Unggahan Paula Verhoeven Setelah Baim Wong Daftar Cerai: Tak Masalah Kalau Orang Lain Salah Paham Tentangmu

Paula Verhoeven sempat membuat beberapa unggahan yang jadi sorotan publik.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 09 Okt 2024, 13:00 WIB
Paula Verhoeven (Foto: Instagram/ paula_verhoeven)

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga pasangan artis Paula Verhoeven dan Baim Wong sedang jadi sorotan. Baim Wong mengajukan permohonan talak cerai karena istrinya diduga selingkuh. Permasalahan ini sudah terjadi hampir setahun lamanya.

Menyusul pernyataan Baim Wong, unggahan sang model berusia 36 tahun itu jadi sorotan. Paula Verhoeven menulis kalimat yang diduga menjadi jawaban atas dugaan perselingkuhan dirinya.

“Level tertinggi kamu berdamai dengan diri sendiri adalah tidak masalah kalau orang lain salah paham tentangmu, selama Allah Maha Tahu segalanya -ustadhananattaki-,” tulisnya di akun Instagram terverifikasi, dikutip pada Rabu (9/10/2024).

Bersama keterangan tersebut, Paula Verhoeven menyertakan foto saat berada di Tanah Suci. Sebelum masalah perceraian terjadi, ia umrah bersama beberapa sahabatnya tanpa Baim Wong dan anak-anaknya.

Paula Verhoeven juga sempat mengutip isi ceramah Ustaz Hanan Attaki yang membahas cara bersikap ketika seseorang mendapat perlakuan jahat. Dia mengutip salah satu ayat dalam kitab suci Al-Qur’an.

 

 

 


Saat Dijahati Orang

Paula Verhoeven (Foto: Instagram/ paula_verhoeven)

“Kalian kalau lagi dijahatin orang, mau kalian hadapi sendiri atau Allah yang hadapi? Kalau pengin Allah yang hadapi, amalkan ayat 10, ‘Tenang saja, jangan reaktif, jangan responsive, jangan geregetan, jangan gemas, abaikan mereka dengan cara yang baik’,” kata sang ustaz.

Terus nanti hasilnya? Allah akan terlibat di ayat 11, ‘Biar Aku saja yang hadapi dia’. Dan saya sudah terapkan ini sejak saya punya medsos, nggak mau saya respons-respons yang gitu-gitu, karena saya percaya respons saya nggak lebih baik dari respons Allah. Mending dibelain Allah walaupun padahal kelihatannya mungkin kita lemah, padahal nggak lemah, tapi lagi mengamalkan ini,” sambung Hanan Attaki.


Tak Perlu Menjelaskan

Paula Verhoeven juga diduga enggan membela diri. Itu diketahui setelah dirinya mengunggah kutipan dari Ali Bin Abi Thalib.

Tidak perlu menjelaskan dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak akan percaya itu,” begitu isi kutipannya yang diunggah pada Rabu (9/10/2024).


Respons Rekan Artis

Unggahan Paula Verhoeven di Instagram menyedot atensi warganet termasuk rekan artis. Shireen Sungkar, Tya Ariestya misalnya mereka menyematkan tanda hati yang disertai kalimat sayang. 

Ada pun warganet lainnya mengatakan, "Bersama belum tentu baik, berpisah belum tentu buruk, Insyaa Allah Takdir-NYA adalah yg terbaik disisi Allah SWT bagi kita, tetap semangat meraih ridho-NYA mamapau, tetap semangat dan sehat selalu,"

Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya