Puasa Manchester United Berlanjut, Bintang Chelsea yang Gondol Gelar Pemain Terbaik Inggris 2023/2024

Manchester United kembali tak bisa bersaing. Pemain Chelsea yang sukses merebut gelar Pemain Terbaik Inggris.

oleh Thomas diperbarui 09 Okt 2024, 15:00 WIB
Gelandang Chelsea, Cole Palmer, berhasil mencetak empat gol dan membantu timnya menang 4-2 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan keenam Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menerima kenyataan pahit kembali gagal mengantarkan pemainnya meraih gelar Pemain Terbaik Inggris 2023/2024. Gelandang serang Chelsea Cole Palmer yang terpilih pada edisi 2023/2024.

MU sudah lama tak bisa mengantarkan pemainnya meraih gelar Pemain Terbaik Inggris tahunan. Terakhir kali pemain MU mendapatkan gelar tersebut pada tahun 2015. Ketika itu Wayne Rooney yang memenangi penghargaan.

Rooney mengalahkan Harry Kane dan Joe Hart di tahun 2015. Sejak saat itu bahkan cuma satu pemain MU yang bisa masuk tiga besar Pemain Terbaik Inggris tahunan. Yang lagi-lagi melalui Rooney saat finis ketiga di tahun 2016.

Untuk Pemain Terbaik Inggris 2024/2025, Palmer yang sukses merebutnya. Eks pemain Manchester City itu mengungguli pemain Real Madrid Jude Bellingham dan winger Arsenal Bukayo Saka yang harus puas finis di posisi dua dan tiga.

Pemilihan Pemain Terbaik Inggris tahunan ini dilakukan lewat voting fans. Terpilhnya Parlmer tidaklah mengejutkan. Palmer memang tampil menjanjikan setahun terakhir.

Palmer mampu mencetak 25 gol di semua kompetisi yang diikuti Chelsea sejak dibeli dari City tahun lalu. Dia juga membuat dua gol untuk timnas Inggris.


Palmer Bersinar Setahun Terakhir

Pemain Chelsea,Cole Palmer, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton pada laga pekan keenam Liga Inggris 2024/2025. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor telak 4-2. (AP Photo/Kin Cheung)

Di timnas Inggris, Palmer memiliki sembilan caps. Dia menjadis tarter dua kali. Palmer dimainkan lima kali saat Inggris tampil di putaran final Euro 2024. Palmer pun juga bikin gol di final Euro 2024 saat Inggris kalah 1-2 dari Spanyol.

Bagi Chelsea, Palmer menjadi pemain pertama yang merebut penghargaan ini sejak Ashley Cole pada tahun 2010. Praktis baru ada tiga pemain Chelsea yang pernah menjadi Pemain Terbaik Inggris. Satu pemain lagi adalah Frank Lampard.


MU Masih Paling Sering Menang

Keberhasilan Palmer ini sekaligus mengakhiri dominasi Saka. Dalam dua tahun terakhir Saka selalu terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris.

MU sendiri masih menjadi klub yang paling sering memenangkan penghargaan ini. Total sudah lima kali MU mendapatkannya. Empat diantaranya direbut oleh seorang Rooney.


Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya