Operasi Jantung, Noussair Mazraoui Tambah Daftar Pasien Manchester United

Bek Manchester United, Noussair Mazraoui, dipastikan absen selama beberapa pekan setelah menjalani prosedur jantung minor.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 11 Okt 2024, 21:00 WIB
Pemain Manchester United, Manuel Ugarte, Noussair Mazraoui, dan Bruno Fernandes (kiri ke kanan) bertepuk tangan kepada para penggemar di akhir Liga Premier Inggris melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu, 21 September 2023. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta - Bek Manchester United, Noussair Mazraoui, dipastikan absen selama beberapa pekan setelah menjalani prosedur jantung minor.

Bek sayap tersebut bergabung dengan Old Trafford dari Bayern Munchen pada musim panas lalu dan telah menjadi pemain kunci bagi Setan Merah dengan melakoni 10 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Mazraoui ditarik keluar pada jeda pertandingan melawan Aston Villa akhir pekan lalu. Semula dia diduga mengalami cedera, tetapi kemudian diketahui karena masalah kesehatan.

Pemain asal Maroko itu kerap mengalami palpitasi sehingga harus naik meja bedah."Ini adalah kondisi yang relatif umum dan Noussair diharapkan pulih sepenuhnya dan siap untuk dipilih dalam beberapa minggu ke depan," tulis sumber di klub.


Masalah di Lini Belakang MU

Jelang akhir pertandingan, aksi Harry Maguire berhasil membobol pertahanan FC Porto pada menit ke-90+1. Gol Harry Maguire menjadi penyeimbang sekaligus menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Diperkirakan tidak ada masalah terkait kesehatan jangka panjang Mazraoui dan dia diharapkan pulih sepenuhnya sebelum kembali berlatih dengan Setan Merah. Namun, kabar ini menambah panjang daftar pemain absen di Old Trafford.

Harry Maguire mengalami cedera otot saat melawan Aston Villa. Sebelumnya MU juga kehilangan Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Leny Yoro.

Dengan terkaparnya Mazraoui, maka Diogo Dalot diperkirakan akan kembali menjadi bek kanan setelah jeda internasional dengan Lisandro Martinez atau Victor Lindelof mengisi posisi di sisi seberang.


Bagian Penting Pertahanan MU

Selebrasi bek Manchester United, Luke Shaw saat menghadapi Manchester City pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (14/1/2023). Luke Shaw hingga kini telah bermain dalam 247 laga di semua ajang sejak didatangkan dari Southampton pada awal musim 2014/2015. Dari jumlah laga tersebut ia telah mencetak 4 gol dan 27 assist. (AFP/Oli Scarff)

Mazraoui memulai karier profesional di Ajax pada 2017. Dia melakoni 137 penampilan sebelum pindah ke Bayern Munchen pada 2022 untuk bermain 55 kali.

Bek sayap tersebut telah menjadi salah satu pemain penting bagi Man United di awal musim 2024/2025. Namun saat ini ia menghadapi tantangan untuk kembali bermain sebelum tahun berakhir.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya