Samsung Galaxy Z Flip6 Punya Sederet Fitur Kustomisasi, Bikin HP Makin Personal

Samsung Galaxy Z Flip6 hadir dengan fitur personalisasi yang beragam untuk menampilkan kreativitas penggunanya, sekaligus bentuk eskpresi diri.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 08 Okt 2024, 20:00 WIB
Flipsuit Case untuk Samsung Galaxy Z Flip6 yang bisa menjadi sarana ekspresi diri penggunanya. (Dok: Samsung Newsroom Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menawarkan inovasi baru lewat Galaxy Z Flip6. Sebab, smartphone layar lipat ini tidak hanya menawarkan teknologi canggih, tapi juga memungkinkan pengguna mengekspresikan diri melalui berbagai fitur personalisasi yang unik.

Salah satunya melalui Flipsuit Case terbaru yang dilengkapi LED Lighting. Selain itu, Samsung Galaxy Z Flip6 juga memiliki kemampuan menyesuaikan tampilan Cover Screen hingga Flex Window.

"Kamu bisa mengekspresikan gaya dan kreativitas untuk lebih standout. Galaxy Z Flip6 ini benar-benar menjadi cerminan dari kepribadian dan selera kreatif penggunanya," tutur MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (8/10/2024).

Dengan Flipsuit Case untuk Galaxy Z Flip6 yang dilengkapi dengan teknologi LED Lighting, pengguna bisa membuat casing ini menyala sesuai dengan tema yang ditentukan.

Bukan hanya itu, Flipsuit Case di Galaxy Z Flip6 hadir dengan karakter lucu yang populer, seperti Keith Haring, Sticky Monster Lab, Disney, Smiley, hingga UBHC Collection.

Kehadiran beragam tema itu pun memudahkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan HP Samsung mereka sesuai mood atau kepribadian.

Case ini juga hadir dengan tema interaktif yang mampu menyesuaikan gerakan perangkat dan menciptakan efek Dynamic Wallpaper.

Tidak hanya case, personalisasi juga dapat dilakukan dengan mudah di Cover Screen Galaxy Z Flip6. Kali ini, Samsung telah menghadirkan berbagai opsi kustomisasi baru di tampilan Cover Screen, mulai dari Frame hingga penyesuaian widget.


Ekspresikan Diri dengan Cover Screen di Galaxy Z Flip6

Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip6. (Dok: Samsung Newsroom Indonesia)

Pengguna juga dapat menambahkan visual unik dalam bentuk foto atau video, seperti karakter AI hasil Portrait Studio atau hasil foto dengan efek bergerak dari Live Effect.

Menariknya lagi, pengguna dapat pula menambahkan frame pada foto yang dijadikan wallpaper, sehingga bisa memberikan sentuhan personal yang lebih stylish dan kreatif.

Untuk menyesuaikan tampilan Cover Screen, pengguna tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke pengaturan Cover Screen, kemudian klik Add New
  • Pilih foto atau video dari Gallery untuk dijadikan Cover Screen. Ada pula opsi untuk membuat wallpaper dengan Galaxy AI
  • Jika sudah, preview Cover Screen akan ditampilkan
  • Klik tombol frame, lalu pilih Graphical Shape
  • Pengguna dapat pula menyesuaikan background dengan pilihan warna
  • Apabila sudah selesai, klik tombol Done

Atur Widget di Galaxy Z Flip6

Mencoba fitur Auto Zoom di Samsung Galaxy Z Flip6 (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Bagi pengguna yang butuh tampilan layar informatif, Galaxy Z Flip6 juga memiliki fitur yang sangat cocok untuk diutak-atik, yakni Informative Preset.

Pengguna bisa menyematkan berbagai widget informasi yang bisa disesuaikan dengan tema Cover Screen.

Jadi, saat sedang menggunakan perangkat dengan satu tangan, pengguna tetap bisa mendapatkan informasi penting tanpa harus membuka ponsel.

Cara menyesuaikan tampilan Cover Screen pun terbilang cukup mudah. Pengguna tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke opsi Cover Screen di Settings, lalu pilih Add New
  • Klik Informative Presets dan pilih tema Cover Screen yang sesuai preferensi
  • Pilih Widget informatif yang dibutuhkan
  • Pengguna dapat pula menyesuaikan foto yang akan dijadikan background
  • Setelah klik Done, Cover Screen pun akan berubah

Permudah Akses Aplikasi Lewat Shortcut di Galaxy Z Flip6

Atur shortcut untuk akses cepat aplikasi di Galaxy Z Flip6. (Dok: Samsung Newsroom Indonesia)

Tidak hanya personalisasi visual, Galaxy Z Flip6 juga menawarkan berbagai shortcut yang memudahkan pemakaian perangkat dengan lebih praktis.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan fungsi sesuai kebutuhan, bahkan ketika perangkat dalam keadaan tertutup. Salah satu yang dimanfaatkaan adalah akses shortcut memakai tombol samping di perangkat.

Dengan satu kali tekan, tombol itu akan mengaktifkan atau mematikan layar. Sementara dengan dua kali klik, aplikasi yang sudah ditetapkan akan langsung terbuka.

Nah, untuk mengatur shortcut dengan tombol samping di Samsung Galaxy Z Flip6, berikut langkah-langkahnya.

  • Masuk ke Settings, pilih Advanced Features
  • Klik bagian Side Button
  • Aktifkan fungsi Double Press
  • Pilih Open App dan cari aplikasi yang ingin dijadikan shortcut
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya