Toyota Hilux Rangga Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Harganya

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya akan resmi meluncurkan kendaraan niaga terbarunya, Hilux Rangga

oleh Arief Aszhari diperbarui 08 Okt 2024, 18:12 WIB
Toyota Buka Pesanan Hilux Rangga di GIIAS 2024, Ini Perkiraan Harganya (Arief A/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bersiap meluncurkan Hilux Rangga secara resmi. Kendaraan niaga terbaru Toyota yang sebelumnya telah diperkenalkan beberapa kali itu dipastikan akan meluncur pada 15 Oktober 2024.

Kepastian tersebut, didapat dari undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, dan peluncuran Hilux Rangga ini akan dilakukan di sebuah gedung pameran, yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Bersama surat ini, PT Toyota Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis dari media Bapak/Ibu untuk menghadiri acara Launch of All New Hilux Rangga," demikian tulis PT TAM, dalam undangan resminya, Selasa (8/10/2024).

Sebelumnya, raksasa otomotif asal Jepang ini, juga telah membuka pemesanan untuk Hilux Rangga, di GIIAS 2024, yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Toyota Hilux Rangga memiliki line-up terlengkap untuk berbagai kebutuhan. Tersedia dua tipe yakni Standard dan High dengan opsi mesin bensin dan diesel.

Penempatan posisi engine berada di depan kabin untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Sementara itu, untuk soal harga memang belum diinformasikan secara detail. Namun, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, telah memberikan bocor sedikit, jika banderol Toyota Hilux Rangga termurah, sedikit di bawah Rp 300 jutaan dan paling mahal di bawah Rp 400 juta.

"Range harganya yang paling bawah sedikit di bawah Rp 300 juta sampai di atas Rp 300-an juta," tukas Anton Jimmi.


Auto2000 Masih Pikir-Pikir Jual Toyota Hilux Ranga

Auto2000 sebagai jaringan dealer Toyota terbesar di Indonesia masih mempertimbangkan untuk menjual Toyota Hilux Rangga. Toyota Indonesia sendiri sudah membuka buku pemesanan kendaraan niaga terbarunya tersebut, bertepatan dengan gelaran GIIAS 2024 pada Juli lalu.

Dijelaskan Chief Marketing Auto2000 Yagimin, kehadiran Toyota Hilux Rangga pada Oktober mendatang, diperkirakan akan menjadi game changer di segmen kendaraan komersial.

"Hilux Rangga memiliki desain dengan bonnet dan kapasitas besar, diyakini mampu membuka segmen pasar baru," jelas Yagimin, saat bertemu media di FX Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2024) malam.

Namun menurutnya, keputusan final terkait penjualan Toyota Hilux Rangga di Auto2000 belum ditetapkan. Pihak Auto2000 sendiri akan mempertimbangkan beberapa faktor terkait penjualan model komersial asal Jepang tersebut.

"Soalnya kan masalah karoseri, permintaan konsumen, kami akan lihat lagi. Karena namanya mobil komersial kan bentuknya harus disesuaikan, Anda mau kebutuhannya seperti apa," tegasnya.

Infografis Tragedi Kemanusiaan 3.000 Lebih Anak Meninggal di Gaza. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya