Suami Istri di India Tipu Lansia, Bisa Bikin Awet Muda Pakai Mesin Waktu Buatan Israel

Suami istri ini dilaporkan telah menipu banyak orang tua yang mencari cara untuk mendapatkan kembali masa muda mereka.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 09 Okt 2024, 20:10 WIB
Ilustrasi permukaan kulit pada lansia. (dok. pexels/pixabay)

Liputan6.com, New Delhi - Sepasang suami istri di India dicari oleh polisi karena menipu puluhan korban. Pelaku menjanjikan targetnya agar mereka tampak muda kembali dengan bantuan mesin waktu buatan Israel.

Rajeev Kumar Dubey dan istrinya Rashmi Dubey diklaim telah melakukan salah satu penipuan paling luar biasa dalam sejarah umat manusia.

Pasangan India tersebut memiliki sebuah pusat terapi di Kanpur, negara bagian Uttar Pradesh di India, di mana mereka diduga meyakinkan orang-orang bahwa mereka menua dengan cepat karena udara yang sangat tercemar.

Suami istri itu juga mengklaim bahwa mereka dapat membalikkan proses tersebut dengan bantuan "mesin waktu buatan Israel" dan terapi oksigen.

Pasangan ini juga dilaporkan telah menipu banyak orang tua yang mencari cara untuk mendapatkan kembali masa muda mereka.

Dikutip dari laman Oddity Central, Rabu (9/10/2024), lewat aksi penipuan ini mereka bisa mengantongi uang senilai USD 4,1 juta atau setara Rp63.8 miliar.

"Mereka menawarkan paket seharga USD 72 untuk 10 sesi," kata pejabat senior kepolisian Anjali Vishwakarma kepada NDTV.

Polisi Anjali juga menambahkan bahwa pasangan itu mengubah penipuan mereka menjadi skema piramida dengan menjanjikan sesi terapi oksigen gratis bagi klien untuk setiap pelanggan baru yang mereka bawa ke klinik mereka.

Renu Singh, salah satu korban yang mudah tertipu, mengajukan pengaduan ke polisi dengan tuduhan bahwa ia ditipu sebesar USD 21.000 dan memberi tahu polisi bahwa ratusan orang telah kehilangan total USD 4,1 juta.

 


Berusaha Meyakinkan Banyak Korban

Ilustrasi penjara (pixabay)

Sejauh ini, polisi memiliki bukti bahwa lebih dari dua lusin orang telah ditipu oleh Dubeys, tetapi penyelidikan masih berlangsung.

Tidak jelas bagaimana Rajeev dan Rashmi Dubey meyakinkan orang-orang bahwa mereka dapat membalikkan efek penuaan, tetapi para korban yang telah maju sejauh ini mengatakan bahwa mereka menjanjikan hasil yang terlihat dalam hitungan bulan, berkat mesin waktu ajaib yang diimpor dari luar negeri.

Mereka mengklaim dapat membalikkan penuaan hingga 20 tahun dan bahkan memperbaiki organ dalam yang rusak.

Polisi India mendaftarkan kasus penipuan terhadap pasangan Dubey dan sedang mencari pasangan tersebut. Bandara telah diberitahu untuk menghentikan mereka menaiki pesawat apa pun, tetapi mereka diyakini telah melarikan diri ke luar negeri dengan membawa uang korban.

Infografis Warning Jokowi soal Pelanggaran dan Penegakan Hukum. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya