Sharp Rilis Mesin Cuci Front Loading Terbaru, Jawab Kebutuhan Masyarakat Urban

Sharp meluncurkan rangkaian mesin cuci front loading terbaru dengan fitur canggih seperti Plasmacluster, Steam Wash, dan AI.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 11 Okt 2024, 07:30 WIB
Sharp di Dunia Mesin Cuci yang Cangih, Ramah Lingkungan, dan Siap Bersaing di Pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sharp baru saja memperkenalkan peralatan rumah tangga terbarunya untuk pasar Tanah Air. Perusahaan asal Jepang itu meluncurkan rangkaian mesin cuci front loading yang dirancang khusus untuk masyarakat urban Indonesia.

Sharp menyebut kalau inovasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman mencuci yang lebih efisien, higienis, dan tentunya tampil stylish, cocok untuk hunian yang modern.

Menurut Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, tren urbanisasi yang terus meningkat mendorong permintaan akan mesin cuci front loading.

“Sekitar 55,7 persen penduduk Indonesia tinggal di perkotaan, dan angka ini diperkirakan meningkat menjadi 66,6 persen pada tahun 2035. Kami percaya permintaan mesin cuci front loading akan terus meningkat,” ujarnya saat peluncuran. 

Mesin cuci front loading sendiri dikenal lebih hemat air, energi, dan waktu yang saat ini makin dibutuhkan masyarakat dengan mobilitas tinggi. 

Mesin cuci Sharp ini juga dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster, yang efektif membunuh bakteri dan manjaga kebersihan pakaian. Lalu, ada fitur Steam Wash yang mampu membasmi kuman hingga 99,99 persen.

Ada juga fitur Quick Wash yang berguna bagi mereka yang ingin mencuci pakaian dalam waktu singkat, hanya 15 menit untuk 3 kg pakaian.

Selain itu, ada Fitur Easy Spray di mesin cuci Sharp ini memastikan tidak ada residu deterjen yang tertinggal, memberikan hasil cucian yang lebih bersih dan nyaman.

Yang paling menarik, Sharp turut memperkenalkan mesin cuci berbasis AI yang dapat memperdiksi cuaca dan merekomendasikan penggunaan dryer sesuai kondisi. Namun, produk ini masih dalam tahap uji coba di pasar Indonesia.

Tidak hanya itu, ada pula mesin cuci flagship dari Sharp, yakni ES-FL1410DPX yang berfungsi sebagai washer dan dryer sekaligus.

Dilengkapi dengan layar LCD dan desain modern, mesin cuci ini tidak hanya efektif, tetapi juga menambah estetika ruangan dengan pilihan warna hitam dan putih yang elegan. 


Sharp Optimis Bisa Meningkatkan Pangsa Pasar?

Sharp di Dunia Mesin Cuci yang Cangih, Ramah Lingkungan, dan Siap Bersaing di Pasar Indonesia

Sharp juga memberikan garransi selama 10 tahun untuk mesin cuci inverter mereka. Ini menunjukkan komitmen terhadap kualitas dan kepuasan konsumen.

Selain berinovasi, Sharp juga berfokus pada upaya ramah lingkungan. Teknologi Inverter yang diusung mesin cuci ini membantu mengurangi konsumsi listrik, yang tentunya bisa menghemat tagihan rumah tangga. 

Dengan berbagai fitur canggih yang memudahkan proses mencuci, Sharp berharap produknya bisa menjadi solusi cerdas bagi keluarga modern yang menginginkan efisiensi tanpa mengorbankan kualitas.

Mesin cuci front loading terbaru dari Sharp ini tersedia dalam kapasitas 7-12 kg dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 9 juta.

Produk ini sudah dapat ditemukan di berbagai platfrom e-commerce dan toko offline di seluruh Indonesia, dengan penawaran menarik berupa cashback e-wallet sebesar Rp 200.000 selama masa promosi.

Dengan langkah-langkah promosi seperti roadshow, Sharp optimistis bisa meningkatkan pangsa pasar sebesar 18-20 persen, memperkuat posisinya sebagai salah satu pionir di industri elektroik rumah tangga.

Sharp juga hanya berfokus pada teknologi canggih, tetapi juga keberlanjutan lingkungan dan efisiensi energi. Dengan demikian, bisa menciptakan solusi yang menguntungkan baik bagi konsumen maupun alam.


Beberapa Bulan Lalu, Sharp Aquos XLED dan Aquos TRU 4K Resmi Meluncur di Indonesia

Sharp resmi memperkenalkan Aquos XLED seri GU8500X untuk pasar Indonesia. (Dok: Sharp Indonesia)

Sebelumnya, Sharp Electronics Indonesia resmi memperkenalkan Aquos XLED seri terbaru untuk pasar Tanah Air. Aquos XLED ini hadir dalam dua varian yakni 4T-C65GU8500X & 4T-C75GU8500X.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (26/4/2024), TV terbaru dari Sharp ini hadir dengan panel 4k 120Hz. Tidak hanya itu, TV ini juga dibenamkan dengan fitur Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos untuk mengoptimalkan pengalaman menonton.

"Seri ini merupakan inovasi terbaru Sharp guna memenuhi kebutuhan akan sebuah produk LED TV yang memiliki kualitas gambar 10x lebih baik dari TV biasanya," tutur AUVI Product Strategy Head Division Sharp Indonesia Ardy

Dijelaskan, TV ini menggunakan mini LED yang ukurannya hanya sepuluh persen dari lampu LED konvesional. Selain itu, Sharp Aquos XLED menggunakan ribuan LED individual dengan jumlah yang jauh lebih banyak dibandingkan ratusan LED pada TV biasa.

Khusus untuk seri GU8500X, Sharp mengungkap, ada beberapa perbedaan yang ditawarkan dibandingkan TV LED Sharp lainnya. Salah satunya adalah tampilan gambar yang cerah, karena penggunaan Mini LED backlight.

Sharp Aquos XLED ini juga memberikan tampilan warna hitam yang pekat dan rasio kontras luar biasa, karena 500+ zona dimming untuk kontrol yang tepat.

Sharp juga menggunakan teknologi Quantum Dot untuk reproduksi lebih dari 1 miliar warna yang kaya dan akurat.

Aquos XLED dilengkapi dengan dua jenis remote, yakni remote standar dan remote premium simple. Pengguna juga dapat mengontrol remote virtual pada smartphone untuk meningkatkan kemudahan dan aksesibilita

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya