Gangguan Listrik GITET Muaro Bungo Jambi, Listrik di Padang Turut Padam

Gangguan sistem penghantar Sungai Rumbai - GITET Muaro Bungo terjadi ada pukul 13.29 WIB.

oleh Novia Harlina diperbarui 08 Okt 2024, 20:22 WIB
PLN segera menyelesaikan pengerjaan Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Sigli-Ulee Kareng 275 kV (Kilovolt) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. (Dok PLN)

Liputan6.com, Padang - Transmisi GITET Muaro Bungo, Jambi mengalami gangguan pada Selasa (8/10/2024). Dampaknya juga berimbas terhadap pemadaman listrik bergilir di sebagian wilayah Sumatera Barat.

PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat menginformasikan gangguan sistem penghantar Sungai Rumbai - GITET Muaro Bungo terjadi ada pukul 13.29 WIB.

"PLN sedang melakukan sejumlah antisipasi untuk mengurangi dampak dengan mengupayakan penormalan sistem yang terganggu, serta memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan dalam kondisi aman sehingga saat ini kelistrikan sudah berangsur pulih," tulis Tim Komunikasi PLN UID Sumbar.

Salah seorang pelanggan PLN di Kota Padang, Yose Hendra mengatakan listrik di rumahnya mulai padam pada pukul 18.00 WIB.

"Iya padam informasinya ada gangguan," ujarnya.

Pelanggan PLN lainnya di Kota Padang, Ihsan (22) mengatakan pemadaman listrik juga terjadi di rumahnya di Mata Air Kecamatan Padang Selatan sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sampai jam 14.00 WIB saya di rumah, listriknya belum menyala," katanya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya