5 Tips Memakai Pewangi Laundry Agar Pakaian Wangi Sepanjang Hari

Ingin pakaian wangi sepanjang hari? Coba cara pakai parfum laundry ini.

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 11 Okt 2024, 12:06 WIB
Ilustrasi 5 Tips Memakai Parfum Laundry agar Pakaian Tetap Wangi Sepanjang Hari/ Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pakaian yang tetap harum sepanjang hari adalah keinginan banyak orang. Aroma yang tahan lama dan menyegarkan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kenyamanan saat beraktivitas. Namun, sering kali kamu menghadapi masalah di mana cucian justru berbau apek atau terlalu menyengat akibat penggunaan parfum yang berlebihan.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara yang tepat dalam menggunakan pewangi laundry agar hasilnya optimal dan tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Parfum laundry telah menjadi solusi populer untuk memberikan kesegaran ekstra pada pakaian. Dengan penggunaan yang tepat, parfum ini dapat meningkatkan aroma pakaian dan linen, membuatnya lebih harum dan menyenangkan saat dikenakan.

Meskipun demikian, banyak orang masih merasa bingung tentang cara terbaik untuk menggunakan parfum laundry agar pakaian tetap wangi sepanjang hari tanpa menimbulkan bau yang menyengat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memaksimalkan penggunaan pewangi laundry, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum'at (11/10/2024).


Panduan Memakai Pewangi Pakaian

Panduan Memakai Parfum Laundry /Sumber: pexels.com/pixabay

1. Memilih Parfum Laundry yang Sesuai

Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih parfum laundry yang tepat. Terdapat berbagai jenis dan aroma parfum laundry di pasaran, mulai dari aroma segar, floral, hingga oriental. Pilihlah parfum laundry yang sesuai dengan preferensi pribadi dan tidak terlalu menyengat.

Pastikan memilih parfum laundry yang dirancang khusus untuk jenis pakaian tertentu, seperti untuk pakaian bayi atau pakaian olahraga. Selain itu, penting untuk memastikan bahwa parfum laundry yang dipilih aman untuk kulit dan tidak menimbulkan alergi.

2. Aplikasikan Parfum Laundry Saat Mencuci

Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan parfum laundry pada tahap pencucian. Tambahkan parfum laundry langsung ke dalam mesin cuci bersamaan dengan detergen. Namun, pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang terdapat pada kemasan parfum laundry.

Biasanya, hanya perlu menambahkan beberapa tetes atau sendok makan parfum laundry. Selain ke dalam mesin cuci, Anda juga dapat menambahkan parfum laundry ke dalam air bilasan. Dengan cara ini, aroma parfum laundry akan lebih merata dan tahan lama.

3. Batasi Penggunaan Parfum Laundry

Meskipun aroma parfum laundry yang kuat bisa menyenangkan, sebaiknya hindari penggunaan parfum laundry secara berlebihan. Menggunakan parfum laundry terlalu banyak dapat membuat pakaian terlalu harum dan bahkan menjadi bau yang menyengat. Selain itu, penggunaan parfum laundry yang berlebihan juga berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit.

 


Tips Menggunakan Pewangi Pakaian

Gambaran Penggunaan Parfum Laundry/Sumber: pexels.com/pixabay

4. Keringkan Pakaian di Area yang Memiliki Ventilasi Baik

Setelah proses pencucian selesai, jemurlah pakaian di area yang memiliki ventilasi yang baik. Ini akan membantu mempertahankan wangi dari parfum laundry dan menghindari bau tidak sedap. Usahakan untuk tidak menjemur pakaian di tempat yang gelap dan lembap, karena kondisi tersebut dapat membuat pakaian berbau kurang sedap.

5. Simpan Pakaian di Lemari yang Bersih dan Ventilasi Terjaga

Langkah terakhir adalah menempatkan pakaian di dalam lemari yang bersih dan memiliki ventilasi yang baik. Ini penting untuk menjaga keharuman dari parfum laundry dan menghindari bau tidak sedap. Anda dapat menambahkan pewangi ruangan di dalam lemari untuk meningkatkan aroma pakaian.

Semoga berhasil!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya