Baim Wong Sempat Konsultasi ke Keluarga Sebelum Talak Cerai Paula Verhoeven

Baim Wong mengaku Selama ini percaya pada Paula Verhoeven.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 09 Okt 2024, 08:30 WIB
Baim Wong akhirnya buka suara terkait permohonan talak cerai terhadap Paula Verhoeven di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa, 8 Oktober 2024.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong memastikan keputusan menalak cerai Paula Verhoeven tak diambil secara mendadak. Semua sudah dipikirkan secara matang, hingga berkonsultasi ke keluarga.

Selama ini Baim Wong percaya pada Paula Verhoeven, sehingga tak pernah memeriksa isi ponselnya. Bahkan saat kabar dugaan perselingkuhan itu disampaikan kepadanya, Baim tetap tidak memeriksa ponsel Paula.

"Saya itu nggak pernah ngecek handphone istri saya, karena saya sangat percaya sama dia. Sekali pun saya nggak pernah," ujar Baim Wong saat berbicara mengenai perceraian yang tengah ia hadapi kepada media, di Kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

"Ketika berita itu ada yang datangnya dari asisten pribadinya, saya nggak ngecek ya, dikasih lihat saya, terus saya mau ngomong apa? Tapi saya nggak akan menjabarkan di sini semuanya," sambung Baim Wong.


Ayah Baim Wong Memberi Nasihat

Baim Wong mengaku Selama ini percaya pada Paula Verhoeven. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Baim memilih berkonsultasi dengan kelurga, tentang permasalahan rumah tangganya dengan Paula. Ia juga menanyakan kepada sang ayah, tentang keputusan yang harus ditempuhnya.

"Saya tanya harus gimana, ini begini, mereka bilang selesaikan. Saya juga bertanya ke ayah saya. Kunci kehidupan saya dalam hidup, saya selalu bertanya ke orang tua. Putusan dia adalah putusan saya. Ibu saya udah nggak ada, ayah saya bilang, selesaikan. Mau bukti apa lagi, Baim? Akhirnya saya datang ke dia," jelas Baim.


Tak Kuat Lanjutkan Pernikahan

Paula Verhoeven Liburan di Dubai tanpa Baim Wong. [@paula_verhoeven]

Menurut keputusan perceraian ini tidak terjadi secara tiba-tiba. Bahkan, Baim mengaku sempat berada pada titik tidak kuat meneruskan rumah tangganya karena sifat Paula.

"Saya waktu itu udah nggak kuat, tapi bukan masalah ini, tapi masalah sifat. Saya sayang ke orang tua dia dan saya bilang kalau saya itu sudah tidak bisa," aku Baim.


Berharap Pernikahan Masih Terselamatkan

Kala itu, Baim masih menaruh harap rumah tangganya dengan Paula masih dapat terselamatkan. Nyatanya, kini Baim justru merasa dikhianati oleh orang-orang terdekatnya.

"Saya coba lagi, bilang sama dia, terakhir ya terakhir. Ya setelah terakhir itu, tiba-tiba ya begini," ucap Baim Wong.

Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya