Viral Potongan Tangan Wanita Ditemukan di Perut Hiu Tangkapan Nelayan Alor

Di dalam perut ikan itu, ditemukan potongan tangan manusia yang masih memakai pakaian selam

oleh Ola Keda diperbarui 09 Okt 2024, 13:30 WIB
(Foto: Fgyongyver/ Pixabay) ilustrasi sernagan hiu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nelayan asal Likisa, Kabupaten Alor, menangkap seekor ikan hiu, Minggu 6 Oktober 2024. Di dalam perut ikan itu, ditemukan potongan tangan manusia yang masih memakai pakaian selam.

Kejadian itu diunggah oleh akun Facebook bernama Kamang Pui, Minggu pagi (6/10/2024).

Dalam postingannya, Kamang Pui menulis keterangan "Warga masyarakat Likisa, kabupaten Alor menemukan jasad seorang perempuan dalam perut ikan Hiu pada Minggu 6 Oktober 2024".

Postingannya itu dikomentari oleh 27 orang. Akun bernama Rene Daniel Anderson berkomentar bahwa penemuan itu terjadi di Timor Leste tepatnya Distric Liquisa.

"Ini di Timor Leste kecamatan distrit liquica ada warga negara Indonesia khusus NTT apakah ada yang keluarganya hilang?" tanya Rene Daniel Anderson dalam komentarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:


Penjelasan UPTD Pengelola Taman Perairan Kepulauan Alor

Pihak UPTD Pengelola Taman Perairan Kepulauan Alor dan laut Sekitarnya saat dikonfirmasi membenarkan temuan itu. Menurutnya, potongan tangan manusia dalam perut hiu itu berada di Timor Leste.

"Bukan Alor. Kami telah berkoordinasi dengan KBRI Republik Demokratic Timor Leste di Dili dan pihak KBRI membenarkan hal itu," jelas Kepala UPTD Pengelola Taman Perairan Kepulauan Alor dan laut Sekitarnya, Muhammad Saleh Goro.

Menurutnya, pihak KBRI dan aparat berwenang di Timor Leste sedang melakukan investigasi untuk mencari identitas korban.

"Dari pakaiannya, teridentifikasi mayat itu seorang wanita. Jika sudah diketahui identitasnya, akan kita publikasikan," pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya