Program Riau KITA, Masyarakat Rohul Diajak Sayangi Nyawa di Jalan Raya

Polres Rokan Hulu mensosialisasikan program Riau adalah KITA sekaligus menyampaikan pesan damai selama tahapan Pilkada.

oleh M Syukur diperbarui 10 Okt 2024, 22:35 WIB
Kasat Lantas Polres Rokan Hulu dan personel bersama mekanik mensosialisasikan Riau adalah KITA. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hulu (Rohul) terus mengajak masyarakat menjaga nyawa di jalan raya dengan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Program Riau adalah Kota Indah, Tertib dan Aman (KITA).

Program Riau KITA berjalan sebulan selama Oktober. Setelah menggandeng konten kreator dan influencer, kini giliran mekanik serta karyawan sebuah dealer yang diajak berdiskusi soal pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

 

Kasat Lantas Polres Rohul AKP Tatit Rizkyan Hanafi berdialog di bengkel dan kantor dealer. Kampanye keselamatan ini berisi hal-hal serius tentang aturan di jalan tapi obrolannya berlangsung santai.

"Mekanik, sales dan beberapa warga di dealer mendengarkan serius arahan ini," kata Tatit, Rabu siang, 10 Oktober 2024.

Seperti biasa, Polres Rohul yang juga tengah melakukan Operasi Mantap Praja untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada 2024 menyisipkan pesan damai soal pesta demokrasi.

Tatit mengajak mekanik dan sales dealer berpatisipasi pada Pilkada, caranya dengan tidak golput dan menjauhi politik uang untuk menentukan pilihan.

Operasi Riau KITA menyasar 7 poin penindakan, antara lain penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI.

Kemudian, bagi kendaraan barang yang mengangkut penumpang di atas bak terbuka, melawan arus, berkendara melebihi kecepatan, berkendara tanpa dilengkapi surat-surat seperti STNK dan SIM.

"Ini program tematik dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau meningkatkan kepatuhan dan keselamatan di jalan raya," ujar Tatit.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dekatkan Diri

Di lain kesempatan, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menjelaskan, program ini makin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Termasuk para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

"Kemudian mengimbau masyarakat berkontribusi positif menciptakan Pilkada Rohul yang damai, sejuk dan kondusif," imbuh Budi.

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya