewedding. Properti seperti sepeda antik, balon, payung, atau bahkan hewan peliharaan bisa digunakan untuk menambah elemen visual yang menarik.

5. Fotografer Profesional 

Kerja sama dengan fotografer profesional krusial untuk mewujudkan konsep foto prewedding yang diinginkan. Fotografer berpengalaman mampu menangkap momen-momen istimewa dengan teknik serta kreativitas yang tinggi.

Angka Pernikahan di Indonesia Selama 10 Tahun. (Triyasni/Liputan6.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya