Isi Lengkap Surat Seunghan RIIZE untuk Fans Usai Hiatus 10 Bulan, Ungkap Dukungan dari Member Grup

Seunghan RIIZE berjanji akan menjadi member yang bertanggung jawab.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 11 Okt 2024, 13:30 WIB
Seunghan RIIZE. (SM Entertainment via SOompi)

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu-nunggu selama hampir setahun, akhirnya penggemar Seunghan RIIZE mendapat kepastian bahwa sang idola akan kembali pada grupnya. Hari ini, Jumat (11/10/2024), agensi RIIZE yakni SM Entertainment mengumumkan bahwa Seunghan telah menuntaskan masa hiatus dan secara bertahap akan melibatkan diri pada kegiatan grup mulai bulan depan.

Sekadar mengingatkan, pada tanggal itu Seunghan memutuskan hiatus dari grupnya yang baru tiga bulan debut, karena tersebar foto ia berciuman dengan seorang wanita semasa trainee.

Tak berapa lama dari pengumuman agensinya, Seunghan menyapa para penggemar dalam surat yang ia bagikan lewat platform Weverse. Dilansir dari Soompi, dalam surat ini ia menumpahkan perasaannya.

Mulai dari permintaan maaf, hingga tekadnya untuk terus maju ke depan, Berikut isi lengkap surat yang ditulis Seunghan:

 

Halo, ini Seunghan.

Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada para member grupku dan juga penggemar. Ketika foto-fotoku sebelum debut tersiar, saya sangat kecewa dan menyesal pada diriku, meski itu adalah fotoku sendiri. Kalau saya saja merasa seperti itu, saya tak bisa membayangkan bagaimana perasaan para anggota dan penggemar.

Kalian pasti merasa marah, terkejut, dan kecewa. Saya benar-benar minta maaf kepada para penggemar yang sejak awal telah mendukung kami, pada saat yang krusial, dan kepada orang-orang yang terluka karena tindakanku yang tidak dewasa.

Saya juga merasa bersalah kepada para member grup, yang seharusnya bekerja keras dan maju bersamsaya,karena hiatusku yang terjadi secara tiba-tiba. saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang mesti bertahan dan menghadapi situasi itu. saya merasa bersalah dan putus asa karena tidak dapat bersama semuanya dalam kondisi tersebut.

 


Uluran Tangan Member RIIZE

RIIZE. (SM Entertainment via Soompi)

Saya menyebabkan kekecewaan yang begitu besar, karena itu saya terus berpikir realistis seperti, "Apakah saya bisa berdiri di atas panggung lagi? Bisakah saya terus bermusik?"

Sepanjang waktu itu, para member memegang tanganku sekali lagi. Itu pasti keputusan yang sangat sulit, dan saya dipenuhi rasa syukur sekaligus penyesalan, karena telah memberi saya kesempatan sekali lagi.

 


Seunghan RIIZE Ingin Menebus Kesalahan

Seunghan RIIZE (SM Entertainment via Soompi)

Saya tahu ada banyak hal yang harus kutunjukkan kepada para member yang menggandengku lagi, para penggemar yang khawatir pencapaian selama saya absen akan ternoda, juga agensi yang telah membuat keputusan sulit ini. Tentunya, saya juga merasa terbebani dan takut karena hal ini.

Namun, saya bertekad untuk bekerja lebih keras dan melakukannya dengan lebih baik karena kepercayaan yang diberikan kepada saya.

 


Janji Seunghan RIIZE

Saya akan berusaha menjadi anggota yang baik, bertanggung jawab, dan tidak mencoreng prestasi yang telah diraih anggota lain. Saya ingin menjadi bagian penting dari RIIZE.

Sekali lagi, saya ingin meminta maaf kepada para anggota dan staf agensi yang telah membuat keputusan sulit ini, juga kepada para penggemar yang pasti merasa kaget. Saya akan bekerja lebih tekun dan bertanggung jawab pada masa depan.

 

Infografis Cek Fakta 3 Cara Melindungi Data Pribadimu dari Pencurian (liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya