Amien Rais Terjun Gunung Kampanye untuk Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno menghadiri acara tasyakuran milad ke-3 Permata Ummat di Kantor DPP Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 10 Okt 2024, 00:30 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno menghadiri acara tasyakuran milad ke-3 Permata Ummat di Kantor DPP Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024). Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais bersama kader Permata Ummat siap terjun langsung membantu mensosialisasikan visi dan misi Mas Pram dan Bang Doel untuk Jakarta Menyala. (Foto: Tim Dokumentasi Pramono-Si Doel)

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno menghadiri acara tasyakuran milad ke-3 Permata Ummat di Kantor DPP Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Rano Karno menyampaikan Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais bersama kader Permata Ummat siap terjun langsung membantu mensosialisasikan visi dan misi Mas Pram dan Bang Doel untuk Jakarta Menyala.

"Permata Ummat akan turun membantu juga di beberapa wilayah yang memang nanti kita minta. Apalagi ditambah Pak Amien Rais mau ikut turun juga membantu kita berkampanye. Nah, jadi semakin meriah pesta demokrasinya," kata Rano Karno yang akrab disapa Bang Doel.

"Tentu kita semakin semangat untuk melanjutkan perjalanan kampanye ini. Itu aja sebetulnya," sambung dia.

Lebih jauh Bang Doel mengatakan dukungan Partai Ummat sudah sangat konkret terhadap pasangan nomor urut 3. Tentu hal tersebut menjadi vitamin baginya dan juga Pramono Anung.

"Alhamdulillah, setelah waktu itu Permata Ummat datang ke rumah, hari ini lebih konkret lagi bahwa insyaallah ibu-ibu Permata Ummat akan mendukung kita. Itu menjadi kebahagiaan," ujar Bang Doel.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais membenarkan Partai Ummat telah memberikan dukungan kepada pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

"Iya sudah, sudah Partai Ummat," kata Amien Rais.

Amien Rais juga menyatakan siap turun gunung mengampanyekan pasangan Mas Pram dan Bang Doel. "Iya ikut kampanye saya nanti ya," ucap Amien Rais.

 


Pramono Minta Tidak Gunakan Politik Identitas di Pilkada Jakarta

Cagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Sebelumnya, cagub nomor urut 3, Pramono Anung mengajak peserta Pilkada Jakarta 2024 untuk bertanding secara sehat. Pramono mewanti-wanti kepada setiap kandidat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk tidak menggunakan politik identitas.

Hal itu disampaikan Pramono usai menghadiri pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pada Senin malam (23/9/2024).

"Kami menginginkan kompetisi berlangsung secara adil, kemudian yang kedua kita tidak membawa politik yang identitas agama dan sebagainya, bertarung secara fair, terbuka," kata Pramono Anung kepada wartawan.

Bersama Rano Karno sebagai pasangannya, Pramono berjanji tidak akan membawa politik agama, identitas, etnisitas. Dia justru akan menjadikan Pilkada Jakarta penuh dengan riang gembira.

"Saya dan Bang Doel betul-betul berkeinginan dalam pilgub ini bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan masyarakat Jakarta akan memilih pemimpinnya secara rasional yang terbaik untuk membangun Jakarta," ucap dia.

Terakhir, Pramono juga menaruh harapan besar kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta. Sebagai wasit, KPU Jakarta diharapakan agar berlaku adil untuk setiap pasangan calon.

"Mudah-mudahan KPUD menjadi wasit yang adil. Dan kami yakin itu, kami sangat yakin," ujar Pramono Anung.

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya