Fakta Menarik Culinary Class Wars, Acara Netflix yang Tampilkan Kompetisi Para Chef

Culinary Class Wars menjadi acara reality show baru dari Netflix yang menarik untuk disaksikan. Acaranya menampilkan petarungan para chef dari berbagai kalangan mulai dari chef biasa hingga profesional.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 09 Okt 2024, 21:16 WIB
Spoiler, Ini Dia Pemenang Culinary Class Wars yang Tayang di Netflix (doc: Netflix)

Liputan6.com, Bandung - Layanan streaming Netflix memang tidak ada habisnya menyajikan reality show yang menarik. Baru-baru ini salah satu cara dari Korea Selatan yang tayang perdana di Netflix bertajuk “Culinary Class Wars” berhasil jadi sorotan.

Diketahui acara ini menampilkan ajang memasak dengan mengumpulkan sekitar 100 koki untuk bertanding. Para peserta tersebut nantinya harus melalui sejumlah babak penyisihan dan hanya ada satu koki yang akan keluar jadi pemenang.

Selain itu, acara ini juga menawarkan hadiah yang menarik bagi peserta sekitar 300 juta won atau setara Rp 3,4 miliar. Melansir dari situs resmi Netflix acara ini mempunyai total sekitar 12 episode.

Menariknya acara ini mengumpulkan para koki dari latar belakang yang beragam yaitu 80 koki di antaranya adalah chef biasa yang dikenal mempunyai usaha viral, konten memasak, hingga keunikannya.

Kemudian 20 koki lainnya merupakan seseorang yang mempunyai pengalaman dan dikenal sebagai master di bidangnya masing-masing. Berdasarkan penjelasan di Netflix 80 koki tersebut dijuluki “Black Spoon” dan 20 koki dijuluki “White Spoon”.

Sebagai informasi, acara Culinary Class Wars tidak hanya berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia tetapi juga menarik perhatian di beberapa negara. Acaranya berhasil menampilkan kompetisi yang menarik dan memperkenalkan peserta yang menonjol.

Bahkan, salah satu peserta yang dikenal dengan nama “Triple Star” berhasil menarik perhatian para penonton. Pria yang memiliki nama Scott Kang atau Kang Seung Won ini mempunyai pesona kuat serta cara memasak yang menarik perhatian.


Fakta Menarik Culinary Class Wars

Para peserta Culinary Class War. (dok. Instagram @netflixkr/https://www.instagram.com/p/DA0DafJJ_yR/)

Melansir dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik dari acara Culinary Class Wars di Netflix:

1. Tayang Perdana di Netflix

Culinary Class Wars tayang secara perdana di platform streaming Netflix sejak 17 September 2024. Acara ini merupakan acara kompetisi kuliner Korea yang sukses menarik perhatian baik di negaranya sendiri dan di negara lain.

Diketahui ada sekitar total 12 episode dalam season pertama yang bisa disaksikan oleh penonton. Setiap epsiode masing-masing mempunyai sekitar 60 hingga 70 menit durasi tayang.

2. Acara Kompetisi Memasak Terbesar di Korea

Culinary Class Wars menjadi program survival atau kompetisi memasak terbesar di hiburan Korea. Acara ini diproduseri oleh Kim Han Min yang dikenal sebagai produser untuk sejumlah survival Korea terkenal seperti Sing Again hingga Two Yoo Project Sugar Man.

Selain itu, menurut sang produser acara ini menjadi salah satu acara show memasak skala besar karena merancang tempat syuting berukuran 3.305 m2 untuk menampung 40 orang yang memasak secara bersamaan.


Fakta Berikutnya

Ilustrasi chef (pexels)

3. Diikuti 100 Koki

Acara Culinary Class Wars diikuti oleh sekitar 100 peserta yang masing-masing mempunyai tingkat keterampilan memasaknya sendiri. Para peserta tersebut juga terbagi dalam dua tim yaitu Black Spoon dan White Spoon.

Diketahui peserta yang berada di tim Black Spoon merupakan koki yang bakatnya belum dikenal luas dan mereka hanya dikenal sebagai koki biasa yang mempunyai usaha viral, konten memasak, atau keunikan lainnya.

Sementara tim White Spoon adalah koki terbaik hingga terkenal di Korea karena bakatnya. Koki di tim ini juga bekerja di berbagai restoran berbintang dan bahkan pernah menjuarai kompetisi memasak sebelumnya.

4. Dipandu oleh Koki Ternama Korea Selatan

Acara ini juga dipandu oleh dua koki ternama asal Korea Selatan yaitu Baek Jong Won dan Ahn Sung Jae. Keduanya juga menjadi juri yang menilai hidangan hingga mengeliminasi para peserta.

Sebagai informasi, kedua koki ini sudah sering tampil dalam sejumlah program memasak Korea. Sosok Baek Jong Won menjadi koki dan pengusaha kuliner legendaris yang memiliki banyak restoran tidak hanya di Korea tetapi negara lain.

Sementara itu, Ahn Sung Jae dikenal sebagai koki muda yang sedang naik daun di negara asalnya. Kemudian juga dikenal sebagai chef yang meraih 3 bintang Michelin karena gaya memasak dan kreativitasnya yang unik.


Selanjutnya

Kang Seung-won alias Triple Star, chef yang jadi peserta Culinary Class War. (dok. Instagram @netflixkr/https://www.instagram.com/p/DA0DafJJ_yR/)

5. Hidangan yang Beragam

Melalui acara ini tentunya para peserta akan menyajikan sejumlah hidangan yang beragam sehingga menarik untuk disaksikan. Terutama bagi pencinta konten memasak acara ini jadi daya tarik tersendiri karena para chef akan membuat makanan nikmat.

Selain itu, para peserta yang mengikuti Culinary Class Wars juga akan menampilkan kemampuan mereka dalam memasak berbagai hidangan. Mulai dari hidangan khas Korea, Barat, Tiongkok, Jepang, hingga hidangan Fusion.

Kreativitas dan kemampuan para peserta juga akan terlihat terutama bagaimana cara mereka menghidangkan makanan nikmat dengan waktu dan bahan yang terbatas. Tentunya acara ini juga akan membantu penonton untuk mengenal jenis-jenis hidangan makanan baru.

6. Ramai jadi Sorotan di Media Sosial

Culinary Class Wars berhasil jadi acara yang ramai dibahas oleh masyarakat di media sosial. Acara ini tidak hanya menarik perhatian penonton di negara asalnya tetapi juga penonton di berbagai belahan negara termasuk Indonesia.

Selain acaranya yang menarik Culinary Class Wars juga berhasil memperkenalkan sejumlah peserta yang mempunyai daya tarik tersendiri. Melalui acara ini bahkan terbit sosok-sosok koki bintang baru dengan penggemar yang besar.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya