Jokowi Purnatugas, Kaesang Pangarep Sebut PSI Tegak Lurus ke Prabowo-Gibran

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan segera purnatugas dan langsung pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, usai Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 08 Okt 2024, 21:22 WIB
Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan kadernya di Deli Serdang, Sumatera Utara. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan segera purnatugas dan langsung pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, usai Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 pada 20 Oktober 2024. 

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menutukan, slogan partainya yang tegak lurus bersama Presiden Jokowi, kini bertambah dengan tegak lurus ke Presiden Prabowo. Hal ini disampaikannya saat kunjungan ke DPD PSI Brebes.

Karena itu, dia mengajak seluruh kader PSI Kabupaten Brebes untuk tegak lurus mendukung presiden terpilih Prabowo Subianto.

"PSI selama ini tegak lurus kepada Presiden Joko Widodo, nanti setelah tanggal 20 Oktober kita tambah, kita tegak lurus kepada bapak Prabowo Subianto," Kata Kaesang dalam keterangannya, Selasa (8/10/2024).

Di depan kader DPD PSI Brebes, Kaesang berpesan untuk melanjutkan kepercayaan pada pemerintahan Jokowi kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia menilai partainya sejalan apa yang tengah dilakukan oleh Presiden RI.

 


Kampanye di Jateng

Sebelumnya, Kaesang meresmikan Kantor DPD PSI Kota Brebes dan berkomitmen untuk memenangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Pilkada Jawa Tengah.

"Saya cuma minta kepada temen temen yang ada di Brebes, saya minta tolong untuk kita semua solid untuk memenangkan Pak Luthfi dan Pak Taj Yasin. Ya, no 2 siap ya, no 2 siap ya, gubernur ya,” kata Kaesang.

Setelah meresmikan kantor, Kaesang juga melantik Ketua DPD PSI Kota Brebes. Di mana Ketua DPD PSI Kota Brebes sebelumnya Warnoto diserahkan kepada Darwanto.

Pada saat di Brebes, Kaesang turut menghadiri Rumah Aspirasi dan posko pemenangan pasangan calon Wali Kota Tegal Faruq Ibnul Haqi-M Ashim Adz Dzorif Fikri.

Kaesang berpesan untuk warga Tegal dapat mendukung pasangan nomor urut 3 tersebut.

"Faruq-Ashim nomor berapa? Jangan lupa ya nomor 3 di 27 November kita coblos kita pastikan Kota Tegal lebih baik lebih cemerlang, ke depannya,” pungkas Kaesang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya