Inflection AI dan Intel Kolaborasi Hadirkan Solusi AI Enterprise dengan Gaudi 3

Inflection AI dan Intel berkolaborasi untuk menghadirkan Inflection for Enterprise, solusi AI yang lebih cerdas dan terjangkau.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 11 Okt 2024, 17:30 WIB
Kolaborasi Inflection AI dengan Intel untuk menghadirkan solusi enterprise yang lebih cerdas dan terjangkau. (Dok: Inflection AIxIntel)

Liputan6.com, Jakarta - Infection AI dan Intel telah mengumumkan kemitraan strategis untuk menghadirkan Infection for Enterprise, solusi AI yang lebih cerdas dan terjangkau.

Dengan dukungan Intel Gaudi 3, solusi ini memungkinkan perusahaan membangun AI yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis mereka.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (11/10/2024), sistem ini juga dirancang untuk memberikan kemampuan AI yang lebih manusiawi dan mampu berinteraksi secara natural.

"Melalui kolaborasi strategis dengan Inflection AI, kami sedang menetapkan standar baru solusi AI yang memberikan dampak besar secara langsung," tutur Intel Executive Vice President and General Manager of the Data Center and AI Group Justin Hotard.

Rencananya, sistem ini akan segera tersedia melalui AI cloud dan akan dikirimkan pada pelanggan sebagai perangkat AI pertama dalam industri dengan dukungan Gaudi 3 pada kuartal I 2025.

Kolaborasi antara Inflection AI dan Intel menjadi penting karena membangun sebuah sistem AI biasanya membutuhkan infrastruktur yang substansial, baik dari pengembangan dan pelatihan model yang ekstensif.

Dengan Inflection for Enterprise yang dikembangkan di Inflection 3.0, pelanggan enterprise kini bisa memanfaatkan solusi AI komprehensif yang memberdayakan tenaga kerja mereka dengan co-worker AI virtual.

Kemitraan dengan Intel juga memberikan performa tak tertandingi melalui accelerator AI Intel Gaudi 3. Sebab, teknologi ini menawarkan harga dan performa terdepan dalam industri untuk hasil yang efisien serta memberikan dampak besar.

Teknologi Intel juga memastikan fleksibilitas dan skalabilitas untuk hasil yang berdampak besar. Selain itu, AI Cloud memudahkan pengembangan, pengujian, dan penerapan aplikasi AI di lingkungan terpadu sehingga mempercepat waktu pemasaran.

 


Kebutuhan Tools AI dari Enterprise

Ilustrasi Machine Learning, Deep Learning, Artificial Intelligence, Kecerdasan Buatan. Kredit: Pixabay/Mohamed Hassan

COO Inflection Ted Shelton menuturkan, banyak CEO dan CTO yang mengaku frustasi karena tools AI yang ada di pasaran saat ini belum benar-benar entreprise-grade.

Padahal, perusahaan membutuhkan lebih dari AI generik yang siap pakai, tapi tidak memiliki keahlian menyempurnakan model itu.

"Kami bangga menawarkan sistem AI yang menjawab masalah ini, dan dengan keuntungan performa yang kami lihat saat menjalankannya di Intel Gaudi, kami tahu ini bisa ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan setiap perusahaan" tutur Ted.

 


Keunggulan Solusi Inflection AI

Dijelaskan, Inflection AI menyempurnakan modelnya agar menjadi native di setiap perusahaan, sekaligus mempercepat adopsi pengguna dan meningkatkan penggunaan dengan penyelerasan sesuai kebutuhan perusaaahn.

Sementara Inflection 3.0 memungkinkan pelanggan perusahaan mendapatkan nilai dengan cepat melalui pengalaman AI generatif yang ramah bagi karyawan, sekaligus menawarkan keunggulan harga, performa, dan keamanan/kepatuhan.

Inflection for Enterprise juga menyediakan template aplikasi yang didesain untuk membiarkan perusahaan melewati pengujian hardware dan pengembangan model, serta menghindari kenaikan yang cepat dalam belanja modal.

Ke depannya, Inflection AI dan Intel juga bisa memungkinkan pengembang membuat aplikasi enterprise untuk Inflection for Enterpresie. Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan sistem Inflection 3.0 untuk menghasilkan software tools yang penting.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya