Prioritas Transfer Real Madrid di Bursa Musim Panas 2025 Terungkap

Real Madrid dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan bek bintang Arsenal William Saliba terkait kemungkinan kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 12 Okt 2024, 13:30 WIB
William Saliba. Bek tengah Prancis berusia 21 tahun ini kini memasuki musim ke-4 berseragam Arsenal sejak didatangkan dari Saint-Etienne pada awal musim 2019/2020. Ia didatangkan Unai Emery yang saat itu tengah menjalani musim keduanya bersama Arsenal dengan nilai transfer 30 juta euro atau kini setara Rp470 miliar. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan bek bintang Arsenal William Saliba terkait kemungkinan kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Setelah menjalani masa peminjaman di negara asalnya Prancis bersama Saint-Etienne, Nice, dan Olympique Marseille, Saliba telah bertransformasi menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia selama kiprahnya di Arsenal bersama Mikel Arteta.

Sejak penampilan perdananya yang gemilang melawan Crystal Palace di Liga Premier pada Agustus 2022, Saliba telah mengukir total 92 penampilan bersama tim utama The Gunners di berbagai kompetisi, dengan torehan lima gol.

Pemain berusia 23 tahun ini, yang telah menghiasi Tim Terbaik PFA dalam dua musim beruntun, telah membangun kemitraan kokoh di jantung pertahanan Arsenal bersama Gabriel Magalhaes. Duet ini menjadi katalis kebangkitan klub menuju puncak Liga Premier. 

Performa menawan Saliba pun memikat perhatian Real Madrid. Los Blancos dikabarkan tengah mengintai pemain internasional Prancis tersebut, sebagai langkah awal sebelum kemungkinan melancarkan misi besar untuk memboyongnya ke ibu kota Spanyol.

 


Real Madrid Ingin Rapatkan Barisan

Penyerang Newcastle United Callum Wilson berebut bola dengan bek Arsenal William Saliba pada laga Premier League 2023/2024 pekan 11 yang digelar di St. James' Park, Minggu (5/11/2023) dini hari WIB. (Owen Humphreys/PA via AP)

Arsenal jelas bersikukuh mempertahankan Saliba. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan tekad Los Blancos untuk mengintensifkan upaya mereka dalam memburu Saliba.

Menurut laporan media Prancis Le 10 Sport, Real Madrid telah menetapkan Salib sebagai 'prioritas utama' untuk bursa transfer musim panas 2025.

Sumber tersebut menambahkan bahwa kubu Carlo Ancelotti telah membuka saluran komunikasi dengan pihak Saliba guna menjajaki ketertarikannya terhadap kemungkinan hijrah.

Disebutkan pula bahwa sebuah 'operasi besar' mungkin akan dilancarkan dalam beberapa bulan ke depan, saat Real Madrid berusaha menembus benteng pertahanan The Gunners dan merekrut salah satu pemain kunci mereka dari Stadion Emirates.

Manuver mereka terasa mendesak karena stok saat ini kerap didera cedera. Los Blancos sudah punya Antonio Rudiger, David Alaba, dan Eder Militao. Namun, dua nama terakhir masuk ruang perawatan dalam beberapa musim terakhir.


Ingin Tetap Berseragam Emirates

Pemain Arsenal, William Saliba, duel udara dengan pemain Nottingham Forest, Chris Wood, dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 22 di Stadion City Ground, Rabu (31/1/2024). Arsenal menang dengan skor 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Sementara beberapa pihak mungkin berspekulasi bahwa direktur olahraga Edu sedang berada di bawah terpaan untuk mencegah Saliba bergabung dengan klub sekaliber Real Madrid, belum ada tanda-tanda dari sang bek yang mengisyaratkan keinginannya untuk hengkang dari Arsenal dalam waktu dekat.

Pada Juli 2023, Saliba meneken perpanjangan kontrak dengan The Gunners hingga Juni 2027 dan menegaskan bahwa itu merupakan "keputusan yang mudah" untuk mengabdikan masa depannya pada klub tersebut.

"Saya ingin mengabdi lebih lama untuk klub yang luar biasa ini," ungkap Saliba kepada situs klub. "Saya belum mengukir prestasi apa pun, jadi saya ingin menyabet segalanya bersama klub ini."

"Saya yakin kami bisa meraih segala prestasi. Tentu saja, mudah untuk mengatakannya, tetapi kami punya pelatih, karakter, pemain, dan setiap tahun tim semakin tangguh."

"Kami memiliki pemain yang lebih baik dengan mentalitas yang prima. Kami juga memiliki pengalaman yang berharga dari musim lalu. Kami sadar bahwa musim ini masih panjang. Jadi kami percaya diri dan kami yakin kami dapat mewujudkan sesuatu yang istimewa di klub ini," sambungnya, dilansir SportsMole.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya