Sempat ke Amerika Naik Jet Pribadi Bareng Kaesang Pangarep, Erina Gudono Disebut Bakal Lahiran di Indonesia

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kembali ke Indonesia setelah ramai kontroversi keduanya naik pesawat jet pribadi ke AS. Kini beredar kabar bahwa Erina akan melahirkan di Indonesia.

oleh Henry diperbarui 11 Okt 2024, 07:00 WIB
Potret Erina Gudono Pakai Kebaya ketika Hamil. (Sumber: Instagram/erinagudono)

Liputan6.com, Jakarta - Erina Gudono sebentar lagi akan melahirkan anak pertamanya. Istri Kaesang Pangarep ini sebelumnya sempat menyebut bakal melahirkan di Oktober 2024.

Ia awalnya diyakini bakal melahirkan di Amerika Serikat sambil menjalani pendidikan S2 di University of Pennsylvania (UPenn) lantaran keduanya berangkat ke Amerika Serikat (AS) pada Agustus lalu saat kehamilan Erina memasuki trimester ketiga. Namun tak lama kemudian, Erina dan Kaesang kembai ke Indonesia setelah ramai kontroversi keduanya naik pesawat jet pribadi ke AS. 

Kini beredar kabar bahwa Erina akan lahiran di Indonesia. Hal itu sontak mengundang berbagai respons, salah satunya dalam unggahan akun X (dulunya Twitter) Ardianto Satriawan yang merupakan seorang dosen.

"Jadi si Erina kuliah di Amerikanya cuma bentar banget gitu? Berangkat kan Agustus, sekarang Oktober, udah balik lagi. Satu semester musim gugur aja biasanya akhir Agustus sampai Desember?" tulis Ardianto di akun @ardisatriawan, Kamis (10/10/2024).

"Satu semester aja belum komplit? Ini aja baru kira-kira jadwal UTS? Dia gak ikut ujian dong? Terus ngapain maksa berangkat sampai ada polemik jet pribadi?" sambungnya. Unggahan itu mengundang berbagai respons dan komentar dari warganet.

"Kuliah di sana cuma karena mau buat story IG doang," komentar seorang warganet.

"Bantu jawab, emg dia kelasnya full online kok. Makanya kemarin heran bgt urgensi dia harus ke US tuh ngapain, udah tau lagi hamil," sahut warganet lain.

"Erina tuh cuma shortcourse buat premaster. Biasanya kalo S1 nya nggak memenuhi syarat untuk langsung ke S2 nya, ada yg mewajibkan premaster course. Nah kemungkinan gitu skemanya Erina," sebut warganet yang lain.

"Jadi kadang untuk ambil S2 itu ada semacam matrikulasi matkul yg harus diambil dulu untuk mendukung matkul nanti di S2. Memang beberapa S2 mensyaratkan gitu kalo misal jurusan agak beda atau emang S2 yg dituju agak spesifik," kata warganet lainnya.

 


Endorse Produk Bayi dan Kue dari Teman

Unggahan terbaru Erina Gudono di Insta Story.  foto: @erinagudono

Erina hingga kini belum membagikan unggahan baru di akun Instagramnya, tapi ia masih aktif di Insta Story. Yang terbaru, Erina membagikan foto endorse produk perlengkapan bayi, seperti skincare bayi lengkap mulai dari sabun, shampo, pelembap, krim ruam, hingga tisu basah.

"Terima kasih @purebbindonesia, beberapa produknya udah pakai dari lama," tulisnya dalam unggahan pada Kamis.

Erina juga sempat mengunggah kue dari teman-temannya yang mengucapkan selamat jelang kelahiran anak. Jika dilihat dari kue, pembuat kue yang diunggah wanita 27 tahun itu adalah Mauku Cake yang berada di Bintaro, Jakarta Selatan.

Meski begitu, belum ada klarifikasi resmi apakah menantu Jokowi itu sudah di Indonesia atau masih di Amerika Serikat. Kaesang usai dianggap pamer kemewahan lewat kontroversi jet pribadi, mendadak tampil dengan citra kesederhanaan. Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok @iputuyogasptra pada Senin, 30 September 2024.

Pada unggahan tersebut, Kaesang terekam mendatangi Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ia tampak mendekati penjual perlengkapan bayi. Kaesang dalam video tersebut tampak memegang sejumlah barang yang ia pilih, salah satunya baju bayi.


Kaesang Beli Baju Bayi di Pasar Tradisional

Gaya Kasual Kaesang Pangarep Temani Erina Gudono Ikut Orientasi Program S2 di Amerika Serikat. foto: Insta Story @erinagudono

Peralatan bayi itu disiapkan untuk menyambut kelahiran anak pertamanya yang diperkirakan lahir pada bulan Oktober ini.  "Sambil blusukan, Mas Kaesang beli kebutuhan baju bayi di Pasar Lembang," tulis akun tersebut.

Kaesang blusukan untuk mensosialisasikan pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari (calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat), yang salah satunya diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, Kaesang terlihat tidak banyak bicara dan lebih memilih menghindar ketika kerumunan orang di sekitarnya mulai ramai.

Momen Kaesang memilih perlengkapan bayi di Pasar Lembang itu sontak mengundang berbagai respons dari warganet. Beberapa warganet mempertanyakan alasan Kaesang yang sebelumnya membeli stroller mewah seharga puluhan juta rupiah untuk calon bayinya di Amerika Serikat tapi kemudian membeli peralatan bayi di pasar tradisional usai ramai jadi sorotan. Ada juga yang meyakini hal itu disengaja agar dirinya selalu ‘digoreng’ alias jadi bahan pembahasan.

Situasi itu kontras dengan momen keduanya belanja kebutuhan si jabang bayi, seperti stroller saat berada di AS. Kereta bayi yang sempat muncul di Instagram Story Erina, Rabu, 21 Agustus 2024, disebut sama dengan milik bayi Syahrini.


Erina Beli Stroller Mewah

Sedangkan saat syukuran 7 bulan kehamilan, Erina menggunakan kebaya kreasi desainer Didiet Maulana. Sang desainer merancang kebaya tie dye bermotif bunga dengan detail pink dan biru. [@erinagudono]

Stroller didominasi warna cokelat itu merupakan rilisan Mima seri Xari. Melansir situs web merek AS tersebut, Kamis, 22 Agustus 2024, produk ini dijelaskan sebagai kereta dorong yang unik, elegan, dan ringkas yang menawarkan pengendaraan yang nyaman dan akomodatif bagi orangtua dan bayi.

"Berkat sistem 'carrycot inside' yang dipatenkan, unit kursi berubah jadi carrycot dan sebaliknya hanya dalam 15 detik, sebuah bukti desain inovatifnya," sebut brand tersebut. Barang ini dibanderol 1.349 dolar AS (sekitar Rp21 juta).

Selain itu, Erina Gudono tampak menggoda Kaesang terkait keluhan harga makanan di Los Angeles, AS. Salah satunya saat putra bungsu Presiden Jokowi itu tampak memakan hot dog di Grand Central Market. "Mas Kaesang, 'Mahal banget roti Rp400 ribu,'" tulis Erina mengutip ucapan suaminya.

Konten serupa kembali dibagikan saat Erina dan Kaesang makan di kawasan elit Beverly Hills. Kali ini, putra bungsu Presiden Jokowi itu digoda karena berkomentar soal telur dadar dibanderol Rp500 ribu. "Telurnya dari ayam royal blood mungkin," ungkap Erina meniru perkataan suaminya.

 

Infografis Kaesang Pangarep Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya