Punya Rumah Senilai Rp15 Miliar, Sule Tutup Kolam Renangnya dan Jadikan Rooftop Tempat Jemuran

Di rooftop rumah Sule terdapat ruang berteduh yang bisa digunakan untuk bersantai sambil melihat pemandangan sekitar.

oleh Henry diperbarui 10 Okt 2024, 05:00 WIB
Punya Rumah Senilai Ro15 Miliar, Sule Tutup Kolam Renangnya dan Rooftop Jadi Tempat Jemuran.  foto: Youtube AH

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Sule punya karier cemerlang di industri hiburan dalam rentang waktu cukup lama. Ia pun memiliki hunian yang tak kalah mencuri perhatian. Rumah mewah itu ditaksir harganya mencapai Rp15 miliar.

Rumah Sule yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat ini dilengkapi dengan berrbagai fasilitas, termasuk kolam renang dan ruang kesenian yang menambah kesan eksklusif pada tempat tinggalnya. Bukan hanya tampak megah dari luar dengan pilar-pilar tinggi, bagian dalam rumah Sule juga dipenuhi dengan fasilitas modern, termasuk beberapa studio.

Area rooftop juga dimanfaatkan sebaik mungkin. Di rooftop terdapat empat saung kokoh dan beberapa ruang lainnya yang ternyata sudah jarang digunakan. Kini, area tersebut lebih banyak dimanfaatkan sebagai tempat jemuran. Hal itu diketahui ketika Atta Halilintar menyambangi rumah komedian senior itu dan dibagikan di akiun Youtube AH pada 2 Oktober 2024.

"Kita udah jarang ngumpul di rooftop karena anak-anak sekarang punya kesibukan sendiri, paling sesekali dipakai buat bikin konten. Ya karena tempatnya cukup luas dan bisa buat tempat jemuran, jadi dimanfaatin buat jemur cucian biar cepat kering," kata ayah lima anak ini.

Di rooftop terdapat ruang berteduh yang bisa digunakan juntuk bersantai sambil melihat pemandangan sekitar. Area ini dilengkapi dengan terali besi dan kursi ayun. Ada beberapa rak jemuran yang berdekatan dengan dua drum. Pada lainnya juga terdapat rak jemuran yang cukup panjang.


Sule Jual Peralatan Musik

Punya Rumah Senilai Ro15 Miliar, Sule Tutup Kolam Renangnya dan Rooftop Jadi Tempat Jemuran.  foto: Youtube BW

Beberapa bulan sebelumnya, Andre Taulany juga sempat mengunjungi kediaman pemilik nama asli Sutusna tersebut. Andre dibuat pangling melihat rumah sahabatnya itu karena beberapa bagian sudah berubah. 

Salah satunya, rumah itu tak lagi punya kolam renang. "Tuh lihat ini dulu ada kolam renang nih, sekarang udah gak ada. Udah enggak dipakai kali," ucap Andre. Saat Andre melihat-lihat rumah tersebut dari tempat parkiran, kemudian muncul Sule dari balkon rumah.

"Lu mau malu-maluin gua, bongkar rumah gua gara-gara gua gak ada program," ujar Sule disambut tawa Andre. 

Tak hanya itu, peralatan musik di rumah Sule juga ternyata sudah dijual. Kunjungan itu dibagikan Andre di akun Youtube TAULANY TV pada 25 Juli 2024. Andre juga terkejut melihat sebuah bangunan yang biasa digunakan Sule untuk manggung juga kini sudah tidak ada lagi. Di tempat tersebut biasanya ada banyak alat-alat musik termasuk gamelan.

"Dulu panggung nih. Nih dulu ada pentas di sini. Gamelan segala macam, udah dijual-jualin gamelannya. Udah enggak ada yang main," kata Andre. "Iya gara-gara enggak diajak sama elu. Habis semua barang-barang gua," canda Sule.


Alasan Kolam Renang Ditutup

Punya Rumah Senilai Ro15 Miliar, Sule Tutup Kolam Renangnya dan Rooftop Jadi Tempat Jemuran.  foto: Youtube TAULANY TV

Sule mengungkapkan kolam renang di rumahnya kini menjadi tempat parkir mobil. "Biasanya anak-anak yang suka berenang tapi beberapa tahun ini udah jarang. Mereka udah punya banyak kegiatan. Gua juga jarang berenang padahal perawatannya harus rutin dan itu kan biayanya besar. Makanya, kolam renang ditutup aja biar bisa dipakai buat keperluan lain," ungkap pria berusia 47 tahun ini.

Sama seperti kebanyakan artis papan atas lainnya, Sule juga sempat mengoleksi mobil-mobil mewah di garasi rumahnya. Supercar yang sempat dia miliki adalah Porsche hingga Mustang. Namun, mobil mewah itu kini telah dijual.

Sule ternyata tak lagi tertarik mengoleksi mobil mewah karena beberapa pertimbangan. Salah satunya, menghilangkan rasa untuk pamer. "Cuma buat ngeliatin ke orang doang kalau kita punya, Porsche, Mustang, saya jual semuanya! Di rumah tinggal Innova. Jual semua! Ya buat apa, Fi? Buat apa?" tutur ayah Rizky Febian saat berbincang dengan Raffi Ahmad dikutip pada Senin, 13 Mei 2024.

"Tapi memang benar, gue juga udah merasa gitu. Kalau dulu kan senang ya, beli motor di garasi keren, beli mobil wah ada orang dateng nih mobil gue keren, sekarang mah dipakai juga enggak," kata Raffi.


Sule Investasi untuk Properti

Punya Rumah Senilai Ro15 Miliar, Sule Tutup Kolam Renangnya dan Rooftop Jadi Tempat Jemuran. foto: Youtube TAULANY TV

Saat ini, dia hanya menggunakan kendaraan Kijang Innova untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dari segi pengeluaran, mobil MPV tentu jauh lebih ekonomis.

"Kalau Innova kan 300 ribu bisa buat dua minggu bensinnya, pakai Mustang sehari bisa Rp1,5 juta bensinnya. Bayar tahunannya setahun Rp 40 juta. Mending buat bikin modal," terangnya.

Raffi yang juga punya hobi mengoleksi supercar miliaran rupiah, sependapat dengan Sule. Suami Nagita Slavina tersebut juga mulai merasakan apa yang dialami Sule. "Tapi kalau kita enggak melewati fase itu kita enggak kan mikir ke situ," timpal Raffi Ahmad.

"Pasti akan hapy-happy terus, senang-senang terus," jawab Sule. Kini, Sule lebih senang memanfaatkan uangnya untuk membeli properti. Dia fokus berinvestasi untuk anak-anaknya.

"Sudah gue siapin semua rumah dan yang lainnya. Iky sudah dikasih dua, kan buat kantornya satu yang di Jati Padang, saya kasih, itu buat rumahnya. Putri juga sudah dikasih, Rizwan ada, Ferdi juga ada, sampai Adzam sudah ada. Sudah disiapkan," tutup Sule.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya