Jadi Penghangat Bangku Cadangan di Bayern Munchen, Joao Palhinha Tepis Rumor Transfer

Joao Palhinha membantah rumor tidak bahagia di Bayern Munchen. Dia bertekad membuktikan kualitas sehingga jadi pilihan utama bagi Die Roten.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 11 Okt 2024, 10:00 WIB
Gelandang Portugal Joao Palhinha (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Joao Palhinha membantah rumor tidak bahagia di Bayern Munchen. Dia bertekad membuktikan kualitas sehingga jadi pilihan utama bagi Die Roten.

Setelah transfer yang gagal dari Fulham tahun lalu, Palhinha akhirnya pindah ke klub Bundesliga itu dengan biaya 47,4 juta poundsterling musim panas silam. Dengan biaya tinggi, dia dipercaya bakal masuk tim utama.

Namun, pelatih Vincent Kompany lebih sering menurunkannya sebagai pelapis dan mendahulukan duet Joshua Kimmich-Aleksandar Pavlovic di lini tengah.

Palhinha baru sekali jadi starter melawan Holsten Kiel. Total dia baru merumput selama 141 menit dalam lima pertandingan di Bundesliga dan Liga Champions.

Dengan kondisi tersebut, muncul spekulasi Palhinha sudah mencari jalan keluar untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain meski baru berlabuh di Bavaria.


Komentar Joao Palhinha

Gelandang Fulham asal Portugal Joao Palhinha menjadi target utama Manchester United pada jendela transfer musim dingin Januari 2024. (Glyn KIRK / AFP)

Meski demikian, dalam pernyataannya kepada BILD, Palhinha menegaskan bahwa dia tetap berkomitmen untuk membuktikan kemampuannya.

"Saya yakin waktu saya di FC Bayern akan tiba. Itulah sebabnya saya bekerja keras setiap hari, saya berusaha untuk mendapatkan kesempatan," ungkapnya.

"Saya berada di klub besar ini karena saya percaya pada diri saya sendiri. Ada banyak momen dalam karier saya ketika orang-orang meragukan. Tapi saya baru berada di titik awal."


Vincent Kompany dalam Tekanan

Gelandang Bayern Munich asal Jerman Joshua Kimmich (kiri), gelandang Aston Villa asal Inggris Jaden Philogene (2 dari kiri), penyerang Bayern Munich asal Inggris Harry Kane (tengah), dan gelandang Bayern Munich asal Jerman Leon Goretzka bereaksi setelah pertandingan sepak bola tahap Liga Champions UEFA antara Aston Villa dan Bayern Munich di Villa Park di Birmingham, Inggris bagian tengah pada tanggal 2 Oktober 2024. Aston Villa memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.Darren Staples / AFP

Setelah tidak berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen, Aston Villa, dan Eintracht Frankfurt, Kompany berada di bawah tekanan untuk meraih hasil positif setelah jeda internasional pada bulan Oktober.

Dia dituntut meraih hasil bagus dengan cepat. Masalahnya, rival Bayern selanjutnya sangat berat. Mereka bakal bertemu VfB Stuttgart yang tidak terkalahkan dalam liga partai terbaru Bundesliga. Setelahnya Bayern menghadapi Barcelona di Liga Champions.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya