Menikmati Pesona Golden Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Desa Sembungan adalah desa tertinggi di Pulau Jawa. Bisa dibayangkan, pemandangan luas di sekitar Dieng akan terlihat dari puncak Bukit Sikunir Dieng.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 13 Okt 2024, 06:00 WIB
Salah satu bagian terunik Dieng adalah Bukit Sikunir, yakni ebuah bukit sederhana yang menawarkan banyak keindahan.

Liputan6.com, Wonosobo - Bukit Sikunir Dieng berada di sebelah Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini menjadi salah satu tujuan yang wajib dikunjungi saat mampir ke Dataran Tinggi Dieng.

Desa Sembungan adalah desa tertinggi di Pulau Jawa. Bisa dibayangkan, pemandangan luas di sekitar Dieng akan terlihat dari puncak Bukit Sikunir Dieng.

Adapun di kaki bukit ini, wisatawan juga akan berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah. Airnya yang jernih bahkan juga bisa dilihat dari puncak Bukit Sikunir Dieng.

Bukit Sikunir Dieng berada di ketinggian 2.263 mdpl. Lokasi tersebut menawarkan pemandangan pesona alam mengagumkan yang dapat dilihat dari ketinggian.

Salah satu view sunrise dari puncak Bukit Sikunir Dieng yang sangat indah dan populer adalah Golden Sunrise Sikunir. Sesuai namanya, wisatawan akan disambut dengan indahnya matahari terbit yang berwarna jingga keemasan.

Warna keemasan tersebut tampak semakin indah dengan selimut kabut di sekitarnya. Pesona Golden Sunrise Sikunir menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Puncak Bukit Sikunir Dieng juga kerap disebut sebagai tempat strategis untuk mendapatkan spot sunrise terindah se-Asia Tenggara. Tak heran jika banyak wisatawan yang berlomba datang ke sini saat pagi buta agar tak ketinggalan momen matahari terbit.

Dari atas Bukit Sikunir Dieng, wisatawan juga akan disuguhi pesona gagahnya gunung-gunung tinggi yang berderet di kejauhan. Adapun rumah-rumah penduduk dan Telaga Cebong di bawahnya terlihat sangat indah dengan selimut kabut tipis di atasnya.

 

Penulis: Resla

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya