Pramono-Rano Dapat Dukungan Pendukung Anies, Dinilai Mampu Tampung Harapan Masyarakat Kelas Bawah

Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno mendapat dukungan dari eksponen Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

oleh Fachri pada 08 Okt 2024, 21:20 WIB
Di Museum MH Thamrin, Pramono Anung dan Rano Karno melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno mendapat dukungan dari eksponen Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024. Eksponen yang tergabung dalam Relawan PA' DOEL (Mas Pramono Anung-Bang "Doel" Rano Karno) menilai Cagub-Cawagub nomor urut 3 itu sebagai sosok tepat menampung harapan masyarakat kelas bawah.

"Kami elemen masyarakat yang tergabung dalam wadah Relawan PA'-Doel merasa peduli terhadap pelaksaanaan pemilihan gubernur Daerah Khusus Jakarta tahun 2024. Kami dengan ini menyatakan sikap dukungan," kata Koordinator Presidium Relawan Pa’ Doel, La Ode Basir dalam keterangannya dikutip Jumat (4/10).

La Ode menekankan, kontestasi pilkada gubernur dan wakil gubernur di Jakarta merupakan hal yang strategis dan momentum penting dalam menentukan keberlanjutan serta kemajuan Daerah Khusus Jakarta menuju kota global setelah tidak menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

"Bahwa upaya mengawal harmoni serta kepentingan elemen masyarakat Jakarta perlu terus dilakukan, terutama menyangkut perbaikan nasib masyarakat miskin. Serta keberlanjutan pembangunan kota Jakarta yang lebih baik yang berbasis pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

La Ode pun menilai pasangan Pramono Anung-Rano Karno lebih mumpuni dalam mewujudkan pembangunan Jakarta lima tahun ke depan.

"Maka, kami menyatakan mendukung pasangan nomor urut tiga," ujarnya.

"Kami selanjutnya mengajak seluruh elemen masyarakat Jakarta untuk memenangkan Pasangan Mas Pram dan Bang Doel agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DK Jakarta Periode 2024–2029," jelas La Ode.


Janji Pramono Anung

Sementara itu, Pramono Anung menyatakan komitmennya untuk berjuang bagi masyarakat menengah dan kelas bawah. Dia mengaku, semakin yakin dengan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju di Jakarta, meski dulu sempat dia tolak.

“Saya merasa yakin sudah waktunya berbuat untuk kemajuan Jakarta. Khususnya untuk masyarakat yang di bawah,” ucapnya.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya