Khutbahnya Dapat Pujian, Anwar Hafid Dinilai Pemimpin Paling Mengerti Umat

Dalam khutbahnya, Anwar Hafid menyampaikan pentingnya kepekaan sosial. Mengerti dan memahami kondisi sesama dalam hal apa pun, terutama ketika keluarga dan tetangga sekitar mengalami musibah.

oleh Tim News diperbarui 11 Okt 2024, 15:49 WIB
Cagub Sulteng Anwar Hafid saat menyampaikan khutbah Jumat. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Imam Besar Masjid Al-Muttaqin Tinombo, Rajab, memberikan apresiasi atas khutbah yang disampaikan oleh Cagub Sulteng Anwar Hafid. Menurutnya, isi khutbah tersebut sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini dan mencerminkan pemahaman mendalam Anwar Hafid terhadap kebutuhan umat.

“Memang khutbah beliau ini selalu sesuai dengan kondisi rakyat, sudah memang ini pemimpin yang paling mengerti umat,” kata Rajab, Jumat (11/10/2024).

Pernyataan Rajab ini semakin mempertegas rakyat semakin percaya Anwar Hafid memiliki pemahaman mendalam soal kondisi rakyat. Sesuatu yang tidak dimiliki oleh pemimpin mana pun.

Dalam khutbahnya, Anwar Hafid menyampaikan pentingnya kepekaan sosial. Mengerti dan memahami kondisi sesama dalam hal apa pun, terutama ketika keluarga dan tetangga sekitar mengalami musibah.

Sebab Anwar Hafid menyoroti, kepekaan sosial hari ini telah pudar dari kehidupan masyarakat. Contoh kepekaan sosial paling mutlak dikaitkan oleh Anwar Hafid pada figur Rasulullah SAW.

Dengan meneladani sikap Rasulullah, Anwar Hafid meyakini bahwa rasa simpati dan empati masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya. Anwar Hafid menceritakan, bahwa di akhir hayatnya, Rasulullah masih saja mengingat umatnya.

Kata Rajab, isi khutbah Anwar Hafid ada hubungannya dengan pengalaman panjang menangani urusan rakyat. Tidak cuma itu, berkat pengalamannya ini, lanjut Rajab, membuat Anwar Hafid semakin memahami rakyat Sulteng.

“Beliau memang berpengalaman dan tuntas memahami kebutuhan rakyat Sulteng,” tegas Rajab.

Pujian ini memperkuat dukungan masyarakat terhadap Anwar Hafid, yang dinilai sebagai sosok pemimpin yang memahami dan merasakan kondisi umat. Tidak cuma itu, pengakuan dari rakyat mencerminkan Anwar Hafid memiliki kemampuan untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Sulawesi Tengah.


Pemimpin Berani

Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2, Anwar Hafid, menerima pengakuan dari masyarakat Palasa saat mengunjungi wilayah tersebut.

Tokoh Masyarakat Palasa, Rafli Lapanca, menyampaikan apresiasinya atas kepemimpinan dan komitmen Anwar Hafid dalam menghadirkan program-program yang tepat dan relevan bagi masyarakat.

Rafli mengatakan, hanya Anwar Hafid pemimpin yang sesuai dengan programnya. Hanya Anwar Hafid pemimpin paling berani diantara para pesaingnya.

“Hanya Abah ini pemimpin yang sesuai dengan programnya, pemimpin yang berani,” kata Rafli, Kamis (10/10/2024).

Pernyataan ini diungkap Rafli karena melihat keseriusan Anwar Hafid dalam merancang berbagai program pro rakyat. Baginya, Anwar Hafid bukan hanya sekedar pemimpin yang mementingkan dan memikirkan pribadinya semata, melainkan mendahulukan dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Rafli menambahkan, dirinya telah mendukung Anwar Hafid sejak awal dan akan terus berada di barisan nomor dua. Menurutnya, sosok Anwar Hafid memiliki kemampuan yang luar biasa, baik dari segi kepemimpinan maupun sisi keagamaan.

“Dari awal sudah saya sampaikan, saya berada dalam barisan nomor 2, karena beliau mampu dari sisi agama manapun,” tegas Rafli.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya