Top 3 Berita Hari Ini: Jasad Jurnalis Gaza Berusia 19 tahun Ditemukan Hancur Usai Diancam Pejabat Israel Sebelum Tewas

Top 3 Berita Hari Ini, jasad jurnalis Gaza berusia 19 tahun ditemukan hancur. Pesawat Jetstar menuju Bali terpaksa putar balik dan biksu Thailand kerahkan gajah untuk bantu korban banjir Chiang Mai.

oleh Henry diperbarui 09 Okt 2024, 22:14 WIB
Pihak berwenang Israel mempertahankan kebijakan untuk menghancurkan rumah-rumah warga Palestina yang dituduh menyerang tentara dan pemukiman Israel. (Zain JAAFAR/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Hassan Hamad, seorang jurnalis Palestina berusia 19 tahun yang meninggal dunia akibat serangan udara Israel di Gaza pada Minggu, 6 Oktober 2024. Ini terjadi beberapa minggu setelah menerima "pesan-pesan mengancam" dari seorang perwira Israel. Rumah Hamad jadi sasaran selama pemboman besar-besaran Israel di kamp pengungsi Jabalia.

Serangan darat ketiga di kamp padat penduduk itu telah menewaskan sedikitnya 17 orang sejak 7 Oktober 2023.  Rekan-rekan Hamad menyatakan bahwa rumahnya sengaja jadi sasaran setelah ia menerima ancaman di WhatsApp-nya. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang pesawat Jetstar tujuan Bali terpaksa putar balik ke Adelaide. Penyebabnya adalah toilet pesawat yang rusak. Data penerbangan menunjukkan pesawat yang dimaksud lepas landas dari Adelaide, Australia, pada jam 07.14 pagi.

Namun, pesawat bernomor JQ125 itu terpantau kembali ke landasan semua pada pukul 09.52 pagi, menurut FlightAware. Pihak maskapai mengakui pergantian pesawat itu. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Chiang Mai, Thailand mengalami kebanjiran sejak 5 Oktober 2024.

Ketinggian banjir di Distrik Saraphi, Provinsi Chiang Mai, masih tinggi sehingga beberapa area belum bisa diakses kendaraan darat. Seorang biksu dari Kuil Chedi Luang berinisiatif mengerahkan dua gajah untuk membantu para korban yang menantikan bantuan pangan dan kebutuhan esensial lain dari tim penyelamat.

Biksu Phrakru Sangkaeat Weerawat Weerawatano, juga dikenal sebagai Biksu Odd, membawa dua ekor gajah jantan bernama Khunsaen dan Saenthap untuk mengantarkan tas penyelamat kepada penduduk setempat di daerah tersebut. Kehadiran kedua gajah itu membawa senyuman dan kegembiraan bagi warga. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Jasad Jurnalis Gaza Berusia 19 tahun Ditemukan Hancur Usai Diancam Pejabat Israel Sebelum Tewas

 

Hassan Hamad, seorang jurnalis Palestina berusia 19 tahun, tewas dalam serangan udara Israel di Gaza pada 6 Oktober 2024. (dok. Instagram @7hassan_hamad/https://www.instagram.com/p/DAv9AU8oYMf/)

Adalah Hassan Hamad, seorang jurnalis Palestina berusia 19 tahun yang meninggal dunia akibat serangan udara Israel di Gaza pada Minggu, 6 Oktober 2024. Ini terjadi beberapa minggu setelah menerima "pesan-pesan mengancam" dari seorang perwira Israel.

Melansir TRT World, Selasa, 8 Oktober 2024, rumah Hamad jadi sasaran selama pemboman besar-besaran Israel di kamp pengungsi Jabalia. Serangan darat ketiga di kamp padat penduduk itu telah menewaskan sedikitnya 17 orang sejak 7 Oktober 2023.

Selengkapnya…

Pesawat Jetstar Menuju Bali Terpaksa Putar Balik Gara-gara Toilet Rusak

 

Penerbangan Pesawat Jetstar (dok. pixabay.com/Nel_Botha)

Pesawat Jetstar tujuan Bali terpaksa putar balik ke Adelaide. Penyebabnya adalah toilet pesawat yang rusak. Data penerbangan menunjukkan pesawat yang dimaksud lepas landas dari Adelaide, Australia, pada jam 07.14 pagi. Namun, pesawat bernomor JQ125 itu terpantau kembali ke landasan semua pada pukul 09.52 pagi, menurut FlightAware.

"Ya, kami di pesawat. Harus kembali karena toilet memutuskan untuk tidak berfungsi. Baru saja bertukar pesawat dan hendak berangkat untuk kedua kalinya," tulis salah satu penumpang di grup Facebook yang populer untuk wisatawan Bali, dikutip dari laman news.com.au, Rabu (9/10/2024).

Selengkapnya…

Chiang Mai Kebanjiran, Biksu Thailand Kerahkan Gajah untuk Bantu Korban

 

Banjir besar melanda beberapa bagian Thailand utara akibat hujan lebat yang menyebabkan Sungai Ping mencapai tingkat "kritis". (AP Photo/Wason Wanichakorn)

Salah satu destinasi wisata utama di Thailand, Chiang Mai, mengalami kebanjiran sejak 5 Oktober 2024. Menurut laporan ThaiRath, hingga Senin, 7 Oktober 2024, ketinggian banjir di Distrik Saraphi, Provinsi Chiang Mai, masih tinggi sehingga beberapa area belum bisa diakses kendaraan darat.

Seorang biksu dari Kuil Chedi Luang berinisiatif mengerahkan dua gajah untuk membantu para korban yang menantikan bantuan pangan dan kebutuhan esensial lain dari tim penyelamat. Biksu Phrakru Sangkaeat Weerawat Weerawatano, juga dikenal sebagai Biksu Odd, membawa dua ekor gajah jantan bernama Khunsaen dan Saenthap untuk mengantarkan tas penyelamat kepada penduduk setempat di daerah tersebut. Kedua gajah tersebut berasal dari Taman Gajah Trakun Saen di distrik Mae Taeng.

Selengkapnya… 

 

Infografis Setahun Agresi Militer Israel ke Gaza. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya