Perut Jennie BLACKPINK Dicibir Seperti Orang Hamil di Foto Terbaru Jelang Perilisan Single Mantra

Dengan rambut bergelombang yang tertiup angin. Jennie BLACKPINK mengenakan kaus putih ketat dan celana pendek berwarna senada. Sejumlah warganet mengkritik dan meninggalkan komentar beragam.

oleh Henry diperbarui 10 Okt 2024, 08:00 WIB
Perut Jennie BLACKPINK Dicibir Seperti Orang Hamil di Foto Konsepl, Fans Sontak Membela

Liputan6.com, Jakarta - Foto konsep terbaru Jennie BlLACKPINK menuai komentar jahat idol wanita itu terlihat seperti sedang hamil. Dengan bentuk tubuhnya yang mengesankan, bahu yang tegap, dan pinggang yang menarik, Jennie BlLACKPINK kerap dipuji karena membuat semua pakaian yang dikenakannya terlihat sangat menawan.

Namun, idol Korea itu baru-baru ini dicibir sejumlah warganet setelah ia merilis foto konsep terbaru untuk singel terbarunya Mantra.  Melamsir Kbizoom, Rabu, 9 Oktober 2024, foto tersebut memperlihatkan Jennie tampak sedang duduk di dalam mobil dengan rambut bergelombang yang tertiup angin. ia mengenakan kaus putih ketat dan celana pendek berwarna senada.

Sejumlah warganet mengkritik dan meninggalkan komentar beragam. Ada yang mengatakan foto tersebut terlihat tidak menarik dengan sudut yang buruk, hingga komentar kasar yaitu Jennie terlihat seperti orang sedang hamil. tiga bulan Beberapa orang bahkan melakukan body shaming karena mengatakan perut Jennie yang agak gemuk seharusnya diedit.

Namun banyak warganet terutama fans yang membela Jennie dengan keras dan menegur mereka yang mempermalukan sang idol. Mereka juga mempertanyakan standar tidak realistis yang diberlakukan pada tubuh wanita. Bahkan, beberapa memuji Jennie karena mengunggah foto yang tidak disunting yang memperlihatkan bentuk tubuhnya yang sehat.

"Standar Anda untuk tubuh wanita telah hancur begitu parah sehingga tubuh sehat yang normal sekarang menjadi gemuk?" komentar seorang warganet.

"Saya yakin beberapa dari kalian belum pernah melihat tubuh wanita atau mempelajari anatomi wanita karena apa maksud Anda 'dia terlihat hamil', padahal tubuhnya normal?” tanya warganet yang lain.

"Belajarlah untuk mencintai dan merangkul setiap bagian dari tubuh Anda, berhenti mengincar kesempurnaan," kata warganet lainnya.

 


Jennie BLACKPINK Kena Body Shaming dan Perlakuan Rasis

Jennie dan Lisa Blackpink menunjukkan pesona berbeda yang sama-sama memesona saat menghadiri peragaan busana masing-masing brand.[@jennirubyjane/@lalalalisa_m].

Tak hanya body shaming, belum lama ini Jennie diduga mengalami rasisme saat menghadiri agenda Paris Fashion Week Spring/Summer 2025. Pelantun lagu "You & Me" ini hadir sebagai duta merek Chanel di acara yang berlangsung Selasa, 1 Oktober 2024, waktu Paris.

Melansir allkpop, Kamis, 3 Oktober 2024, Jennie menarik perhatian dengan rambut pirangnya saat menyapa banyak bintang dunia, baik sebelum maupun sesudah acara. Secara khusus, video interaksi idol berusia 28 tahun itu dengan aktris Amerika Margaret Qualley menyedot atensi warga dunia maya.

Di rekaman, Qualley terlihat menyentuh rambut pirang Jennie setelah memeluknya. Ia kedapatan bertanya, "Apakah rambutmu asli?" Jennie menjawab bahwa itu tidak asli, dan Margaret menjawab, "Itu terlihat asli."

Mendapati itu, banyak BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, mengkritik perilaku Qualley sebagai "rasis." Mereka berpendapat bahwa menanyakan keaslian rambut pirang pada orang Asia, seperti Jennie adalah bentuk diskriminasi rasial. Pasalnya, itu sesuatu yang tidak umum di antara orang Asia Timur.

Selain diduga jadi korban rasisme, kontroversi lain datang dari sebuah video online memperlihatkan Jennie menyempatkan diri berswafoto bersama sejumlah penggemar di Paris. Gambar-gambar tersebut dipublikasikan "para penggemar" itu sendiri, yang menarik perhatian besar di media sosial, lapor KBIZoom.


Cerita Swafoto Jennie

Jennie BLACKPINK di Paris Fashion Week 2024. (dok. GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP)

Namun, cerita di balik swafoto ini tidak terlalu menggembirakan, seperti yang terungkap dalam unggahan lain dari "para penggemar" tersebut. Pasalnya, mereka diduga menguntit personel BLACKPINK tersebut di luar jadwal publiknya.

Khususnya, salah satu orang dalam foto mengunggah video di TikTok yang memperlihatkan bagaimana mereka menghadang Jennie saat keluar dari toko pakaian. Di latar belakang klip, grup itu terdengar melontarkan komentar kasar pada bos Odd Atelier tersebut ketika ia mencoba masuk ke mobilnya.

Itu membuat Jennie sepertinya merasa bersalah, karena gerombolan itu berkata, "Apa kamu serius? Apa kamu membenci kami?" hingga ia setuju untuk difoto. Satu orang di antara kelompok tersebut bahkan sampai menyebut Jennie "ja**ng" ketika rapper itu awalnya menolak berfoto bersama.

Seolah ini belum cukup, gerombolan "penggemar" yang berfoto dengan Jennie kemudian terungkap telah menguntit idola wanita itu di sekitar Paris dengan skuter. Saat ini, kelompok "penggemar" tersebut telah memprivat akun media sosial mereka dan menghapus video saat mereka menghina Jennie.


Single Terbaru Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK mewarnai rambutnya dengan warna pink. (dok. Instagram @jennierubyjane/https://www.instagram.com/p/DAjlEBHspiE/Dinny Mutiah)

Sebelumnya, Jennie menuai perhatian setelah tampil dengan rambut merah muda dalam video promosi single terbarunya, "Mantra." "10/11," tulis personel BLACKPINK itu di unggahan Instagram, membocorkan tanggal perilisan lagu pada 11 Oktober 2024.

Itu pertama kalinya Jennie tampil dengan rambut pink. Di awal kariernya bersama grup asuhan YG Entertainment tersebut, ia sering gonta-ganti warna rambut, terutama saat hendak meluncurkan album maupun single terbaru.

Pada 2022, ia tampil dengan warna rambut oranye. Beberapa penggemar mengatakan, penampilan Jennie kian cerah dan berseri, karena warna rambut tersebut. Tapi, tidak sedikit juga yang menyebut warna oranye tidak cocok dengan kulit Jennie. Meski begitu, ia tetap tampil memesona dan percaya diri.

Jennie juga sempat mengecat rambutnya dalam dua warna jelang peluncuran video klip single "How You Like That" pada Juni 2020. Tampilan rambut dua warna yang banyak dikagumi BLINK itu sekilas mengingatkan pada karakter Cruella de Vil, sosok antagonis dalam film 101 Dalmatians.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya