Caca Cynthia Terjun di Dunia Musik Setelah Lama Jadi Host dan Model, Pamer Pengalaman Berakting di Video Klip

Selain merambah dunia tarik suara sebagai penyanyi, Caca Cynthia juga bertindak sebagai pencipta lagunya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 10 Okt 2024, 22:01 WIB
Caca Cynthia, host yang kini menjajal dunia musik dengan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air kini makin banyak diisi oleh deretan penyanyi wanita muda berbakat. Nama Caca Cynthia pun mungkin masih asing di telinga para penikmat hiburan Tanah Air. Namun saat ini, wanita yang bisa bermain gitar berbahasa Korea ini tengah serius terjun di industri musik.

Menelusuri jejak rekamnya, Caca Cynthia sebenarnya pernah berkiprah sebagai MC dan host dalam bahasa Korea. Selain itu, ia juga pernah menjadi model iklan. Caca juga pernah menjadi peserta salah satu ajang tarik suara nasional (Indonesian Idol).

Selain merambah dunia tarik suara sebagai penyanyi, Caca Cynthia juga bertindak sebagai pencipta lagunya. Tentu saja, Caca Cynthia menunjang keseriusannya dalam karier bermusik dengan menyanyikan sendiri lagu ciptaannya, "Walau Tanpaku", yang bergenre pop ballad.

Tak hanya rekaman semata, wanita muda kelahiran Bekasi, 4 Oktober 1998 ini sudah memiliki video klip lagu "Walau Tanpaku". Video yang rilis di kanal YouTube RD7 Studio ini menampilkan akting Caca yang sekaligus tampil sebagai model video klip lagunya.

 


Pengalaman dalam Berakting

Caca Cynthia, host yang kini menjajal dunia musik dengan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. (Dok. IST)

Perihal aktingnya yang mumpuni di video klip "Walau Tanpaku", hal itu tak lepas dari pengalaman Caca Cynthia di bidang akting. Ia pernah tampil di sejumlah serial drama televisi swasta. Misalnya saja sinetron Anak Langit episode 941, hingga FTV berjudul Enyak n Me Goes to Korea.

Selain itu, Caca juga sudah tak canggung lagi bila ia tampil di depan publik, terutama di atas panggung. Pasalnya, ia pernah tampil di beberapa acara TV Korea, iklan produk terkenal, serta host sejumlah acara fan meeting dan program televisi Tanah Air.

 


Punya Talenta Lainnya

Caca Cynthia, host yang kini menjajal dunia musik dengan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. (Dok. IST)

Selain bernyanyi, membuat lagu, menjadi MC, akting, bermain gitar, hingga berbahasa Korea dan Inggris, Caca juga punya kemampuan lain yang sangat cukup untuk menunjuang kariernya di dunia hiburan.

Ia memiliki kemampuan dalam video editing, membuat skrip, membuat desain produksi. Sejumlah kegiatan dan hal-hal baru darinya kerap kali ditunjukkan melalui akun Instagram @cacacynthiaa.

 


Kecintaan pada Korea

Caca Cynthia, host yang kini menjajal dunia musik dengan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. (Dok. IST)

Kecintaan Caca Cynthia terhadap Korea, tak semata-mata ditunjukkan saat terlibat prooduksi penerjemahan dan narasi acara Korea ke Bahasa Indonesia seperti beberapa sesi program K-Star News dan KBS World.

Caca Cynthia juga menunjukkannya dalam video klip lagu "Walau Tanpaku". Di video lagu perdananya ini, Caca memperlihatkan momen dirinya galau saat mengetik chat untuk kekasihnya. Ponselnya tampak memperlihatkan beberapa aplikasi dalam bahasa Korea. Diharapkan, karier Caca ini bakal menunjukkan hasil yang memukau publik.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya