Setop Tidur Lagi setelah Subuh, Lakukan Amalan Khusus Ini agar Rezeki Berkah dari Habib Novel

Ulama kharismatik Habib Novel Alaydrus menjelaskan bahwa pagi hari adalah waktu berkah. Jika seseorang ingin diberkahkan urusan rezeki, maka manfaatkan waktunya dengan beramal baik.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 12 Okt 2024, 01:30 WIB
Habib Novel Alaydrus (YouTube Novel Muhammad Alaydrus)

Liputan6.com, Jakarta - Pagi hari adalah awal dari segala aktivitas manusia pada umumnya. Para ulama memanfaatkan pagi hari dan menghabiskannya dengan beribadah kepada Allah SWT.

Ulama kharismatik Habib Novel Alaydrus menjelaskan bahwa pagi hari adalah waktu berkah. Jika seseorang ingin diberkahkan urusan rezeki, maka manfaatkan waktunya dengan beramal baik.

Karena itu, dia menyerankan agar seseorang tak tidur setelah subuh.

"Yang habis subuh tidur lagi, wasalam sudah berkahnya hilang. Habis subuh jangan tidur, sampai kapan bib? Enggak usah lama-lama. Sampai matahari terbit seujung tombak, awal waktu solat Dhuha,” kata Habib Novel dikutip dari YouTube Bening Hati Talks, Kamis (10/10/2024).

“Sebelum itu jangan tidur, di situ ada barokah. Dan khususnya pagi, berkah bab duit," lanjutnya.

Habib Novel kemudian membagikan amalan khusus untuk diamalkan di pagi hari. “Saya akan ajak Jenengan semua untuk mengamalkannya di pagi hari,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


1. Membaca Istighfar

Pendakwah Habib Novel Alaydrus. (YouTube/Ubaidillah D. Masdar)

“Siapa yang di pagi hari mengistighfarkan mukminin mukminat 27 kali, maka dia akan mendapatkan ampunan sejumlah mukminin wal mukminat yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia maupun yang akan lahir sampai hari kiamat," tutur Habib Novel.

Berikut bacaan istighfarnya.

استغفر الله للمؤمنين والمؤمنات

Astaghfirullaaha lil mu’miniina wal-mu’minaat.

Artinya: "Aku memohon ampunan Allah untuk kaum mukmin dan mukminat."


2. Membaca Sholawat

Habib Novel bin Muhammad Alaydrus. (Tangkap layar YouTube Novel Muhammad Alaydrus)

Kemudian membaca sholawat sedikitnya sepuluh kali. Habib Novel tidak membagikan sholawat khusus untuk diamalkan di pagi hari. Sholawat apa saja yang terpenting dibaca sepuluh kali di pagi dan sore hari.

"Siapa yang di pagi hari sholawat sepuluh kali, sore hari sholawat sepuluh kali, pasti mendapat syafaatnya baginda Muhammad SAW," terang Habib Novel.


3. Sedekah

Ilustrasi mengaji bersama Habib Novel Alaydrus secara daring. (Desain via Canva.com)

Amalan yang ketiga adalah sedekah di pagi hari. Sedekah tidak hanya dengan uang, boleh bersedekah dengan makanan ataupun minuman. Bahkan menurut Habib Novel, yang paling mudah adalah sedekah dengan senyuman.

"Ibu-ibu paling gampang, modal senyum. Senyum sama anak, senyum sama pasangannya, senyum sama pembantunya, senyum dirumahnya. Senyummu untuk saudaramu adalah sedekah," ujar Habib Novel.

Habib Novel mengingatkan agar jangan menolak orang yang meminta sedekah. Bahkan sebaiknya mencari orang yang bisa diberi sedekah. Karena keutamaan bersedekah jelas banyak, di antaranya adalah menutup tujuh puluh pintu keburukan dengan sekali bersedekah.

"Makanya orang dulu rajin, kalau pagi (mencari orang), siapa yang bisa disedekahi. Masakannya, rotinya, makanannya disedekahkan di pagi hari," kata Habib Novel. Wallahu a'lam.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya