Pesan Edy Rahmayadi ke Masyarakat: Jangan Tergoda Sembako atau Uang untuk Pengaruhi Pilihan

Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk ikut serta menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Masyarakat berhak memilih siapa sosok yang layak menjadi pemimpin.

oleh Reza Efendi diperbarui 10 Okt 2024, 15:27 WIB
Edy Rahmayadi

Liputan6.com, Langkat Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk ikut serta menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Masyarakat berhak memilih siapa sosok yang layak menjadi pemimpin.

Ajakan disampaikan Calon Gubernur Sumut nomor urut 2 dalam orasi politik saat kampanye di Kolam Renang Dendang Tirta, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (9/10/2024).

"Kepentingan saya dalam demokrasi ini berjalan dengan jujur dan adil," ucap Edy Rahmayadi.

Disebutkan, hak masyarakat yang menentukan pilihannya pada Pilkada 27 November 2024, mencoblos Edy-Hasan atau memilih Bobby-Surya, tanpa ada intervensi kepada masyarakat.

"Biar demokrasi berjalan dengan koridor semestinya. Bila tidak memilih saya, ya memilih Bobby. Kalau tidak memilih Bobby, ya milih saya," sebut Edy didampingi istrinya, Nawal Lubis.

 


Beri Pesan ke Masyarakat

Edy Rahmayadi kampanye di Langkat

Kepada ratusan masyarakat yang hadir, dan dihadiri pengurus DPC PDIP Kabupaten Langkat, Edy Rahmayadi berpesan jangan tergoda dengan sembako atau uang, untuk mengalihkan pilihnya kepada salah satu paslon.

"Kalian harus bersaksi itu haram. Ada tiga dosa tidak diampunkan, satu musyrik, kedua durhaka kepada orang tua, dan bersaksi palsu adalah dosa besar," Edy Rahmayadi menegaskan.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu juga mengatakan, bila bingung siapa yang akan dipilih, silakan masyarakat beragam Islam untuk meminta petunjuk Allah melalui salat istikarah.

Edy Rahmayadi menuturkan, bila terpilih menjadi Gubernur Sumut periode 2025-2030, sudah menyiapkan program-program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian hingga pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Mari kita bangun Langkat bersama Sumut lebih baik ke depan," ajaknya.


Ajak Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Edy Rahmayadi ajak masyarakat tingkatkan partisipasi pemilih di Pilkada 2024

Edy Rahmayadi tak lupa mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilgub Sumut dan Pilkada di 33 Kabupaten/Kota di Sumut. Karena demokrasi milik masyarakat Sumut, bukan milik satu kelompok atau satu golongan.

"Demokrasi milik kita, bukan milik kami, apalagi milik dia," beber mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Edy-Hasan Kabupaten Langkat, Sukhyar Mulianto, mengajak masyarakat yang hadir dalam kampanye tersebut untuk memilih pasangan nomor urut 2.

"Kita akan memenangkan Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala. Kita sepakat," ucap Sukhyar.


Serahkan Puluhan Bola Kaki

Edy Rahmayadi berpesan jangan tergoda dengan sembako atau uang, untuk mengalihkan pilihnya kepada salah satu paslon

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi menyerahkan puluhan bola kaki kepada sejumlah Sekolah Sepak Nola (SSB) di Kabupaten Langkat, sebagai wujud pemimpin peduli dengan perkembangan sepak bola di Sumut.

Usai meninggalkan lokasi kampanye, Edy Tahmayadi bersama rombongan melanjutkan salat di Masjid Azizi, dan berziarah ke makam Pahlawan Nasional T Amir Hamzah. Lalu melakukan kegiatan serupa di Kecamatan Tanjung Pura, Langkat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya