Para Tokoh Alumni Santri Langitan Tuban Kompak Dukung Wahono-Nurul di Pilbup Bojonegoro

Dia mengungkapkan, kemenangan Wahono-Nurul semakin terbuka lebar karena dinilai memiliki kedekatan yang sangat kuat di akar rumput. Termasuk jaringan santri dan kiai se Bojonegoro.

oleh Tim News diperbarui 09 Okt 2024, 15:37 WIB
Cabup Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Konsolidasi Korelasi Gus Maksum Faqih (GMF) di Desa Jipo, Kecamatan Kepohbaru. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan tokoh dan alumni santri pondok pesantren (Ponpes) Langitan Tuban yang ada di Bojonegoro solid memberikan dukungan kepada Pasangan calon bupati dan wakil bupati Setyo Nomor Urut 2, Wahono-Nurul Azizah pada Pilkada 2024. Mereka targetkan kemenangan telak untuk Wahono-Nurul.

Pernyataan ini diungkapkan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Konsolidasi Korelasi Gus Maksum Faqih (GMF) di Desa Jipo, Kecamatan Kepohbaru yang hadiri Cabup Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono. Gus Maksum sendiri merupakan pengasuh Ponpes Langitan.

“Kita harus berjuang bersama-bersama untuk menjadikan Bojonegoro menuju kabupaten yang lebih baik, tentunya dengan gerakan yang bisa memberikan kemenangan mutlak untuk Wahono-Nurul,” kata Achmad Mustafa salah satu alumni santri Langitan Tuban, Rabu (9/10/2024).

Dia mengungkapkan, kemenangan Wahono-Nurul semakin terbuka lebar karena dinilai memiliki kedekatan yang sangat kuat di akar rumput. Termasuk jaringan santri dan kiai se Bojonegoro.

Dia menambahkan dengan visi-misi dan beberapa program unggulannya yang prorakyat. Ia meyakini bahwa Wahono-Nurul bisa dengan mudah untuk meraih kemenangan signifikan. Apalagi programnya sejalan dengan ulama pesantren untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pesantren.

“Dia (Wahono) bukan hanya dekat dengan rakyat kecil. Akan tetapi, juga memiliki kemauan kuat untuk mendukung pendidikan pesantren,” ujarnya.

Sebelumnya, calon bupati Bojonegoro, Setyo Wahono didampingi Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar sowan ke KH. Maksum Faqih Pengasuh Ponpes Langitan Desa Widang Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Wahono meminta doa dan restu dalam mencalonkan diri sebagai Bupati Bojonegoro periode 2024-2029.

Gus Maksum telah merestui pencalonan Setyo Wahono dan Nurul Azizah dalam Pilkada Bojonegoro yang akan digelar pada 27 November mendatang. Bahkan ia sangat pendukung penuh agar keduanya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro periode selanjutnya.


Pedagang Pasar Sambut Wahono Saat Blusukan

Calon bupati Bojonegoro nomor urut 2, Setyo Wahono kembali melakukan blusukannya untuk menyapa para pedagang dan pengunjung pasar Padangan, Selasa (8/10/2024). Wahono ingin aspirasi warga pasar bisa tersampaikan.

Dalam kunjungannya kali ini, Wahono mendapat dukungan penuh dari pedagang dan pengunjung pasar Padangan. Ini terlihat dari sambutan hangat dan antusiasme teriakan coblos nomor 2 menang saat Wahono ke pasar tradisional tersebut.

Para pedagang dan pengunjung tampak antusias saat Wahono bersama istrinya, Cantika Wahono blusukan menyapa dan menyalaminya. Mereka berebut foto sambil meneriakkan dukungannya.

“Wahono asli luwih apik. Coblos nomor 2, Wahono menang, Wahono menang,” ujar salah satu pedang sembako yang diikuti pedagang lainnya.

Tak kalah semangatnya, Sri Rahmawati (49) salah satu pengunjung pasar juga mengungkapkan dukungannya. Ia menyebut sosok Wahono adalah figur yang ramah dan mudah diajak berbicara secara langsung.

“Saya mendukung sekali Pak Wahono, karena beliau orangnya sangat dekat bisa diajak bicara. Semoga terpilih menjadi Bupati Bojonegoro,” ucapnya usai mengajak berfoto dengan Wahono.

 


Sampaikan Aspirasi

Sementara itu, Cabup nomor urut 2 Wahono menyampaikan apresiasi atas dukungan para pedagang dan pengunjung pasar Padangan. Ia berharap dukungan mereka bisa mengantarkan dirinya untuk menjadi pemimpin di Bojonegoro.

“Saya sangat menyampaikan terimakasih atas dukungannya. Semoga nanti saya dan mbak Nurul Azizah diridhoi untukmu menjadi Bupati Bojonegoro yang lebih baik,” tandas Wahono.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya