Sambut Libur Akhir Tahun, Legoland Malaysia Siapkan Diskon Khusus Wisatawan Indonesia

Legoland Malaysia menjadi salah satu tempat wisata keluarga favorit masyarakat Indonesia. Legoland Malaysia bahkan mencatatkan Indonesia sebagai penyumbang wisawatan terbanyak kedua setelah Singapura.

oleh Nafiysul QodarTim News diperbarui 14 Okt 2024, 13:04 WIB
Legoland Hotel Malaysia di Johor Bahru menjadi salah satu destinasi wisata keluarga favorit masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Liputan6.com, Johor Bahru - Legoland Malaysia telah menyiapkan beragam keseruan dalam menyambut libur akhir tahun. Selain acara-acara menarik, Legoland Malaysia bekerja sama dengan Garuda Indonesia juga menyiapkan diskon khusus untuk para wisatawan yang berlibur menggunakan maskapai tersebut.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat Legoland Malaysia dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan asal Indonesia. Bahkan Legoland Malaysia juga mencatatkan Indonesia sebagai penyumbang wisatawan terbesar kedua setelah Singapura.

Direktur Sales dan Marketing Legoland Malaysia Resort, Thila Munusamy mengatakan Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan yang memiliki konektivitas yang baik dengan Legoland yang ada di Johor Bahru, Malaysia, baik melalui Singapura maupun Kuala Lumpur.

"Jadi kami memiliki konektivitas yang baik dari kota-kota besar di Indonesia. Sehingga kami berpartnership dengan Garuda untuk menawarkan diskon yang menarik," ujar Thila di Johor Bahru, Jumat (11/10/2024).

Bagi wisawatan yang berkunjung ke Legoland Malaysia menggunakan pesawat Garuda Indonesia, akan mendapatkan potongan harga antara 20-30 persen. Diskon tersebut mulai berlaku pada 1 November 2024 mendatang.

"Untuk Theme Park, keluarga bisa mendapatkan 30% diskon, dan untuk hotel keluarga bisa tinggal di hotel dengan diskon 20%," kata Thila.

Harga promo ini bisa didapatkan dengan pembelian tiket yang dijual oleh Garuda Indonesia maupun melalui website resmi Legoland Malaysia.

 

 


Sajikan Atraksi Berbeda Tiap Bulan

Legoland Malaysia Resort di Johor Bahru menjadi salah satu destinasi wisata keluarga favorit masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Tak hanya promo tiket, Legoland Malaysia juga menawarkan beragam atraksi yang menarik pada musim libur akhir tahun. Atraksi yang disajikan selalu berbeda setiap bulannya, sehingga wisatawan tidak bosan meskipun berkunjung berkali-kali.

Misalnya pada Oktober ini, Legoland menyajikan sejumlah atraksi dengan tema Halloween. Para pengunjung terutama anak-anak disajikan beragam penampilan hingga karakter-karakter bertema Halloween yang disusun dari jutaan keping lego.

Sementara pada musim libur akhir tahun, Legoland memiliki event khusus yang diberi nama Bricktacular. Event ini akan berlangsung mulai November hingga Desember 2024.  

"Di Bricktacular kami memiliki lego Christmas Tree yang paling tinggi. Itu akan menjadi pusat di park. Dan kami memiliki banyak aktivitas untuk dibina dengan lego. Kami juga akan memiliki banyak acara dan aktivitas, ada parade, ada acara yang akan diadakan di park sepanjang November dan Desember ini," ucap Thila.

 


Wisata Edutaintment dengan 3 Area Utama

Legoland Malaysia Resort di Johor Bahru menjadi salah satu destinasi wisata keluarga favorit masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Sebagai taman bermain yang menyasar keluarga, Legoland Malaysia menawarkan pengalaman yang lengkap. Ada tiga area utama yang bisa dinikmati pengunjung, yakni Legoland Theme Park, Legoland Water Park, dan Sealife, sebuah akuarium yang menyajikan keindahan kehidupan bawah laut.

“Yang membuat kami unik adalah kombinasi edutainment, yaitu edukasi dan hiburan. Anak-anak bisa bermain sekaligus belajar di sini. Mulai dari membangun lego hingga mengikuti kelas robotik atau belajar tentang konservasi laut di Sealife,” ujar Thila.

Hal ini membuat Legoland Malaysia menjadi tempat yang cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama, sembari memberikan pengalaman edukatif bagi anak-anak.

Tidak hanya taman hiburan, Legoland Malaysia juga dilengkapi dengan Legoland Hotel yang sepenuhnya bertema Lego. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang unik bagi keluarga, dengan kamar-kamar bertema bajak laut, kerajaan, dan petualangan.

Setiap kamar bisa menampung hingga lima orang, menjadikannya pilihan tepat untuk keluarga besar. “Dengan menginap di Legoland Hotel, pengalaman berlibur Anda tidak hanya terbatas di taman hiburan. Anak-anak bisa menikmati berbagai aktivitas di hotel, seperti bedtime story dan permainan interaktif lainnya,” ujar Thila. 


Alasan Banyak Wisatawan Indonesia yang Datang

Legoland Malaysia Resort di Johor Bahru menjadi salah satu destinasi wisata keluarga favorit masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Legoland Malaysia berlokasi strategis di Johor Bahru, dekat perbatasan Singapura, dan mudah diakses dari berbagai kota besar di Indonesia.

Dengan semakin banyaknya penerbangan langsung dari kota-kota besar di Indonesia menuju Johor Bahru, perjalanan menuju Legoland Malaysia menjadi semakin mudah. Hanya butuh beberapa jam untuk mencapai taman hiburan ini dari Jakarta, Bandung, atau Surabaya.

Wisatawan Indonesia juga bisa transit melalui Singapura. Dari Singapura, perjalanan menuju Legoland Malaysia bisa ditempuh jalur darat menggunakan bus selama sekitar satu hingga dua jam.

“Indonesia sangat dekat dengan kami, hanya dua hingga dua setengah jam penerbangan. Tidak hanya jarak yang dekat, bahasa juga bukan masalah, karena banyak staf kami yang fasih berbahasa Indonesia,” kata Thila.

Dengan semua atraksi dan pengalaman yang ditawarkan, tidak heran jika semakin banyak wisatawan Indonesia yang menjadikan Legoland Malaysia sebagai destinasi liburan favorit mereka. 

 


Lebih Enak Lewat Singapura atau Kuala Lumpur?

Legoland Malaysia Resort di Johor Bahru menjadi salah satu destinasi wisata keluarga favorit masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Legoland Malaysia menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Anda dapat memilih perjalanan melalui Bandara Changi, Singapura atau Kuala Lumpur International Airport.

Jika memilih lewat Kuala Lumpur, Anda memerlukan perjalanan menuju ke lokasi yang berjarak sekitar 320 km. Pilihan tersebut tentu lebih jauh ketimbang lewat Singapura. Namun tidak ada salahnya jika ingin jalan-jalan lebih dulu di salah satu kota metropolitannya Malaysia.

Sementara jika memilih lewat Bandara Changi, Singapura, jarak menuju Legoland Malaysia hanya sekitar 50 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan darat. Namun Anda harus melalui dua kali pemeriksaan imigrasi karena melintasi dua negara yang berbeda.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya