Genap Berusia 10 Tahun, Perindo Perkuat Transformasi Struktural dan SDM

Partai Perindo genap berusia 10 tahun pada 8 Oktober 2024. Ketua Umum Perindo, Angela Tanoesudibjo, mengatakan momentum hari jadi partainya kali ini diperingati cukup dengan cara yang sederhana di kantor DPP Partai Perindo.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 09 Okt 2024, 08:05 WIB
Partai Perindo genap berusia 10 tahun pada 8 Oktober 2024. Ketua Umum Perindo, Angela Tanoesudibjo, mengatakan momentum hari jadi partainya kali ini diperingati cukup dengan cara yang sederhana di kantor DPP Partai Perindo. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta Partai Perindo genap berusia 10 tahun pada 8 Oktober 2024. Ketua Umum Perindo, Angela Tanoesudibjo, mengatakan momentum hari jadi partainya kali ini diperingati cukup dengan cara yang sederhana di kantor DPP Partai Perindo.

"Pada hari ini kami rayakan sederhana tapi penuh makna. Ini rangkaian dari hari ulang tahun yang kami lakukan sampai puncaknya Desember," kata Angela Tanoesoedibjo di Aula kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat kepada awak media, seperti dikutip Rabu (9/10/2024).

Angela berharap, di tahun kesepuluhnya, Perindo dapat terus hadir dan lebih bermakna bagi setiap lapisan masyarakat. Tak terkecuali kelompok disabilitas.

"Kami kenalkan dua gerakan baru, Perindo bersama masyarakat difabel dan rumah kerja Perindo. Ini (dua gerakan) aspirasi yang kami tampung dari masyarakat untuk wujudkan kesataraan dengan kesejahteraan ekonomi," kata Angela.

Sebagai ketua umum yang terbilang masih baru, Angela juga akan memperkuat transformasi partai yang sudah dicanangkan sejak Musyawarah Kerja Nasional Perindo (Mukernas) 2024.

Pertama, transformasi struktural, dengan membentuk dan memperkuat struktur Perindo dari tingkat pusat sampai ranting.

"Karena pada akhirnya kita harus menguatkan akar dari Perindo dan ini harus tercermin dari struktur yang kuat," jelas Angela.

Kedua, Angela juga akan melakukan transformasi sumber daya manusia (SDM) di tubuh partai. Dia memastikan seluruh kader akan didampingi termasuk para anggota legislatif Perindo yang terpilih di tingkat kabupaten/kota.

"Ini wujud keseriusan kita supaya kader kita berkualitas dan dapat jalankan amanah rakyat dengan baik," kata wanita yang menjabat sebagai wakil menteri pariwisata ini.

Acara hari jadi Perindo ke-10 ditutup dengan sesi doa dan potong tumpeng. Tampak hadir mendampingi Angela yakni Hary Tanoe selaku ketua Dewan Pembina Partai Perindo.


Hary Tanoe Tunjuk Anak Sendiri untuk Jadi Ketua Umum Perindo

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberi rekomendasi calon kepala daerah (cakada) di 50 wilayah saat musyawarah kerja nasional atau mukernas partai, Senin 29 Juli 2024.

Hary Tanoesoedibjo alias HT menunjuk anaknya sendiri, Angela Tanoesoedibjo untuk menggantikan posisinya sebagai ketua umum Partai Perindo. Hal itu disampaikan HT saat pidato penutupan Musyawarah kerja nasional (Mukernas) Partai Perindo ditutup pada 31 Juli 2024 di Jakarta Concert Hall (JCH).

"Saya mengumumkan bagian daripada transformasi itu, yaitu saya akan menugaskan Mbak Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi Ketua Umum Partai Perindo,” kata Hary Tanoe seperti dikutip Kamis (1/8/2024).

HT menjelaskan transformasi dimaksud adalah tema besar dari Mukernas partainya kali ini. Dia berharap, Perindo bisa lebih adaptif dengan peluang di masa depan yang didominasi oleh kelompok muda.

"Karena Mbak Angela ini masih muda, usia 37 tahun lahir tahun 87 generasi milenial dan seharusnya berkomunikasi dengan gaya bahasa yang sama dengan para generasi muda lainnya," harap HT.

HT pun berharap, Angela Tanoesoedibjo bisa membawa Perindo mencetak anak-anak muda Indonesia unggul yang dapat membawa mereka mendukung perjuangan partai di semua tingkatan, mulai dari wilayah, daerah hingga pusat.

"Transformasi ini antara lain menghasilkan tokoh-tokoh muda itu dapat kita lihat di jajaran DPP dan akan kita lanjutkan nanti juga di DPW ataupun DPD karena pemilih paling besar nanti di tahun 2029 adalah masyarakat muda khususnya adalah masyarakat milenial," yakin HT.

HT pun mengajak, seluruh kader optimistis, dengan semangat Transformasi akan menjadikan Perindo lebih baik lagi untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Sebagai wujud nyata daripada transformasi ini, saya mengimbau kepada seluruh jajaran partai Perindo untuk tetap optimis, optimis bahwa strategi transformasi ini dapat kita wujudkan dengan baik," yakin HT.

"Itulah mengapa tema dari Mukernas ini adalah transformasi yaitu bangkit untuk Indonesia Sejahtera," kata HT.

Infografis PPP dan PSI Gagal, 10 Parpol Tidak Masuk ke DPR. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya