Xavi Hernandez Masuk Radar Manchester United untuk Gantikan Ten Hag

Manchester United mempertimbangkan memakai jasa Xavi Hernandez yang sedang menganggur.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 09 Okt 2024, 21:00 WIB
Setelah pembicaraan lebih lanjut dengan petinggi Barcelona, Xavi memutuskan pada 25 April 2024 untuk bertahan hingga masa kerjanya berakhir. (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kabarnya telah mengincar mantan arsitek Barcelona, Xavi Hernandez, sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Erik ten Hag di kursi panas Old Trafford.

Skuad Setan Merah tengah mengalami awal musim 2024-25 yang penuh gejolak, mencatatkan start buruk mereka dalam sejarah keikutsertaan di Liga Premier.

Hanya mampu mengukir dua kemenangan dan mengumpulkan delapan poin dari tujuh laga pembuka kompetisi utama, United kini terpuruk di posisi ke-14 tangga klasemen sementara.

Armada Ten Hag juga mengalami kebuntuan di kancah Eropa sejauh musim ini berlangsung, hanya sanggup meraih hasil imbang melawan FC Twente dan Porto di ajang Liga Europa. 

Meski berhasil membawa klub meraih trofi Piala FA di penghujung musim lalu, Ten Hag hanya diberi perpanjangan kontrak satu tahun di Theatre of Dreams. Kini, posisinya mulai goyah seiring dengan inkonsistensi performa tim. 

 


Calon Terkuat Pengganti Ten Hag

Rumor pemecatan Xavi pun marak bermunculan beberapa hari terakhir. (JAVIER SORIANO / AFP)

Menurut laporan media Iberia El Nacional, Setan Merah telah mengerahkan radar mereka dengan opsi ambisius sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Ten Hag.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa United berhasrat untuk mengamankan jasa Xavi jika mereka memutuskan untuk memutus tali kerjasama dengan juru taktik asal Belanda dalam waktu dekat.

Konon, mantan nahkoda Barcelona itu menduduki puncak daftar suksesor Ten Hag, yang kini mulai kehilangan dukungan mayoritas fans MU.


Tengah Memasang Mata Terhadap Mantan Anak Didiknya

Empat gol Barca kali ini datang dari Fermin Lopez (22') dan hattrick Robert Lewandowski (49', 82', 90+3'). (LLUIS GENE / AFP)

Usai meninggalkan kursi pelatih Barcelona di penghujung musim 2023-24, Xavi kini tengah menikmati masa sabatikal dan siap untuk segera mengambil alih kemudi di Theatre of Dreams.

Ketersediaan Xavi untuk langsung memulai tugasnya dianggap sebagai poin krusial yang memperbesar peluang pria berusia 44 tahun itu untuk merebut posisi pelatih kepala United.

Meski demikian, Setan Merah juga dikabarkan melirik mantan arsitek Bayern Munchen dan Chelsea, Thomas Tuchel, sebagai opsi alternatif.

Beredar kabar bahwa petinggi United bersedia menggelontorkan dana untuk memboyong gelandang muda Barca, Fermin Lopez, ke Old Trafford sebagai umpan untuk memikat Xavi agar bersedia menggoreskan tanda tangannya di kontrak dengan kubu Merah Manchester.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya