Mengenal Big Papa Pasta & Steak, Kuliner Viral di Bandung yang Berkonsep Makanan Western ala Warteg

Big Papa Pasta & Steak belakangan ini jadi kuliner di Bandung yang viral di media sosial. Pasalnya tempat makan ini menawarkan sajian makanan western dengan konsep yang unik.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 10 Okt 2024, 12:00 WIB
Big Papa Pasta & Steak, Kuliner Baru dan Viral di Bandung (Liputan6.com/Natasa Kumalasah P)

Liputan6.com, Bandung - Menikmati makanan ala western atau makanan barat menjadi salah satu kuliner yang saat ini bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia. Tidak sedikit orang-orang sangat menyukai jenis makanan tersebut karena pengaruh penyebaran budaya atau rasa penasaran.

Selain itu, makanan western menjadi hidangan yang populer dan tidak jarang banyak orang menyukai sajiannya. Makanan western sendiri jenisnya bisa berbeda-beda dan yang paling terkenal adalah burger, steak, pasta, hingga pizza.

Mencicipi makanan-makanan tersebut juga tidak sulit untuk ditemukan karena sudah ada banyak restoran, cafe, bahkan pedagang kaki lima yang menawarkan makanan tersebut. Sebagai informasi, makanan western sendiri tidak jauh dari pengaruh globalisasi.

Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap budaya asing termasuk kuliner jadi alasan hidangan western mempunyai banyak peminat. Selain itu, banyak restoran atau tempat makan yang menyajikan western dengan adaptasi lokal sehingga rasanya cocok di lidah masyarakat.

Diketahui makanan western biasanya menyajikan variasi rasa yang beragam mulai dari gurih, manis, hingga asin. Makanan ini juga sangat identik dengan bahan sajian seperti keju, daging olahan, dan saus krim.

Mungkin bagi sebagian orang mencicipi makanan western di Indonesia saat ini sudah tidak aneh lagi. Namun, baru-baru ini terdapat tempat makan yang menawarkan konsep tempat makan menarik bernama Big Papa Pasta & Steak di Bandung.

Tempat makan tersebut memiliki konsep menarik karena menyajikan makanan ala warteg atau prasmanan. Sehingga pembeli bisa memilih sendiri sajian makanan yang mereka inginkan hanya dengan menunjuk pada hidangan yang tersedia.


Mengenal Big Papa Pasta & Steak

Big Papa Pasta & Steak, Kuliner Baru dan Viral di Bandung (Liputan6.com/Natasa Kumalasah P)

Melansir dari media sosial Instagramnya, Big Papa Pasta & Steak menawarkan konsep kuliner western campur steak dan pasta. Menariknya bagi sebagian orang konsep membeli makanan di tempat ini seperti hendak memesan makanan di warteg ala lokal.

Pengunjung bisa memilih sajian sesuai dengan selera mereka dengan menunjuk berbagai sajian makanan yang tersedia di tempat tersebut. Misalnya dalam satu piring ingin menyantap pasta, burger, atau steak.

Big Papa Pasta & Steak sendiri baru dibuka secara perdana kepada publik sejak Sabtu (5/10/2024). Pada saat pembukaannya banyak pengunjung yang rela mengantre dan menunggu waiting list karena viralnya tempat makan ini.

Sebagai informasi, tempat makan ini memang jadi salah satu lokasi kuliner yang sedang viral di media sosial terutama TikTok dan Instagram. Banyak orang penasaran dengan tempat makan ini karena konsep sajiannya yang unik dan makanan yang menggugah selera.


Daya Tarik Big Papa Pasta & Steak

Big Papa Pasta & Steak, Kuliner Baru dan Viral di Bandung (Liputan6.com/Natasa Kumalasah P)

Big Papa Pasta & Steak menawarkan daya tarik pengalaman membeli makanan western ala warteg. Pengunjung bisa menunjuk sendiri menu makanan yang akan mereka konsumsi mulai dari steak, pasta, burger, dan lain-lain.

Kemudian terdapat beragam pilihan saus yang bisa dipilih sesuai selera mulai dari saus mushroom, bolognese, cheesy, black pepper dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa memilih sajian pasta seperti spaghetti, fusilli, penne, atau fettuccine.

Selain itu, tempat makan ini juga menawarkan menu daging yang beragam seperti nashville chicken, grilled atau chicken steak, crispy beef steak, beef black pepper, sirloin steak, hingga tenderloin steak.

Harga yang ditawarkan juga cukup menarik mulai dari yang paling murah sekitar Rp 4 ribu untuk sajian corn ribs hingga paling mahal Rp 42 ribu untuk sajian tenderloin steak. Minuman di tempat ini juga beragam dan paling populer adalah sajian menu pink panther.


Lokasi dan Rute ke Big Papa Pasta & Steak

Big Papa Pasta & Steak, Kuliner Baru dan Viral di Bandung (Liputan6.com/Natasa Kumalasah P)

Big Papa Pasta & Steak berlokasi di Gg. Dakota Raya No.48, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat makan ini memiliki jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Lokasi Big Papa Pasta & Steak berada di kawasan yang ramai terutama dekat dengan sajian kuliner lainnya. Diketahui tempat ini berada dalam satu kawasan dengan kuliner Sambal Bakar Indonesia dan Picnic Park Cafe.

Pengunjung yang datang dari kawasan Alun-Alun Bandung harus menempuh jarak sekitar 6,6 km atau 22 menit perjalanan. Sementara itu, pengunjung yang datang dari Stasiun Bandung harus menempuh jarak 5,4 km atau 17 menit perjalanan.

Adapun tempatnya tidak jauh dari lokasi keluar gerbang tol Pasteur karena hanya berjarak sekitar 1,6 km atau 6 menit perjalanan. Tempatnya juga cukup dekat dengan kawasan Apartemen Gateway Pasteur karena menempuh jarak 850 meter atau 2 menit perjalanan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya