Taylor Swift Donasikan Rp78 Miliar, Bantu Korban Badai Helene dan Milton yang Menerjang Florida

Taylor Swift dikenal sebagai artis berjiwa sosial. Terkini, ia memberikan bantuan kepada warga yang terdampak badai dahsyat.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 11 Okt 2024, 14:30 WIB
Taylor Swift dikenal sebagai artis berjiwa sosial. Terkini, ia memberikan bantuan kepada warga yang terdampak badai dahsyat. (Michael TRAN / AFP)

Liputan6.com, Los Angeles - Taylor Swift kembai menunjukan kedermawanan dengan memberikan sumbangan kepada para korban yang terimbas bencana di Amerika Serikat. Ia mendonasikan uang sekitar Rp 78 miliar ($5 juta) untuk membantu pemulihan setelah badai Helene dan Milton melanda.

Diketahui, Florida telah dilanda badai Helene pada akhir September 2024 yang mengakibatkan 133 orang meninggal dunia. Namun tempat tersebut juga sedang bersiap untuk menghadapi badai Milton yang akan melewati negara bagian Amerika Serikat tersebut pada pekan ini.

Pada Rabu, 9 Oktober 2024 lembaga non-profit yang bekerja untuk memberikan bantuan kepada masyarakat membutuhkan, Feeding America, membagikan postingan ucapan terima kasih melalui akun Instagram-nya untuk pelantun “Back to December” ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Taylor Swift atas donasinya sebesar US$5 juta untuk upaya penanggulangan Badai Helene dan Milton," tulisnya.


Artis yang Dermawan

Taylor Swift memang telah dikenal sebagai artis yang dermawan karena sering sekali mendonasikan hartanya untuk membantu orang yang membutuhkan. Pada akhir tahun 2023 pun dirinya bersama dengan rekan artis menghadiri acara penggalangan dana yang dilakukan untuk menolong korban di Gaza, Palestina.

Pada tahun yang sama, ia juga menyumbangkan uangnya untuk para korban tornado yang terjadi di Tennessee. Taylor tercatat memberikan uang sebesar US$1 juta untuk masyarakat yang terdampak bencana tersebut.


Dinobatkan sebagai Penyanyi Terkaya

Taylor Swift. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Artis satu ini juga baru saja muncul di Forbes sebagai salah satu penyanyi terkaya di dunia. Ia memiliki kekayaan hingga mencapai 1,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp25,1 triliun. Pecapaian ini membuat dirinya berada di puncak daftar musisi dengan kekayaan terbesar oleh kesuksesannya dalam mengadakan konser dan lainnya.

Dengan ini ia berhasil menyalip Rihanna yang sebelumnya dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya di dunia. Total kekayaan yang dimiliki oleh Rihanna tercatat sebesar US$1,4 miliar.


Sebagai Kebanggaan Para Penggemar

Alhasil, ia mendapatkan pujian dari banyak netizen karena kedermawanannya. Dirinya pun menerima komentar positif di media sosial. Feeding America juga tidak lupa mengatakan bantuannya tersebut sangat membantu para korban untuk mengembalikan hidup mereka yang hancur karena bencana badai itu.

"Kontribusi ini akan membantu masyarakat membangun kembali dan memulihkan diri, menyediakan makanan pokok, air bersih, dan perlengkapan bagi orang-orang yang terkena dampak badai dahsyat ini," katanya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya