Honda akan Rilis Kembali Model Acura RSX ? Begini Faktanya

Honda dikabarkan akan meluncurkan mobil sport klasik, yang telah lama berhenti di produksi. Hal itu didukung bahwa produsen itu mengajukan merek dagang baru untuk nama Acura RSX.

oleh Rendy Yansah diperbarui 11 Okt 2024, 14:11 WIB
Ilustrasi Acura RSX yang akan diluncurkan honda di masa mendatang. (Carscoops/ Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Honda tengah mempersiapkan kembali salah satu mobil sport legendaris dengan penggerak roda depan. Varian tersebut adalah Acura RSX, yang dikabarkan akan kembali meluncur di pasar otomotif.

Sebagai informasi, Honda Acura RSX sudah lama berhenti diproduksi pada 2006. Meski begitu, model ini sempat menjadi mobil terlaris bagi Honda.  

Di balik isu meluncurnya Acura RSX, tampaknya Honda tengah menghadirkan kembali model-model klasik, yang nantinya akan dikemas dengan nuansa modern.

Adapun varian klasik yang sudah diumumkan rilis, yaitu Acura Integra dan Honda Prelude, yang dirumorkan akan meluncur pada 2026.

Terkini, produsen asal Jepang itu terungkap telah mengajukan hak paten merek dagang untuk nama Acura RSX dan RSX kepada otoritas dagang Jepang, Japan Patent Office (JPO).

Pengajuan itu merujuk pada nama RSX yang digadang-gadang akan menjadi model yang meluncur berikutnya setelah Honda Acura Integra.


Bocoran Honda Acura RSX

Secara tampilan, model Acura RSX terlihat mirip seperti versi modifikasi Honda Integra generasi keempat yang telah dijual secara eksklusif di Amerika Utara. Meski belum tentu akan mirip, tampilan Acura Integra memang sudah mengesankan, ditambah menggunakan empat pintu, meski dulunya menggunakan dua pintu.

Kemungkinan model tersebut bisa menjadi inspirasi Honda dalam mengembangkan mobil terbarunya. Disitat dari Carscoops pada (10/10/2024), AutoGuide pertama kali mengungkapkan terkait laporan Honda yang telah mengajukan merek RSX kepada JPO.

Namun, kabar peluncuran tersebut masih belum jelas, apakah RSX generasi kedua akan dipasarkan secara global atau seperti Acura Integra yang hanya dipasarkan secara eksklusif di Amerika Utara. Kendati demikian, Honda masih memiliki sejumlah model sporty yang bisa menjadi pilihan bagi pecinta mobil sport, salah satunya Civic Type R, meski dari sisi harga sangat mahal.

Honda Prelude generasi baru yang dirumorkan akan menggunakan mesin hybrid mungkin kurang menarik bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara simpel seperti RSX di awal 2000-an.


Infografis Mobil Kepresidenan

Mobil Kepresidenan di Indonesia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya