Seunghan RIIZE Comeback Usai 10 Bulan Hiatus, SM Entertainment: Dia Menyadari Kesalahan Masa Lalunya

Tahun lalu, Seunghan RIIZE hiatus setelah foto ia berciuman dengan seorang wanita semasa trainee, bocor di media sosial.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 11 Okt 2024, 11:30 WIB
Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Sejak 22 November 2023, penggemar Seunghan RIIZE terombang ambing dengan status sang idolanya. Sekadar mengingatkan, pada tanggal itu Seunghan memutuskan hiatus dari grupnya yang baru tiga bulan debut, karena diterpa kontroversi.

Keputusan vakum ini diambil setelah foto ia berciuman dengan seorang wanita semasa trainee, bocor di media sosial hingga menyebabkan warganet dan fans geger.

Hari ini, Jumat (11/10/2024), agensinya yakni SM Entertainment mengumumkan Seunghan kembali ke RIIZE. Diwartakan Soompi, ia akan berpartisipasi secara perlahan-lahan dalam aktivitas grupnya.

Berikut pernyataan SM Entertainment kepada BRIIZE—sebutan bagi penggemar RIIZE—yang mengumumkan kembalinya Seunghan ke grup:

 

 

Kepada BRIIZE yang mencintai RIIZE,

Halo, ini Wizard Production, yang bertanggung jawab atas sisi produksi RIIZE. Kami ingin menyampaikan pernyataan mengenai kembalinya Seunghan dengan hati-hati, juga arah kegiatan RIIZE pada masa mendatang.

Seperti yang diketahui penggemar, sudah sekitar 10 bulan sejak Seunghan hiatus dari kegiatan grup karena masalah menyangkit kehidupan pribadinya sebelum debut.

Seunghan mengakui bahwa tindakannya pada masa lalu adalah salah, dan ia telah menghentikan aktivitasnya selama hampir setahun sambil merenungkan [tindakannya], juga merasa bersalah kepada anggota lain dan penggemarnya.

Pihak kami juga mengakui bahwa tindakan Seunghan pada masa lalu tidak pantas dilakukan sebagai seorang artis. Karena alasan inilah, kami butuh waktu lama untuk mendiskusikan kapan ia kembali ke dunia hiburan.

 


Seunghan Kembali Secara Bertahap

Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Karena tak ada pengumuman mengenai aktivitas Seunghan, kami paham bahwa penggemar tak hanya penasaran tapi juga khawatir dan cemas. Namun karena kami terus berdebat mengenai isu ini dari berbagai sudut pandang [dan membutuhkan banyak waktu], kami dengan tulus minta maaf karena baru sekarang kami memberi tahu Anda mengenai keputusan kami tentang arah kegiatan RIIZE selanjutnya

Kami mencurahkan segenap jiwa dan hati kami untuk merencanakan RIIZE, bahkan sebelum mereka debut. Kami juga memutuskan bahwa babak RIIZE selanjutnya akan lebih bermakna bila ketujuh member berkumpul bersama. Karena itu, setelah banyak berdiskusi dengan staf dan para member mengenai aktivitas grup masa mendatang, diputuskan bahwa Seunghan akan kembali ke grup.

Setelah bergabung dengan grup dan mempersiapkan diri, kami berencana agar Seunghan berpartisipasi dalam beberapa aktivitas grup yang dijadwalkan untuk bulan November secara bertahap, dan kembali bisa menyapa penggemar.


Kegiatan Seunghan Semasa Hiatus

RIIZE menjadi boy group SM Entertainment yang beranggotakan 7 orang, yakni Shotaro, Sungchan, Wonbin, Eunseok, Seunghan, Sohee, dan Anton.

Selama masa hiatus, Seunghan berusaha untuk terus mengembangkan kemampuannya. Kami harap Anda akan memberikan sambutan hangat kepadanya, karena ia memiliki banyak hal untuk ditunjukkan.

Sekali lagi, kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kebingungan dan kesusahan bagi para penggemar, yang menyaksikan dan mendukung pertumbuhan RIIZE.

Namun, karena RIIZE adalah grup yang memiliki target untuk bangkit dan mewujudkan impian mereka bersama, para anggota menganggap grup sebagai prioritas utama mereka, bahkan saat ini pun mereka bekerja keras dan berlatih [untuk kegiatan mereka di masa mendatang].

Kami mohon Anda mempercayai keputusan kami, sehingga kami dapat menghadirkan RIIZE dengan tujuh anggota secara layak kepada para penggemar.

 


Berjanji Balas Cinta Penggemar

Kami yakin banyak orang yang penasaran seperti apa babak selanjutnya dari RIIZE, seberapa jauh mereka akan bangkit, seperti apa mimpi-mimpi yang mereka pendam, dan bagaimana mereka akan mewujudkannya pada masa mendatang. Kami, orang-orang yang paling dekat dengan RIIZE, dan juga penggemar, juga sangat menantikan babak selanjutnya dari RIIZE.

Pada masa depan, kami akan terus bekerja keras untuk membalas cinta [penggemar] dengan musik dan penampilan RIIZE yang hebat, sambil berbagi mimpi para anggota.

Kami mohon Anda tetap bersama dengan para member, dan berbagi momen kebangkitan dan mereka.

 

Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya