Jadi Pengangguran, Anies Baswedan Jalan-Jalan ke Ragunan Beri Makan Jerapah dan Naik Dinosaurus

Meski sudah tak lagi bekerja alias pengangguran, Anies Baswedan ternyata tetap berkolaborasi dengan komunitas Bike2Work yang mendorong pekerja untuk bersepeda saat ke kantor.

oleh Henry diperbarui 11 Okt 2024, 09:00 WIB
Jadi Pengangguran, Anies Baswedan Pilih Beri Makan Jerapah dan Naik Dinosaurus.  foto: (dok.Instagram @aniesbaswedan/https://www.instagram.com/p/DAx5Hi6yo7C/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas Anies Baswedan belakangan ini seakan tak pernah lepas dari atensi warganet. Seperti baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan pembaruan akun LinkedIn Anies menjadi "Open to Work".

Pembaruan status itu menandakan si pemilik akun sedang mencari pekerjaan. Tentu hal ini tak lepas dari kegagalan Anies memenangkan Pilpres 2024 maupun maju di Pilkada DKI Jakarta. Selain itu, Anies ternyata juga melakukan sejumlah aktivitas lain yang tak kalah menarik perhatian warganet.

Meski sudah tak lagi bekerja alias pengangguran, Anies ternyata tetap berkolaborasi dengan komunitas Bike2Work yang mendorong pekerja untuk bersepeda saat ke kantor. Aktivitas ini dilakukan Anies tepat pada Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2024, membuatnya semakin terkesan hendak pergi ke kantor.

Kegiatan itu juga dibagikan di akun Instagramnya. Tak heran bila aktivitasnya menjadi bahan candaan warganet. "Pak Anies ikut bike to work emang kerja dimana," seloroh seorang warganet. "Monmaap boss. kalo mau join 'bike to work', harus ada 'work'nya dulu. ga bisa modal 'bike' aja tanpa 'work'. makasih," komentar yang lain.

Kegiatan lain yang unik dan baru-baru ini menjadi pembicaraan ketika Anies menjajal wahana dinosaurus merah muda di Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan. Ayah empat anak ini ternyata ingin membuktikan apakah benar wahana itu berbahaya atau tidak.

"Melewati wahana monorail dinosaurus dan ditantang untuk naik karena katanya ngeri-ngeri sedap. Ternyata memang benar ngeri, saat belok, rasanya miring," cuit Anies.


Anies Ajak Istri ke Konser John Legend

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (YouTube Liputan6)

Bukan hanya memainkan wahana dinosaurus di Ragunan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memberi makanan kepada beberapa hewan, seperti jerapah yang diberi nama Julang oleh Anies, maupun harimau Hari dan Tino yang sempat terpapar Covid-19. Tak hanya jalam-jalan sendirian, ia juga membuktikan diri sebagai suami yang baik dan tetap romantis dengan mengajak sang istri, Fery Farhati menonton konser John Legend. Keduanya sempat mengabadikan momen mesra mereka lewat video selfie.

"Suaranya memang beneran Legend ya. Best concert date ever," tulis Anies sambil menandai akun Fery sekaligus menambahkan emoji hati.

Konser John Legend yang ditonton oleh Anies berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 6 Oktober 2024.  Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dikunjungi pelantun lagu All of Me itu.

Tidak main-main, dua bintang tamu untuk konser yang digelar pertama kali di Indonesia itu menghadirkan penyanyi terkenal, yakni Siti Nurhaliza dan Yura Yunita. Menurut pantauan tim News Liputan6.com, setelah penampilan Siti Nurhaliza sekitar pukul 19.40, konser di Area Hall Sentul International Convention Center, mengalami jeda cukup lama sebelum John Legend naik ke atas panggung.


Status Akun LinkedIn Anies

Anies Baswedah mengunggah foto di akun sosial media (sosmed) Instagram miliknya @aniesbaswedan. Dalam foto yang diunggah, Anies terihat '#OPENTOWORK' dari LinkedIn miliknya. (Instagram @aniesbaswedan)

Sepanjang fase tersebut, lampu venue pun dinyalakan hingga terlihat sosok Anies Baswedan sedang menonton di bangku depan. Beberapa orang penonton konser dari barisan belakang pun menyempatkan diri maju demi bisa berfoto dan bersalaman dengan Anies.

Sementara itu, layaknya pencari kerja lain, Anies langsung memperbarui status akun LinkedIn-nya menjadi "Open to Work". Bahkan, Anies mengajak warganet untuk berjejaring dengannya.

Tak disangka, ajakan itu membuat akun Anies sempat ditangguhkan sementara. Ia mengaku akunnya baru bisa pulih lewat kerja sama tim LinkedIn Indonesia dan Singapura.

Sebelumnya, Anies  sempat menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya seniman sekaligus politikus, Marissa Haque pada Rabu dini hari, 2 Oktober 2024. Anies menyebut istri Ikang Fawzi itu sebagai sosok yang menginsipirasi karena berani dan gigih dalam memperjuangkan isu-isu penting di Indonesia.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Terkejut dan berduka mendalam mendengar berpulangnya Mbak Marissa Haque dini hari tadi. Kepedulian, keberanian dan kegigihannya dalam memperjuangkan berbagai isu penting bagi bangsa selalu menjadi inspirasi," kata Anies melalui akun Instgramnya @aniesbaswedan.


Anies Melayat ke Rumah Marissa Haque

Salah satu yang melayat ke rumah duka usai kabar Marissa Haque meninggal dunia viral yakni Anies Baswedan. Ia bertakziah dan mendoakan almarhumah. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Ia turut mengunggah foto dirinya saat sedang melayat ke rumah duka Marissa Haque di akun media sosialnya. Dalam unggahannya, Anies menyebut almarhumah Marissa Haque merupakan seniman, politisi, serta akademisi yang cemerlang dan menginspirasi.

"Namun lebih dari itu, ia adalah seorang istri terbaik bagi Mas @IkangFawzi, dan ibunda terbaik bagi @bellafawzi_ dan @ChikiFawzi. Kepedulian dan kegigihannya diturunkan kepada putri-putrinya. Begitu banyak orang jadi saksi kebaikannya," tuturnya.

"Allahummaghfir lahaa warhamhaa wa ‘aafihaa wa’fu ‘anhaa. Allaahumma laa tahrimnaa ajrahaa, wa laa taftinnaa ba’dahaa, waghfir lanaa walahaa," ucap Anies Baswedan.

Dia mendoakan almarhumah Marissa Haque diampuni dosa-dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Anies berharap keluarga Marissa Haque diberikan kesabaran dan kekuatan.

"Tak lupa semoga Allah memberi keikhlasan dan ketabahan pada keluarga yg ditinggalkan, serta memberi kekuatan kepada putri-putrinya untuk terus menjadi anak-anak yg shalihah yg senantiasa mendoakan ibundanya dan menjadi amal jariyah yg tak henti mengalir baginya. Aamiin yra," ucap Anies.

 

Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya