Andika-Hendi Komitmen Berikan Akses Kesehatan dan Pendidikan Merata Bagi Warga Jateng

Program kesehatan dan pendidikan merupakan hak dasar bagi masyarakat. Maka dari itu, Andika-Hendi berkomitmen membuat akses terhadap kesehatan dan pendidikan semakin merata di Jateng.

oleh Gilar Ramdhani pada 10 Okt 2024, 16:32 WIB
Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi). (c) Liputan6.com

Liputan6.com, Semarang Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024 dari PDI Perjuangan, Andika Perkasa - Hendrar Prihadi siap melaksanakan program yang selama ini lakukan saat memimpin Kota Semarang.

Program tersebut di antaranya menggratiskan biaya kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat Jawa Tengah, terkhusus dari golongan kurang mampu.

"Yang selama ini sudah dirasakan masyarakat Semarang soal pendidikan dan kesehatan tidak boleh jadi problem di provinsi. Orang harus bisa berobat secara gratis maupun secara murah bagi yang kurang mampu dan fasilitasnya harus tersedia dengan baik," kata Hendi usai acara pelantikan Anggota DPRD Jateng periode 2024-2029 di Semarang, Selasa (3/9/2024) lalu.

Dua program kesehatan dan pendidikan merupakan hak dasar bagi masyarakat. Maka, dia bersama Andika Perkasa berkomitmen membuat akses terhadap kesehatan dan pendidikan semakin merata di Jateng.

"Masyarakat harus bisa mendapatkan fasilitas pendidikan, termasuk membangunkan SMA, SMK, di beberapa tempat yang memang sekiranya menjadi problem dalam zonasi. Jadi gimana caranya semua masyarakat Jateng punya hak dasar untuk mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesehatan secara gratis," ungkapnya.

Dia bercerita bahwa usai melakukan pendaftaran di KPU Jateng, dia bersama Andika sudah mulai turun ke sejumlah titik di Jateng. Struktural PDIP terus berupaya mendekatkan diri ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan menawarkan program unggulan sebagai strategi dalam memenangkan kontestasi Pilgub Jateng 2024.

"Yang paling penting bagaimana simpul-simpul di Jateng ini bisa kita sapa berdua, menyampaikan kepada tokoh-tokoh dan segenap masyarakat bahwa kita punya program yang hebat untuk membuat Jateng semakin maju dan semakin perkasa," pungkasnya.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya