Tantang Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Calvin Verdonk Minta Timnas Indonesia Main Kompak dan Agresif

Pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk berharap ia dan rekan-rekannya mampu bermain kompak dan agresif dalam mewujudkan misi memetik hasil positif saat skuad Garuda menantang Bahrain dalam laga lanjutan grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 10 Okt 2024, 15:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, berharap skuad Garuda mampu bermain kompak dan agresif saat menantang Bahrain dalam laga ketiga grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk mengajak rekan-rekannya tampil kompak dan agresif demi memetik hasil positif dalam laga melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Seperti diketahui, skuad Garuda saat ini dihadapkan dengan dua partai tandang dalam fase grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim racikan Shin Tae-yong lebih dulu diagendakan bertandang ke markas Bahrain, sebelum bertolak ke China untuk melakoni duel keempat pada 15 Oktober 2024.

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 2 poin dari 2 hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia yang mengantar mereka menempati urutan 4 klasemen sementara grup C.

Pertandingan kontra Muharabi Dilmun pun menjadi momen krusial bagi skuad Garuda menambah perolehan poin jika ingin memperbesar peluang tembus ke putaran final Piala Dunia dua tahun mendatang.

Calvin Verdonk selaku pemain Timnas Indonesia lantas mengungkap strategi yang harus diterapkan ia dan rekan-rekannya saat menghadapi Bahrain di partai ketiga.

Penggawa NEC Nijmegen menilai penting bagi skuad Garuda bermain kompak dan agresif, mengingat calon lawan mereka punya kekuatan mumpuni di lini depan.


Komentar Calvin Verdonk

Pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk menceritakan strateginya merayu Mees Hilgers agar bergabung dengan skuad Garuda dalam konferensi pers jelang laga melawan Bahrain pada Rabu (9/10/2024) malam WIB. (Dok. PSSI)

"Saya rasa kami harus bermain secara kompak sebagai sebuah tim," ucap Verdonk dalam konferensi pers jelang laga Bahrain vs Timnas Indonesia di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, sebagaimana dinukil dari PSSI.

"Saya pikir kami juga harus bermain agresif karena mereka punya beberapa (penggawa) berkualitas di lini depan. Jadi saya pikir rasa intinya kami harus bermain secara kompak dan agresif," tambah Verdonk.


STY Optimistis

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat mengikuti konferensi pers jelang laga melawan Bahrain dalam lanjutan putaran 3 Kualifkasi Piala Dunia 2026 pada Rabu (9/10/2024) malam WIB. (Dok. PSSI)

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya juga telah membeberkan kesiapan anak-anak asuhnya jelang menantang Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Dia menegaskan skuad Garuda sudah mempersiapkan diri dengan baik sejauh ini, dan berharap anak-anak asuhnya bisa menunjukkan permainan maksimal di kandang Muharabi Dilmun.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting buat kami, bahkan buat kedua tim, baik Indonesia maupun Bahrain. Hasil pertandingan besok bakal sangat krusial bagi kedua tim," tutur Shin Tae-yong.

"Kami sudah mempersiapkan laga besok dengan sangat baik sejauh ini. Jadi saya harap kami dapat menampilkan yang terbaik besok," tandasnya dalam konferensi pers pra pertandingan pada Rabu (9/10/2024) malam WIB.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya