Double Podium di MotoGP Jepang 2024 Jadi Bukti Marc Marquez Nyaman dengan Ducati

Marc Marquez berhasil naik dua kali podium saat MotoGP Jepang 2024. Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu berhasil finish ketiga saat sesi Sprint Race dan balapan utama.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 10 Okt 2024, 11:47 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (depan) dan Alex Marquez memacu motornya saat MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (07/07/2024) waktu setempat. (AFP/Radek Mica)

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez berhasil naik dua kali podium saat MotoGP Jepang 2024. Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu berhasil finish ketiga saat sesi Sprint Race dan balapan utama.

Untuk menggapai posisi ini tidak lah mudah. Pasalnya pembalap Spanyol itu memulai balapan dari posisi sembilan (9). Marc Marquez mengaku, jalannya balapan membutuhkan konsentrasi tinggi meski sedikit membosankan.

"Saya mengawali dengan baik, secara umum itu adalah putaran pembuka yang baik dan semacam balapan yang membosankan. Dengan minimnya aksi menyalip, saya harus tetap fokus dan juga membuat kesalahan yang bisa saja membuat saya kehilangan podium," kata Marc Marquez usai balapan.

"Namun, semuanya berjalan baik, sekarang saatnya untuk beristirahat sejenak dan mengisi ulang tenaga untuk triple header berikutnya," tambahnya.

Nasib kurang beruntung justru kembali dialami Alex Marquez. Dirinya kembali mengalami insiden sehingga membuatnya gagal melanjutkan balapan dan mendapat poin tambahan.

"Saya membuat kesalahan di tikungan 11 yang membuat keluar jalur dan saat mencoba kembali ke posisi, saya bertabrakan dengan Joan Mir, yang menyebabkan kecelakaan. Motor kami saling bertabrakan dan saya minta maaf kepadanya atas apa yang terjadi," ujar Alex Marquez.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) turut bangga dan gembira atas perolehan podium ganda yang diperoleh Marc Marquez di Sirkuit Motegi.


Tunjukkan Performa Terbaik

Menurutnya, juara dunia MotoGP delapan kali ini berhasil menunjukkan performa terbaiknya menggunakan Ducati Desmosedici GP23 dan bersaing dengan tim pabrikan untuk dapat finis di posisi ketiga.

"Hasil ini tidak terlepas dari kolaborasi dan kepercayaan penuh antara pembalap dan tim sehingga makin nyaman untuk selalu memberikan hasil terbaik. Federal Oil juga terus konsisten memberikan dukungan kepada Tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir musim, dan berharap podium ganda Marc dan Alex dapat terwujud kembali di sisa-sisa balapan musim 2024 ini, yang tentunya akan menjadi kebanggaan bagi konsumen setia Federal Oil dan penggemar Gresini Racing di Indonesia” ujar Rommy Averdy Saat.

Sekadar informasi, pada klasemen sementara MotoGP 2024, Marc Marquez masih berada di posisi empat dengan 311 poin. Sedangkan Alex Marquez di posisi 12 dengan 124 poin.

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya