Sandra Dewi Ngeluh Lagi, 2 Apartemen Mewahnya Disita Gegara Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis

Sandra Dewi hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024), sebagai saksi kasus korupsi timah dengan salah satu terdakwa Harvey Moeis.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Okt 2024, 11:00 WIB
Sandra Dewi hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024), sebagai saksi kasus korupsi timah dengan salah satu terdakwa Harvey Moeis. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Sandra Dewi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024), dalam kapasitas sebagai saksi kasus korupsi timah yang menempatkan suaminya, Harvey Moeis, sebagai salah satu terdakwa, jadi omongan publik.

Salah satu yang menyita perhatian, yakni keluh kesah Sandra Dewi soal sejumlah aset pribadi yang disita penyidik terkait kasus korupsi timah yang kabarnya merugikan negara hingga RP300 triliun.

Selain mengeluh 141 emasnya diamankan penyidik, Sandra Dewi melayangkan nota keberatan di muka hakim lantaran dua apartemen mewah yang diklaim sebagai hasil kerja keras sebagai duta atau brand ambassador perusahaan properti turut disita.

Sebagai informasi, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta dalam sidang kemarin adalah Eko Aryanto. “Ada rumah, tanah yang disita juga?” tanya sang hakim kepada Sandra Dewi.


2 Unit Apartemen

Aktris, Sandra Dewi (tengah) sesaat sebelum memberi kesaksian dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022 di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/10/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Melansir laporan jurnalis News Liputan6.com, Nanda Perdana Putra, kemarin, Sandra Dewi mengakui ada dua apartemen mewah miliknya yang disita. Keduanya diklaim sebagai hasil kerja sebelum menikah dengan Harvey Moeis.

“Ada Yang Mulia. Ada dua unit apartemen saya, yang saya dapatkan sebelum saya menikah, hadiah benefit dari PT Palama Serpong sebagai brand ambasador,” bintang sinetron Cinta Indah membeberkan di ruang sidang.


Rumah Yang Dibeli Bersama

Artis Sandra Dewi hadir dalam sidang kasus korupsi komoditas timah di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra).

“Kemudian juga rumah yang kami beli bersama, di mana saya membayar juga rumah ini, dan kemudian suami saya membayar. Kemudian ada rumah juga,” Sandra Dewi menyambung. Karenanya, ia keberatan atas penyitaan ini.

Sebelumnya, Sandra Dewi menjelaskan status mobil mewah Mini Cooper dan Rolls Royce pemberian Harvey Moeis. Bintang film Quickie Express mengklaim mobil mewah itu diberikan Harvey Moeis bukan untuknya saja, tapi untuk keluarga.


Tas Bukan Pemberian Harvey Moeis

Harvey Moeis yang merupakan suami dari artis Sandra Dewi didakwa melakukan perbuatan tindak pidana korupsi dan pencucian uang yang menyebabkan kerugian negara mencapai Rp300 triliun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Setelahnya, Sandra Dewi keberatan aset puluhan tas mewahnya ikut disita terkait kasus korupsi timah yang menyandung Harvey Moeis. Ia menggarisbawahi tas itu 100 persen bukan pemberian Harvey Moeis.  

“Terhadap penyitaan itu saudara keberatan tidak?” hakim bertanya.

“Keberatan, Yang Mulia,” Sandra Dewi merespons.

“Karena menurut saudara itu bukan dari Harvey sejak awal?” tanya hakim lagi.

“Yang mana?” Sandra Dewi balik bertanya.

“Tas? Mobil?” ungkap sang hakim.

“Tas 100 persen bukan dari suami saya,” jawabnya.

Infografis Deretan Barang Mewah Disita dari Harvey Moeis dan Helena Lim. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya