Film The Princess Diaries 3 Segera Hadir, Dikonfirmasi oleh Anne Hathaway

Film klasik The Princess Diaries 3 akan segera hadir kembali menghibur para penggemar. Produksi film ini bahkan telah dikonfirmasi oleh sang pemeran utama, Anne Hathaway.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 10 Okt 2024, 16:04 WIB
Akting Anne Hathaway dalam film The Princess Diaries 2. Foto: via pretty52.com

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia bagi pencinta film drama komedi populer, The Princess Diaries sebab film ini akan kembali hadir dengan film ketiganya. Kabar tersebut semakin jadi sorotan setelah sang pemeran utama, Anne Hathaway mengonfirmasi bahwa ia akan kembali ke film tersebut.

Melansir dari media sosial Instagram Anne Hathaway sebelumnya pada Sabtu (5/10/2024), terlihat cuplikan film The Princess Diaries dengan kalimat ikonik di dalamnya yaitu “Shut Up!”.

Anne yang juga mengutarakan kalimat ikonik tersebut, membuat banyak penggemar jadi bernostalgia. Selain itu, dalam captionnya, Anne Hathaway juga mengungkapkan bahwa ia akan kembali sebagai ratu Genovia di film ketiga nantinya.

Tentu banyak orang, baik penggemar hingga rekan sesama artis yang tidak sabar menantikan waralaba film legendaris tersebut. Sebagai informasi, film The Princess Diaries pertama kali tayang pada Juli 2001 di Amerika.

Kemudian sekuel kedua bertajuk “The Princess Diaries 2: Royal Engagement” tayang kembali pada Agustus 2004 di Amerika. Dua puluh tahun kemudian sekuel ketiga telah dikonfrimasi pada Oktober 2024 akan digarap.

Melalui film ini tentunya Anne Hathaway akan berperan kembali sebagai karakter Mia Thermopolis yang dikenal sebagai remaja pemalu kemudian menjadi seorang putri kerajaan Genovia.

Sementara itu, pada film keduanya Mia dihadapkan dengan dilema baru karena ketika lulus kuliah harus mengambil alih jabatan baru sebagai Ratu. Saat itu dia dihadapkan dengan peraturan bahwa ia harus menikah sebagai pewaris ratu Genovia.


Siap Digarap Adele Lim

Film The Princess Diaries mengorbitkan nama Anne Hathaway.

Sekuel ketiga film The Princess Diaries ternyata akan digarap oleh sutradara Adele Lim yang sebelumnya dikenal sebagai sosok dibalik film populer Crazy Rich Asians dan Raya and the Last Dragon.

Tentunya dengan partisipasi Adele Lim, film ketiga ini diharapkan bisa membawa nuansa modern dan penggambaran yang lebih menarik dari seri pertama dan keduanya yang tayang pada tahun 2001 dan 2004.

Melansir dari Deadline Adele Lim menuturkan bahwa ia merupakan penggemar berat dari film legendaris tersebut. Sehingga ia sangat senang bisa dipilih untuk menghidupkan kembali sekuel ketiganya.

“Sebagai penggemar berat Princess Diaries, saya sangat gembira bisa menjadi bagian dari menghidupkan kembali seri ketiga dari waralaba favorit ini,” katanya.


Telah Dikembangkan Sejak 2022

Anne Hathaway tiba untuk pemutaran film "Armageddon Time" selama Festival Film Cannes edisi ke-75 di Cannes, Prancis selatan, 19 Mei 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Melalui sebuah wawancara dengan V Magazine Anne Hathaway menuturkan bahwa film The Princess Diaries 3 ternyata telah dikembangkan sejak 2022 lalu. Dia juga menuturkan bahwa kemajuan film tersebut berjalan lancar.

“Belum ada yang bisa diumumkan, tapi semua berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, karakter Ratu Genovia atau nenek dari Mia Thermopolis yang diperankan oleh Julie Andrews masih belum dipastikan apakah ia akan kembali dalam sekuel ketiga film tersebut.

Mengutip dari Variety film ini akan diproduksi oleh Debra Martin Chase yang merupakan pencetus waralaba film tersebut. Kemudian juga perusahaan produksi milik Anne Hathaway yaitu Somewhere Pictures turut berpartisipasi dalam penggarapan film ini.

Diketahui Naia Cucukov juga akan menjadi produser eksekutif untuk film tersebut bersama Melissa Stack.


Tanggapan Chris Pine

Chris Pine. (Bintang/EPA)

Melalui sekuel terakhirnya karakter Mia Thermopolis mempunyai kisah cinta yang berlabuh pada karakter Nicholas Deveraux. Karakter Nicholas tersebut diperankan oleh aktor Chris Pine.

Adapun dalam wawancara Today with Hoda & Jenna Chris Pine sempat menjawab singkat terkait potensi kehadirannya kembali dalam sekuel mendatang. Melalui wawancara tersebut Chris Pine hanya menjawab bahwa ia tidak tahu apa-apa.

“Saya tidak tahu apa pun,” katanya mengutip dari People.

Tentunya para host terkejut karena karakter Chris Pine cukup penting dalam sekuel sebelumnya. Namun, sang aktor tetap teguh menjawab bahwa dia tidak tahu terkait nasibnya di film ketiga tersebut.

Kemudian menjawab dengan bercanda meminta orang-orang menghubungi bos Disney, Bob Iger agar merekrutnya. Sementara itu, Chris Pine sendiri menyebutkan film ini akan mengesankan dan mengapresiasi kehadiran sekuel ketiganya.

“Itu sangat manis. Hubungi Disney. Hubungi Bob Iger,” kata Chris Pine.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya