Libra, Ini 3 Cara Melakukan Perawatan Diri untuk Menjaga Keseimbangan Hidupmu

Bagi para Libra, berikut cara menyalurkan keseimbangan dalam rutinitas Anda.

oleh Bella Zoditama diperbarui 14 Okt 2024, 07:03 WIB
ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Ann Danilina

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa bulan ini sudah memasuki zodiak Libra, ya. Di mana orang-orang berzodiak ini penuh dengan kualitas yang positif.

Jika Anda termasuk zodiak Libra, bisa dikatakan Anda menawan dan menyenangkan. Tidak hanya itu, Anda juga memiliki pandangan yang tajam terhadap keindahan, yang berarti tidak hanya memiliki selera yang tinggi tetapi juga rasa syukur yang mendalam atas semua hal kecil yang membuat hidup menjadi indah.

Sebagai zodiak udara yang dikuasai oleh Venus, planet cinta dan hubungan, Libra juga menjadi pejuang dan mediator keadilan sosial yang hebat. Jika ada yang akan menyelesaikan perselisihan dalam obrolan grup, itu adalah Anda.

Inilah sebabnya mengapa simbol Libra adalah timbangan. Sebab, Anda merasa paling baik saat hidup — dan segala sesuatu di dalamnya — tenang dan seimbang.

Libra juga merupakan zodiak kardinal, yang berarti Anda pandai mengambil inisiatif. Alih-alih duduk diam dan menerima status quo, Anda adalah tipe yang menjangkau orang lain, membuat rencana, dan memulai perubahan. Meskipun demikian, sifat-sifat yang sama ini dapat menjadi bumerang bagi Anda jika Anda tidak berhati-hati.

Dilansir dari Bustle, Kamis (10/10/2024), menurut Michelle Bell, pendiri aplikasi astrologi Cosmic Fusion, banyak Libra perlu menerapkan beberapa kebiasaan kesehatan untuk memastikan mereka tidak terlalu sibuk. Terutama dalam hal bersosialisasi.

Oleh karenanya, ini dia tiga rangkaian perawatan diri atau self-care yang bisa dilakukan oleh para Libra. Yuk, disimak baik-baik.


1. Tetapkan dan Patuhi Batasan yang Ada

Ilustrasi Wanita Bermain Handphone / Freepik by wayhomestudio

Coba jawab yang jujur. Seberapa sering Anda memutuskan untuk menghabiskan malam dengan memanjakan diri sendiri, padahal ternyata waktu sudah menunjukkan dini hari?

Meskipun tidak ada salahnya untuk pergi keluar dan bersenang-senang, bukan hal yang aneh bagi Libra untuk terlalu banyak bersosialisasi. Batas antara keinginan untuk pergi keluar dan keinginan untuk pergi keluar juga mudah kabur.

“Libra dikenal sebagai orang yang senang bersosialisasi dan menyenangkan orang lain, tetapi coba tebak? Tidak apa-apa untuk mengatakan tidak kadang-kadang,” kata Bell.

Jika Anda merasa lelah atau kelelahan, tidak apa-apa untuk memberi tahu teman-teman Anda bahwa Anda perlu tinggal di rumah dan beristirahat.

“Anda tidak harus selalu ada untuk semua orang 24/7,” katanya.

Mungkin ada baiknya untuk mengingatkan diri sendiri bahwa Anda perlu "mengisi gelas Anda sendiri sebelum mengisi gelas orang lain" sebagai mantra yang perlu diucapkan kepada diri sendiri. Apalagi saat Anda merasa bersalah karena berdiam diri di rumah.

Jika Anda ingin tetap menjadi teman yang luar biasa, Anda juga harus menjaga diri sendiri. Semakin sering Anda mengutamakan diri sendiri, semakin mudah mengenali kebutuhan Anda saat keadaan terasa tidak beres.

"Teruslah berlatih dan Anda akan menyadari bahwa keharmonisan batin yang Anda dambakan mulai terwujud," kata Bell.


2. Jangan Memendam Semua Sendiri, Curhatlah pada Seseorang

Ilustrasi curhat, ngobrol dengan teman. (Image by Freepik)

Banyak Libra terbiasa menjadi tempat curhat bagi teman dan keluarga mereka. Anda adalah orang yang menjawab pesan teks, menerima panggilan, dan selalu muncul untuk menengahi pertemuan yang berpotensi menegangkan.

Itu adalah hal yang mulia untuk dilakukan, dan Anda ahli dalam hal itu. Akan tetapi, ingatlah bahwa tidak apa-apa bagi Anda untuk melampiaskannya juga.

Mungkin Anda tergoda untuk menahan perasaan Anda. Terutama saat Anda mencoba untuk berada di sana bagi orang lain.

Anda tidak suka mencuri perhatian atau terlihat seperti sedang mencoba untuk mengalahkan seseorang. Namun sekali lagi, ingatlah bahwa Libra cenderung berlebihan dan memberi terlalu banyak.

Jika Anda membutuhkan tempat curhat untuk diri sendiri, mintalah teman, ibu Anda — atau bahkan terapis — apakah mereka bersedia mendengarkan. Akan terasa menyenangkan untuk mengungkapkan semuanya, seperti betapa kewalahannya Anda di tempat kerja atau betapa hubungan Anda tidak sebaik yang Anda harapkan. Biarkan orang lain memberi Anda nasihat untuk perubahan.

Bell juga menyarankan untuk meluangkan waktu dalam sehari untuk menenangkan diri, terutama jika Anda terus-menerus merasa tidak enak badan dan sulit untuk mengatasinya.

"Meditasi atau menulis jurnal dapat membantu Anda menjaga keseimbangan mental dan menjernihkan pikiran," katanya.


3. Pilih Olahraga yang Anda Senangi

Ilustrasi kelas pemula pilates dengan sedikit peserta | copyright freepik

Sebagai zodiak udara yang suka bersenang-senang, Anda tidak akan pernah jatuh cinta dengan berjalan di atas treadmill selama 30 menit atau melakukan burpee tanpa henti di kelas HIIT.

Jika Anda sedang mencari latihan yang sesuai dengan kepribadian Anda — dan yang membuat Anda sangat bersemangat untuk bangun dan bergerak — carilah rutinitas yang memiliki gaya dan sedikit drama.

Bell menunjuk yoga dan Pilates sebagai dua pilihan yang bagus, karena keduanya berfokus pada gerakan yang elastis dan napas dalam.

"Ini bukan hanya tentang kebugaran — ini tentang merasa anggun dan terhubung dengan tubuh Anda," katanya. "Latihan ini bagus untuk menjaga energi zodiak udara tetap mengalir tanpa menguras tenaga Anda."

Kelas dansa kardio juga dikodekan dengan Libra. Anda akan sangat senang bergerak dan bergoyang di rumah. Lebih baik di depan cermin, tetapi lebih menyenangkan lagi jika Anda mengikuti kelas khusus.

Dengan begitu, Anda dapat mengobrol dengan sesama penari, mendapatkan teman baru, dan berkeringat — semua hal yang akan membantu Anda merasa terbaik.

Kenapa Seseorang Suka dengan Ramalan Zodiak?. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya