Kreativitas di Halloween, Ini 5 Kostum Anak yang Unik dan Menggemaskan

Ajak anak-anak merayakan Halloween dengan kostum-kostum lucu yang simpel dan praktis untuk dipakai!

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 11 Okt 2024, 17:19 WIB
anak merayakan halloween/copyright freepik/rawpixel.com

Liputan6.com, Jakarta Halloween adalah waktu yang penuh dengan kegembiraan dan imajinasi, terutama bagi anak-anak yang bersemangat untuk mengenakan kostum dan berkeliling mengumpulkan permen. Setiap tahun, para orang tua dan anak-anak berlomba-lomba untuk menemukan kostum yang tidak hanya unik tetapi juga menggemaskan dan sesuai dengan kepribadian si kecil.

Dalam suasana yang penuh warna dan kreativitas ini, memilih kostum yang tepat bisa menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan bagi seluruh keluarga. Mencari kostum anak yang unik dan menggemaskan untuk Halloween bisa menjadi tantangan tersendiri, mengingat banyaknya pilihan yang tersedia.

Namun, dengan sedikit kreativitas dan sentuhan personal, Anda dapat menciptakan tampilan yang tidak hanya memukau tetapi juga membuat anak Anda merasa istimewa. Mari bersama eksplorasi beberapa ide kostum yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda dan si kecil dalam merayakan Halloween dengan penuh gaya dan keceriaan, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum'at (11/10/2024).


1. Pesulap

anak penyihir/pexels hak cipta/Mike Jones

Kostum Halloween adalah pilihan paling meriah dan sering dipilih oleh anak-anak saat merayakan Halloween. Alasannya, persiapannya tidaklah rumit dan tetap memberikan kenyamanan bagi anak-anak selama acara berlangsung.

Biasanya, yang kamu perlukan hanyalah gaun atau pakaian serba hitam, sebuah topi penyihir, dan jika ingin tampil lebih menonjol, kamu bisa menambahkan sapu sebagai aksesori. Dengan demikian, anak kesayanganmu akan berubah menjadi penyihir yang menggemaskan dan siap untuk berburu atau membagikan permen di malam Halloween.


2. Penembak

Gambar anak koboi © pexels/Luis Zambrano

Opsi yang satu ini pasti akan membuat si kecil menjadi sorotan utama di acara perayaan Halloween. Mengapa demikian? Pesona anak-anak yang lucu dalam balutan kostum koboi yang tampak berani dan tangguh pasti akan memikat semua orang dan membuat mereka ingin memujinya. Perlengkapan yang diperlukan pun tidak banyak, cukup sepatu bot, kemeja, celana denim, serta topi koboi, sehingga penampilan gadis dan lelaki koboi yang menggemaskan dapat terlihat sempurna.


3. Agen Rahasia

pria berbaju hitam/hak cipta freepik/freepik

Alternatif paling mudah untuk anak-anak dalam menyambut malam pergantian tahun adalah mengenakan setelan Men in Black yang dimodifikasi menjadi Kids in Black. Pilihan busana serba hitam ini cocok untuk anak yang lebih suka tampil sederhana dan merasa malu jika terlalu mencolok. Meski demikian, kostum serba hitam ini tetap memancarkan kesan elegan dan gagah.

Yang perlu kamu siapkan adalah jas hitam, sepatu hitam, dasi hitam, dan kacamata hitam untuk tampilan yang sempurna. Dalam hitungan menit, Kids in Black siap tampil dan anak pun siap menghadiri pesta malam tahun baru.


4. Kerangka

tengkorak gaya/copyright pexels/Charles Parker

Memilih kostum tengkorak ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki anak kecil yang agak sulit untuk didandani. Kostum ini merupakan one suit yang cukup sederhana dan memungkinkan anak bergerak dengan bebas tanpa harus khawatir dengan kostumnya.

Kamu hanya perlu menyediakan kostum one suit tengkorak dengan warna hitam dan putih yang khas, dan jika ingin tampil lebih maksimal, kamu bisa menambahkan topi berbentuk labu sebagai aksesori serta riasan wajah tengkorak yang menarik pada si kecil. Namun, pastikan kenyamanan dan keinginan anak tetap diutamakan! Tanpa riasan pun, anakmu tetap dapat menampilkan kesan tengkorak yang menyeramkan namun tetap lucu!


5. Pakaian Vampir Kelelawar

anak-anak vampir batman/hak cipta pexels/Ksenia Chernaya

Mirip dengan kostum one suit yang dikenakan oleh setelan tengkorak, kostum ini juga terkenal cukup sederhana untuk dibuat dan dikenakan oleh anak-anak. Kamu hanya perlu menyediakan kain hitam, membentuknya menjadi sayap, kemudian menempelkannya pada one suit hitam yang sudah dipakai sebelumnya. Untuk tampilan yang lebih sempurna, kamu bisa menambahkan gigi taring palsu atau telinga palsu agar penampilan vampir terlihat lebih autentik. 

Itulah beberapa ide outfit Halloween yang dapat menjadi inspirasi untuk mendandani si kecil agar tampil menawan di pesta Halloween yang akan datang. Jadi, tunggu apa lagi? Halloween semakin dekat, selamat berkreasi!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya